MNC Play, Alternatif Penyedia Layanan Jaringan Internet dan TV Kabel Terbaik

Bagi masyarakat masa kini, kebutuhan akan koneksi internet seakan tidak bisa dinomorduakan. Hal ini dikarenakan hampir setiap kegiatan masyarakat di zaman sekarang bergantung pada ada tidaknya jaringan internet.

Sebagai contoh, kegiatan bersosial media dewasa ini telah membuat tak sedikit orang menjadi candu. Bukan hanya karena kesenangan yang bisa didapatkan dari memainkannya, tak jarang pula masyarakat yang menggunakan sosial media untuk keperluan bekerja dan juga berwirausaha.

Hal inilah yang menjadi penyebab kenapa koneksi internet saat ini amat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karenanya, banyak orang yang memutuskan untuk memasang jaringan internet pribadi di hunian mereka agar dapat terhubung ke dunia maya kapan saja dibutuhkan dan tanpa ribet.

Barangkali Anda juga sedang berencana untuk memasang koneksi internet sendiri untuk memenuhi kebutuhan dan sedang mencari provider yang tepat. Tidak ada salahnya untuk menggali informasi mengenai salah satu penyedia layanan jaringan internet sekaligus TV kabel ternama di Indonesia, MNC Play. 

Bukan tidak mungkin bahwa MNC Play menawarkan jaringan internet yang sekiranya Anda butuhkan plus memberikan fasilitas TV kabel yang dapat memanjakan Anda saat sedang memiliki waktu luang.

Baca Juga: Awas! Marak Jual-Beli Data Pribadi, Lindungi dengan 5 Cara ini

Profil Serta Layanan yang Ditawarkan oleh MNC Play

Anda mungkin telah mengetahui tentang sebuah perusahaan bernama MNC Group. Perusahaan besutan dari salah satu pengusaha ternama Indonesia, Hary Tanoesudibyo, ini memang memiliki jangkauan bisnis yang cukup luas.

Mulai dari stasiun televisi, media, layanan internet dan TV kabel dimiliki oleh salah satu perusahaan terbesar di Indonesia tersebut. Nah, untuk layanan internet dan TV kabel, MNC Group menyebut anak perusahaan tersebut dengan nama MNC Play Media. Seiring berjalannya waktu, MNC Play Media kemudian disederhanakan menjadi MNC Play. 

1. Jaringan Internet

loader

Beroperasi sejak Januari 2013, MNC Play menawarkan layanan jaringan internet berbasis serat optik atau biasa disebut dengan fiber optic. Memiliki dasar infrastruktur terpadu Fiber to the Home atau FTTH, MNC Play memiliki 4 layanan yang terintegrasi yang disebut Quadruple Play. 

Jangkauan jaringan dari MNC Play ini juga telah dapat dinikmati oleh konsumen di enam kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, dan Medan. Hingga akhir tahun 2020 mendatang, pihak marketing dari MNC Play menargetkan perluasan jangkauan jaringan hingga ke 15 kota besar Indonesia. MNC Play Media yang sudah berubah jadi MNC Play ini, menargetkan jumlah homepass mencapai 3 juta pelanggan.

4 layanan yang terintegrasi pada MNC Play mencakupi koneksi internet berkecepatan tinggi mencapai 1000 Mbps, atau hampir setara dengan 1 Gb setiap detiknya. Kecepatan internet yang dimiliki oleh MNC Play tersebut tentu menjamin pelanggan untuk bisa mendapatkan koneksi internet yang memuaskan. Tidak perlu takut akan risiko terjadinya gangguan internet yang dapat mengganggu kegiatan Anda.

Disamping itu, koneksi internet yang ditawarkan oleh MNC Play memiliki perbandingan jaringan download dan upload yang setara, yakni 1 banding 1. Hal ini tentu dapat menjadi daya tarik sendiri bagi MNC Play dibanding para kompetitornya yang cenderung memiliki jaringan upload yang jauh lebih rendah ketimbang kemampuan downloadnya. 

