Miliki Tabungan Digibank By DBS dan Rasakan Keuntungannya

Perkembangan teknologi semakin hari semakin memanjakan kehidupan masyarakat Indonesia. Salah satunya dalam hal berbelanja, yang dapat dilakukan melalui smartphone. Tinggal pilih barang yang disuka, bayar, dan tunggu sampai barang datang.

Bukan hanya dalam hal berbelanja saja, membuat rekening tabungan pun sekarang menjadi lebih mudah dan cepat karena bisa dilakukan melalui aplikasi. Berbagai inovasi terus dilakukan oleh perbankan guna memberikan pelayanan yang berkualitas bagi para nasabahnya.

Salah satu Bank yang melakukan inovasi tersebut adalah Bank DBS Indonesia. Bank DBS telah meluncurkan Digibank, sebuah aplikasi yang memudahkan para nasabah dalam membuat rekening tabungan dan melakukan berbagai transaksi. 

Calon nasabah yang ingin membuat rekening baru tidak perlu repot-repot untuk mendatangi kantor cabang Bank DBS. Karena semua dapat dilakukan dengan cepat dan praktis melalui aplikasi Digibank.

Jadi, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh dan mengantre lagi untuk membuka sebuah tabungan.

Cara Membuat Rekening Tabungan di Aplikasi Digibank

Digibank By DBS

Sumber: dbs.id

Meskipun masih terbilang baru, namun aplikasi ini sudah sukses menarik perhatian banyak orang khususnya kaum muda yang lebih suka dengan kepraktisan. Cukup gunakan smartphone, install aplikasinya, dan isi seluruh data diri dan informasi Anda di aplikasi Digibank. 

Bagi yang tertarik untuk membuka rekening baru lewat aplikasi Digibank, Anda bisa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore atau App Store. Setelah itu ikuti cara lengkapnya berikut ini.

  1. Klik buat rekening.
  2. Isi data diri Anda, yaitu nama dan alamat lengkap Anda sesuai KTP, alamat email, dan nomor ponsel.
  3. Klik next dan lanjut ke tahapan berikutnya.
  4. Buat password dan username untuk digunakan saat login di aplikasi Digibank.
  5. Jawab seluruh pertanyaan di aplikasi tersebut dengan benar.
  6. Nah, bagi yang berdomisili di luar Jabodetabek, masukkan jadwal untuk bertemu dengan agen DBS untuk melakukan proses verifikasi biometrik.
  7. Masukkan kode referensi dan KTP Anda untuk dilakukan verifikasi biometrik.
  8. Setelah itu, lakukan scan fingerprint.
  9. Setelahnya Anda akan dibuatkan jadwal untuk menyerahkan dokumen secara fisik kepada agen DBS, terkait pembukaan rekening tersebut.

Baca Juga: Informasi Lengkap Tentang Tabungan Digital

Keuntungan Jika Memiliki Tabungan Digibank

Berikut ini berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membuka rekening baru di aplikasi Digibank:

1. Bebas Biaya Bulanan

Memiliki rekening tabungan yang biaya bulanannya free alias gratis, pasti akan memberikan daya tarik dan kebahagiaan sendiri. Umumnya biaya administrasi atau bulanan akan dikenakan kepada setiap nasabah/ pemilik tabungan. Nah, jika membuka rekening tabungan Digibank by DBS, Anda tidak akan dikenakan biaya tersebut.

2. Bebas Biaya Transfer Antar Bank

Yang kedua ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering melakukan transaksi antar bank. Karena setiap melakukan transaksi antar bank di Digibank, tidak akan dikenakan biaya tambahan. 

Tentunya semua itu akan didapatkan dengan syarat dan ketentuan, di mana Anda harus memiliki saldo minimal 1 juta Rupiah.

3. Bebas Biaya Tarik Tunai

Ini adalah keunggulan yang luar biasa dari Digibank karena Anda bisa melakukan penarikan tunai di ATM manapun tanpa dikenakan biaya. Keuntungan ini akan didapatkan hanya dengan memiliki saldo minimal 1 juta Rupiah pada rekening tersebut. 

Jadi kalau Anda ada keperluan mendesak dan tidak menemukan mesin ATM DBS, Anda bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank lain. Sangat menguntungkan bukan?

4. Bunga Yang Tinggi Yaitu 3%

Tidak hanya itu, Digibank memberikan keuntungan lain yaitu bunga yang tinggi. Anda bisa mendapatkan bunga hingga 3% per bulan. Apalagi, bisa dikatakan bahwa hanya segelintir Bank yang memberikan bunga pada rekening tabungan. 

Namun, itu semua bisa Anda dapatkan jika memiliki rekening tabungan Digibank by DBS.

Baca Juga: Apa Perbedaan Deposito dan Tabungan?

5. Tidak Ada Batas Maksimal untuk Transfer ke Sesama DBS

Ketika Anda memutuskan untuk membuka rekening di Bank DBS, keuntungan lain yang bisa didapatkan adalah tidak ada batas maksimal jumlah transfer per harinya. 

6. Deposito dengan Bunga 5,75%

Menaruh deposito dengan jumlah minimal 5 Juta Rupiah, Anda akan mendapatkan bunga 5,75% per tahunnya.

7. Kartu yang Berlogo Visa

Kartu ATM yang Anda miliki akan berlogo visa yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di luar negeri. Sehingga, saat berlibur ke luar negeri kegiatan bertransaksi akan semakin mudah dan praktis.

Baca Juga:  Kenali Jenis-Jenis Tabungan di Indonesia

Tabungan Digibank Cocok untuk Generasi Milenial

Itulah cara membuat rekening tabungan di Digibank by DBS dan keuntungan yang ditawarkan. Dengan hadirnya aplikasi Digibank ini tentu akan semakin banyak kemudahan yang diberikan bagi calon nasabahnya terutama generasi millennials. Sehingga, semua yang dilakukan menjadi lebih mudah dan cepat.

Semoga informasi di atas dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang berencana membuka rekening tabungan Digibank by DBS.