Meriah dengan Diskon dan Promo, Ketahui Fakta Unik Seputar HBDI 2018

Ikut serta dalam merayakan hari kemerdekaan dan Asian Games 2018, HIPPINDO (Himpunan Penyewaan Pusat Perbelanjaan Indonesia) akan menyelenggarakan event-event dan diskon-diskon seru menjelang hari kemerdekaan, program ini dinamakan HBDI (Hari Belanja Diskon Indonesia).

HBDI atau Hari Belanja Diskon Indonesia ini memang khusus hanya di selenggarakan setiap bulan Agustus dan event ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 silam tapi hanya dengan periode dari 17 Agutus – 20 Agustus 2017 saja sebagai program untuk merayakan hari jadi Indonesia setiap tahunnya.

Mengulang tren yang sama, HBDI tahun ini  akan lebih meriah karena dibarengi dengan kehadiran Asian Games dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya saat ini sehingga HBDI kali ini jauh lebih lama waktu penyelenggaraannya dan pastinya makin bikin puas masyarakat Indonesia yang doyan belanja, yaitu selama 25 hari dari 8 Agustus – 2 September 2018.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Fakta-Fakta Menarik Seputar HBDI 2018

HBDI 2018

HBDI 2018 via katalogpromosi.com

Biar tidak ketinggalan diskon, hemat-hemat gajian Mei kamu biar bisa belanja puas dan hemat di HBDI 8 Agustus nanti. Lokasi tepatnya penyelenggaraan HBDI adalah di Benteng Kusok, Palembang, Sumatera Selatan. Selain itu berikut fakta-fakta menarik lain seputar HBDI 2018 nanti:

1. Program HBDI ini akan secara resmi di buka di Palembang tempat perhelatan Asian Games 2018 kota yang menjadi salah satu lokasi Asian Games diselenggarakan selain di Jakarta.

2. Dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan nama event yang berbeda-beda, di Palembang sendiri dinamakan Sriwijaya Great Sale, sedangkan di Jakarta akan dinamakan Jakarta Great Sale danakan dilaksanakan serentak pada 12 Agustus 2018, berikut dengan kota-kota lainnya di Indonesia lainnya.

3. Pembukaan event HBDI di Palembang akan dimeriahkan dengan berbagai acara menarik, mulai dari karnival dan pawai budaya yang diisi dari tarian tradisional, musik tradisional dan perlombaan kostum daerah.

4. Bagian-bagian acara besar yang menjadi pengisi acara HBDI adalah Pempek Expo, Sriwijaya Culinary Art Festival, Songket dan Designer Expo, dan Festival Kebudayaan khas Palembang.

5. Lokasi pelaksanaan HBDI tersebar di pusat-pusat perbelanjaan modern, retail di rest area jalan tol, bandara, hingga stasiun kereta.

6. Tujuan utama HBDI di selenggarakan di Palembang adalah untuk meningkatkan bisnis pariwisata Sumatera Selatan, sehingga acara ini tidak hanya diikuti oleh turis lokal tapi juga mancanegara.

7. Semua diskon berkaitan dengan angka 73 sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia. Jadi ada promo berupa diskon atau potongan harga sampai 73 persen, harga khusus Rp 73 ribu, sampai penawaran spesial untuk pembeli berusia 73 tahun, berlaku untuk seluruh ritel yang ikut berpartisipasi dalam HBDI.

Baca Juga: Peluang Usaha Laris Manis Jelang ASIAN GAMES 2018

Tips Memaksimalkan HBDI untuk Belanja Super Hemat

belanja

  • Cari tahu dari awal ritel dan pusat perbelanjaan apa dan dimana saja yang menjadi bagian dari HBDI, bisa cari tau dari website resmi tempat perbelanjaan dan merchant yang sering kamu kunjungi.
  • Cari tahu apakah kartu kredit kamu bekerja sama juga dengan merchant-merchant yang ikut berpartisipasi dari HBDI ini, sehingga kamu bisa belanja lebih hemat lagi.
  • Cari tahu apakah bank kamu baik untuk kartu kredit atau debitnya ikut berpartisipasi HBDI sehingga kamu bisa cari tahu merchant apa saja yang sering kamu kunjungi untuk membeli kebutuhan kamu.
  • Cari tahu e-commerce apa saja yang ikut berpartisipasi dalam kemeriahan HBDI ini. Lumayan loh jika promo yang mereka lakukan adalah cashback untuk kartu kredit, voucher diskon atau diskon dari toko-toko resmi. Jadi rajin-rajin cek email dari e-commerce yang kamu subscribe.
  • Cari tahu informasi lengkap tentang brand yang bekerja sama, diskon, promo dan event-event seru apa saja di HBDI 2018 di @HBDIFestival

Baca Juga: Kecanduan Belanja Online, Ini Tanda2nya dan Cara Pencegahannya

Hindari Belanja Berlebihan Meski Banyak Serangan Diskon

Kesempatan mendapatkan diskon seperti ini bahkan di banyak tempat sekaligus memang langka, tapi bukan berarti kamu ‘kalap’ dan akhirnya bukan belanja hemat yang didapatkan malah kamu jadi lebih boros lagi dengan membeli banyak barang yang tidak diperlukan.

Justru kamu harus memanfaatkan event ini untuk menekan pengeluaran setiap membeli kebutuhan perbulan kamu. ingat kamu tidak hidup untuk hari itu saja, ada banyak yang harus mungkin harus kamu beli lagi kedepannya.

Baca Juga: Belanja Online Jadi Hemat dengan Kartu Kredit dengan 8 Cara Ini