Mencapai Triliunan! Ini Dia 8 Aktor Hollywood dengan Bayaran Tertinggi Tahun Ini

Nama-nama artis Hollywood seperti Jason Statham, Brad Pitt, Angelina Jolie dan Jennifer Lawrence sudah tidak asing di telinga. Mereka telah sukses berlaga dalam beberapa film terkenal. Gaji yang mereka dapatkan juga tidak main-main. Per film saja mereka bisa dibayar sampai miliaran bahkan triliunan rupiah.

Penasaran siapa nama aktor dengan bayaran terbesar di kancah Hollywood? Berikut penjelasannya seperti yang dilansir oleh situs Forbes? Ini dia daftar namanya:

1. George Clooney

George Clooney

Dalam kurun waktu 1 tahun, George Clooney berhasil mengumpulkan $239 juta atau setara dengan Rp3,5 triliun. Pundi-pundi rupiah yang berhasil dikumpulkan George bukan didapat dari berlaga di film Hollywood saja, tetapi juga dari investasi saham di perusahaan Casamigos dan Diageo yang masing-masing memproduksi tequila dan liquor.

2. Dwayne Johnson

Dwayne Johnson

Dwayne Johnson atau yang dikenal sebagai “The Rock” merupakan pemain Smack Down yang sangat populer. Pada tahun 2018, The Rock berhasil mengumpulkan kurang lebih $124 juta atau Rp1,8 triliun. Menurut majalah Forbes, gaji yang diterima The Rock berasal dari kesuksesan film yang ia bintangi. Salah satunya adalah film Jumanji: Welcome to The Jungle.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

3. Robert Downey Jr

Robert Downey Jr

Pendapatan Robert Downey meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2017 karena kesuksesannya sebagai bintang iron man. Dalam film Spider-Man: Homecoming, Robert berhasil menerima pendapatan di muka sejumlah $15 juta. Jika dihitung, jumlah pendapatan Robert secara keseluruhan mencapai $81 juta atau hampir Rp1,2 triliun dalam satu tahun.

4.  Chris Hemsworth

Chris Hemsworth

Aktor tampan yang pernah berkencan dengan penyanyi fenomenal Miley Cyrus juga tak kalah sukses. Dirinya berada di posisi ke-4 karena kesuksesan penggarapan film Thor: Ragnarok dan Avengers: Infinity Wars pada tahun 2017 lalu. Akibat dua film ini,  pendapatan Chris Hemsworth meningkat 2,5 kali lipat dibandingkan tahun tahu lalu yakni $64,5 juta atau Rp955 miliar.

Baca Juga: Tradisi Pernikahan Adat Termahal di Indonesia

5. Jackie Chan

Jackie Chan

Kesuksesan Jackie Chan dalam film-film di China mampu membawa dirinya ke tangga perfilman Hollywood. Pada tahun 2017, ada 6 film Jackie Chan yang berhasil dirilis di bioskop. Salah satunya adalah Bleeding Steel yang juga dibintangi oleh Callan Mulvey dan Nana Ou-Yang. Selama satu tahun, Jackie Chan berhasil memperoleh bayaran sebesar Rp673,7 miliar.

6. Will Smith

Will Smith

Will Smith merupakan artis hip hop, komedian sekalian aktor yang pernah membintangi beberapa judul film Hollywood. Meskipun usia Will Smith sudah tak lagi muda, ayah dari Jaden Smith ini tampaknya masih semangat mencari uang. Hal ini dibuktikan dari perannya dalam siaran TV Netflix berjudul Bright. Produser film ini membayarnya sebesar $20 juta. Dan jika digabungkan dengan pendapatan lain-lain, Will Smith berhasil mengumpulkan $42 juta atau Rp621,9 miliar per tahun.

7. Akhsay Kumar

Akhsay Kumar
Akhsay Kumar mensxp.com

Akhsay Kumar berkecimpung di dunia perfilman sejak tahun 1992. Kala itu dirinya membintangi Film Bollywood berjudul Khiladi. Sampai saat ini, dirinya tetap tekun membintangi sejumlah film Bollywood. Pendapatan Akhsay Kumar diperkirakan mencapai $40,5 juta atau setara Rp599,7 miliar yang diperolehnya dari dunia akting dan endorsement dengan 20 brand ternama.

Baca Juga: 10 Handphone Termahal di Dunia, Tertarik Memilikinya?

8. Adam Sandler

Adam Sandler

Penyanyi, penulis skenario sekaligus produser Adam Sandler berhasil mengumpulkan $39,5 juta atau Rp584,9 miliar per tahun. Pendapatan ini tidak hanya bersumber dari tiga pekerjaan yang dilakoni Adam. Dirinya juga mendapat suntikan uang dari live comedy dengan tampil sebanyak 6 kali per malam.

Meskipun Kaya, Jangan Lupa Berinvestasi

Meskipun sudah kaya raya, artis Hollywood di atas tidak pernah lupa menyisakan gajinya untuk diinvestasikan. Karena kesuksesan yang mereka peroleh saat ini belum tentu bisa menghidupi mereka dalam 10 tahun ke depan. Hal itulah yang harus kita tiru apabila kita sudah mempunyai penghasilan sendiri.

Baca Juga: 10 Mobil Termahal Di Dunia, Apa Saja?