Memiliki Kekayaan Mencapai Ratusan Miliaran Rupiah, Ini dia Sumber Penghasilan Arian Grande

Ariana Grande adalah Penyanyi Pop-RnB keturunan Italia yang lahir di Amerika Serikat 26 Juni 1993. Penyanyi cantik yang masih berusia 25 tahun ini telah berhasil mencetak prestasi cemerlang lain di karir musiknya sebagai salah satu penyanyi dan pencipta lagu muda tersukses tahun ini.

Ariana telah membuktikan bakat dan skill sebagai seorang musisi kelas dunia dengan berhasil memenangkan kategori Artist of The Year dari acara penghargaan bergengsi MTV VMA 2019. Tidak hanya itu, sebelumnya Ariana juga memenangkan Best Pop Vocal Album For album "Sweetener"  di acara penghargaan tertinggi untuk penyanyi dan musisi dunia Grammy Award.

Dengan berbagai penghargaan cemerlang ini tentu saja tidak hanya melambungkan namanya saja, tapi juga kantongnya. Bersumber dari Forbes.com Ariana diperkirakan telah memiliki kekayaan mencapai $48 juta atau sekitar Rp673 Milyar untuk tahun ini.

Total kekayaan Ariana menempatkannya sebagai salah satu 100 musisi dengan bayaran termahal di dunia versi Forbes menempati posisi ke 62. Diusianya yang dibilang masih muda ini, Ariana sudah masuk jajaran musisi dan penyanyi paling sukses dan paling mahal tahun ini.

Biar kamu tambah minder dengan kekayaan dan kesuksesan Ariana Grande, berikut fakta-fakta menarik terkait kekayaan Ariana Grande yang dirangkum dari berbagai sumber versi cermati.com:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Menghasilkan ‘setidaknya’ Rp14 Milyar per Konser

Arianan konser

Tahun 2019 memang tahun kesuksesan untuk Ariana, konser tour dunianya yang bertajuk Sweetener World Tour ini akan berlangsung sampai akhir tahun 2019 dan akan berhenti ke 14 negara mulai dari Amerika sampai Benua Eropa.

Sudah berlangsung dari bulan Maret, Forbes mencatat bahwa penghasilan kotor yang dihasilkan oleh konser dunia ini menghasilkan setidaknya $1 juta disetiap titik pemberhentiannya, mengingat Ariana sudah mendatangi sekitar 60 kota di berbagai negara, artinya secara kasar dari konser saja jika Ariana berhasil mengantongi setengah dari keuntungannya dia telah memegang $30 atau Rp420 miliar juta penghasilan dari konser solonya saja.

2. Wajah dari Berbagai Merk Ternama

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh GIVENCHY (@givenchyofficial) pada

Kesuksesan Ariana tentu akan membuat berbagai brand ternama berlomba-lomba menjadi Ariana sebagai wajah produk mereka demi menggaet lebih banyak lagi calon konsumen baru atau sekedar mencoba melambungan nama mereka lebih jauh lagi.

Untuk tahun ini Ariana telah menjadi brand ambasaddor untuk brand sepatu populer Reebok, Brand fashion Gucci dan Givenchy dan juga produk kecantikan seperti MAC Viva Glam. Tentu saja menyesuaikan dengan gengsi dari kesuksesan brand tersebut dan kepopuleran Ariana, penyanyi cantik ini tentu saja mendapatkan bayaran dari nilai kontrak yang mencapai jutaan dolar per brand.

Baca Juga: Fakta Menarik Si Tampan Choi Siwon Super Junior, Crazy Rich Asian Korea

 

3. Pemilik Rumah Mewah di Bavery Hills

Rumah Ariana Grande di Bavery Hills
Rumah Ariana Grande di Bavery Hills via pinterest

Tentu saja artis sekelas Ariana tidak mungkin tidak memanfaatkan kekayaannya untuk membeli sebuah properti mewah. Bertempat di lokasi elit yang memang diisi oleh para crazy rich negara paman Sam, Ariana memiliki sebuah rumah mewah yang berada di tempat paling terpencil di Bavery Hills dengan luas sekitar 578 meter persegi, Aset properti mewah Ariana yang satu ini diperkirakan bernilai ratusan miliar rupiah.

4. Koleksi Mobil Mewah yang Mencapai Miliaran Rupiah

Range Rover 2019 salah satu mobil koleksi Ariana Grande

Sama seperti penyanyi dan musisi sukses lainnya, meskipun masih terbilang muda Ariana juga memiliki beberapa koleksi mobil mewah hasil kerja kerasnya sebagai artis selama ini. kedua mobil tersebut adalah Mercedes-Benz E Class Convertible yang harganya dibanderol sekitar Rp809 juta dan Range Rover yang memiliki harga mencapai Rp1miliar.

Jika kamu adalah penggemar dari Ariana, pasti sudah tidak asing dengan kedua mobil ini yang sudah sering menjadi kendaraan utama Ariana untuk berbagai aktivitas keartisannya.

5. Dibayar Hingga Rp112 Miliyar untuk Setiap Live Performance

Ariana Grande live performance
Ariana Grande live performance

Ariana merupakan salah satu dari artis dengan bayaran termahal saat ini. Itu mengapa biaya tiket konser Ariana adalah salah satu yang termahal juga. Skill, visual, kualitas dan kepopuleran namanya, tentu saja untuk mem booking Ariana ada harga hingga miliaran rupiah yang harus dipersiapkan untuk bisa melihat live performance dari penyanyi berbadan mungil ini.

Harga tertinggi yang pernah diterima oleh Ariana untuk penampilannya adalah $8 juta atau Rp112 miliyar yang didapatkannya dari Coachella festival musik. Dimana Ariana menyanyikan lebih dari 5 lagu populernya termasuk ‘Thank u, Next’. Penampilan Ariana di Coachella dikatakan menjadi salah satu performance terbaik sepanjang sejarah festival seni dan budaya tahunan Amerika Tersebut.

Baca Juga: 8 Sumber Kekayaan Atta Halilintar, King of Youtube Indonesia yang Mencapai Milyaran Rupiah

 

6. Ariana Grande Cloud Eau de Parfum

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ariana Grande (@arianagrande) pada

Tidak hanya sukses sebagai penyanyi Ariana juga sukses sebagai seorang pengusaha. Ariana sudah berhasil menjadi pemilik dari sebuah bisnis parfum bernama ‘Cloud’ sejak tahun 2017. Minyak wangi yang ditargetkan khusus untuk wanita ini karena memiliki wangi manis khas buah-buahan dan bunga telah berhasil meraup keuntungan hingga $150 juta atau Rp2,1 triliun walaupun masih 2 tahun berdiri.

Ini artinya Ariana mendapatkan $75 juta atau Rp1 triliun pertahunnya dari penjualan bisnis minyak wangi barunya Cloud Eau de Parfum. Tapi tingginya keuntungan dari penjualan parfum tersebut tidaklah mengherankan mengingat banyaknya fans Ariana dan betapa terkenalnya dia.

Kerja Keras yang Diikuti oleh Kerja Keras

Cantik dan bertalenta tidak serta merta menjadikan Ariana sebgai artis muda tersukses tahun ini. Ariana yang memang sudah dikenal sebagai sosok pekerja keras, dia tidak hanya menyanyikan, tapi juga menulis dan menciptakan lagunya sendiri. Jadi tidak heran kesuksesan mengikuti langkah Ariana kemanapun dia berkarir, ketika dia selalu memberikan 101% untuk setiap hal yang dikerjakannya.

Baca Juga: Mencapai Triliunan Rupiah, Ini Dia Deretan Film dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia