Memanfaatkan Promo Student Discount

Di tengah kesibukan tugas-tugas kuliah dan jadwal yang dinamis, mahasiswa masih harus mengatur uang saku mereka untuk makan, transportasi, keperluan projek, dan lainnya. Di sinilah mereka harus pandai mengatur keuangannya sendiri. Setiap dari kalian tentunya memiliki cara sendiri untuk melakukan hal tersebut. Pemanfaatan student discount merupakan salah satunya.

Student discount adalah promo khusus bagi para pelajar agar mendapatkan diskon khusus, biasanya berkisar antara 10-15%. Ada banyak tempat makan, toko pakaian, toko buku, bahkan produk-produk elektronik yang menyadiakan promosi diskon ini.

Mau tahu di mana saja kalian dapat mendapatkan layanan ini? Simak artikel berikut!

1. Restoran

Makan di Restoran

Makan di Restoran via Okezone.com

 

Restoran atau stand-stand makanan dan minuman merupakan tempat paling umum di mana kalian bisa mendapatkan student discount. Biasanya setelah kita masuk dan memilih tempat duduk, sang pelayan akan memberitahukan terdapat diskon jika menunjukkan kartu pelajar. Atau di beberapa restoran-restoran besar, mereka menempelkan spanduk atau membagikan brosur mengenai perihal ini. Di Indonesia, promo ini mulai populer. Contohnya adalah seperti Sushi Tei, Shabu Slim, Bakmi GM, Es Teler 77, Carls Jr, Bistro Gourmand, Calais Tea Bubble Drink, Fish n Co, Kitchenette, Susi Groove, dan masih banyak lainnya.

 

Baca Juga: 5 Kartu Kredit Promo Dining Restoran Terbaik

2. Tempat Entertainment

Nonton di Bioskop

Nonton di Bioskop via redpepperwallpaper.com

 

Tempat-tempat entertainment seperti bioskop dan tempat bermain juga sering menawarkan promo diskon untuk pelajar. Blitz Megaplex, contohnya, pada hari Senin-Kamis memberikan diskon sebesar 30% bagi kalian yang menunjukkan kartu pelajar. Wow! Lebih dari lumayan kan, diskon tersebut? Atau di Ancol, tempat wahana dan permainan, memberikan diskon hingga 50% jika menunjukkan kartu pelajar sewaktu membeli tiket. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, ya. Terkadang, potongan harga diberikan dengan membuat tiket masuk menjadi lebih murah, contohnya di Trans Studio, Bandung, di mana tiket hanya seharga Rp100.000 pada hari biasa.

3. Produk Elektronik

Apple Back to School

Promo Apple Back to School via ytimg.com

 

Ketika Anda melakukan shopping online, beberapa menawarkan promo jika menggunakan kartu pelajar. Kamu bisa mendapatkan cashback sampai dengan Rp 200.000 untuk pembelian smartphone Lenovo dan iPhone di Okeshop.com. Tertera pula ketentuan yaitu promo tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya.

Ketika Anda melakukan shopping online, beberapa menawarkan promo jika menggunakan kartu pelajar. Kamu bisa mendapatkan cashback sampai dengan Rp 200.000 untuk pembelian smartphone Lenovo dan iPhone di Okeshop.com. Tertera pula ketentuan yaitu promo tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya.

Biasanya menjelang bulan-bulan libur, banyak produk elektronik yang memberikan diskon bagi pelajar. Kenapa? Mungkin karena mereka sadar bahwa proses belajar para murid di zaman kini tak bisa dilepaskan dari teknologi dan perangkat elektronik. Sehingga laptop, handphone, dan kamera sering memberikan student discount. Sebagai contoh, Apple, merupakan perusahaan yang memiliki tradisi tahunan. Kali ini dalam rangka menyambut tahun ajaran baru tahun 2014/2015, Apple meluncurkan promo Back to School. Mirip dengan tahun-tahun sebelumnya, pelajar, orangtua pelajar, bahkan institusi pendidikan yang dianggap memenuhi persyaratan akan mendapatkan sebuah gift card gratis, pada setiap pembelian produk Mac, iPad, atau iPhone.

Bedanya, jika tahun lalu gift card yang diberikan berlaku untuk Mac App Store atau iTunes, di tahun ini kartu tersebut berlaku di toko-toko ritel Apple Store! Pelajar yang membeli produk Mac bakal mendapatkan gift card senilai USD 100 (sekitar Rp1.3 juta), sementara pembelian iPhone & iPad bakal mendapatkan gift card senilai $50 (sekitar Rp660 ribu).

Promo ini memang berakhir di September 2014, tapi tetap nantikan promo pelajar dari Apple di tahun ini!

4. Toko Pakaian dan Aksesoris

Promo Aksesoris

Promo Aksesoris via butikbook.com

 

Toko pakaian juga tak kalah banyak dengan restoran. Mulai dari pakaian online sampai toko biasa, tawaran untuk pelajar sangat beragam. Seperti Top Shop (diskon 30% dengan tambahan 10% untuk pelajar), American Eagle 10%, Penshoppe 15%, juga toko-toko aksesoris seperti Naughty mendapatkan diskon yang lumayan yaitu 20%.

Baca juga: Tips Nge-Date Murah Tapi Gak Murahan

Memanfaatkan Student Discount bagi Kalian Para Murid atau Mahasiswa

Begitulah ulasan mengenai produk dan toko yang banyak menawarkan promo diskon bagi pelajar. Manfaatkanlah promosi ini sebaik mungkin. Jangan lupa untuk mengecek apakah tempat tersebut memberikan penawaran ini, atau bertanya kepada penjaga tokonya. Memang proporsi diskonnya tidak seberapa, tapi jika setiap kalian makan mendapat diskon 10%, sangat lumayan, kan?

Baca juga: 6 Cara Mengatur Pendapatan Tambahan Anda