Jadi, bagi Anda yang memiliki aktivitas upload yang cukup banyak, memilih layanan internet milik MNC Play adalah keputusan yang menguntungkan.

2. TV Kabel Interaktif

loader

Selain itu, MNC Play juga menawarkan fasilitas TV kabel interaktif kepada pelanggan yang menggunakan layanan mereka. Tak tanggung-tanggung, layanan TV kabel pada MNC Play dapat memberikan pengguna lebih dari 170 saluran TV lokal dan internasional dengan kualitas High Definition. 

Fitur Television on Demand, Pause Play and Rewind, dan juga Personal Video Recording juga menambah nilai plus dari layanan TV kabel yang ditawarkan oleh MNC Play ini. MNC Play juga memiliki layanan Interactive New Media yang dapat menampilkan Home Automation, Home Shopping interaktif, Stock Trading interaktif, dan lain sebagainya. 

Layanan ini tentu menambah daya tarik konsumen yang mungkin membutuhkan layanan tersebut sembari mendapatkan koneksi internet pribadi di rumah.

3. Crystal Clear Telephony

Terakhir, layanan yang ditawarkan oleh MNC Play adalah Crystal Clear Telephony yang memiliki fitur panggilan video atau video call. Layanan ini memungkinkan Anda untuk melakukan kegiatan komunikasi dengan kualitas tinggi.

Dengan 4 layanan utama yang ditawarkan oleh MNC Play, Anda tidak hanya mendapatkan fasilitas internet pribadi dengan kecepatan yang tinggi. Jadi, keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan layanan MNC Play menjadi cukup beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Komitmen Bisnis dan Pencapaian yang Didapatkan MNC Play

Dalam menjalankan bisnisnya, MNC Play memiliki komitmen untuk senantiasa fokus meningkatkan kualitas pelayanan. MNC Play juga berkomitmen untuk membantu Bangsa Indonesia dengan menyediakan fasilitas komunikasi data dan juga hiburan interaktif dengan basis Pita Besar.

Meskipun tergolong sebagai penyedia layanan jaringan internet dan TV kabel yang baru beroperasi di Indonesia, MNC Play telah berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi. Salah satu penghargaan yang telah didapatkan oleh MNCP Play adalah Prestige Brand pada kategori Penyedia Layanan Internet atau Internet Service Provider. 

Penghargaan tersebut berhasil diraih MNC Play padaperhelatan Indonesia Prestige Brand Award di tahun 2018 lalu. Menurut Direktur Komersial dari MNC Play, penghargaan tersebut akan menjadi dorongan bagi mereka agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya.

Momen tersebut tentu juga memungkinkan MNC Play untuk bisa menggaet lebih banyak pelanggan. Tentunya, target akuisisi pelanggan yang telah dicanangkan oleh MNC Play akan menjadi lebih mudah didapatkan ketika calon pelanggan mengetahui tentang pencapaian yang diterima oleh MNC Play tersebut. Kekuatan pasar dari MNC Play pun secara tidak langsung akan menjadi lebih besar.

Baca Juga: Daftar Password Mudah Dibobol yang Banyak Digunakan, ini Tips Buat Password yang Benar

Tanggapan Pengguna Atas Kualitas Layanan MNC Play

Secara umum, tanggapan pengguna atas layanan internet MNC Play cukup positif. Pelanggan layanan MNC Play menganggap jaringan internetnya memiliki koneksi yang cukup lancar tidak tidak sering mengalami gangguan dalam waktu yang lama hingga merugikan pengguna.

Berdasarkan pemaparan tanggapan pelanggan, lancarnya koneksi internet MNC Play bisa disebabkan karena kualitas jaringan internet yang memang terpadu, atau karena jumlah pelanggan di daerah jangkauan internetnya masih belum banyak. Hal ini tentu dapat Anda manfaatkan agar mendapatkan kualitas internet yang mumpuni dan juga fasilitas TV kabel dengan jumlah channel HD yang cukup banyak.

Selain itu, pengguna MNC Play juga mengapresiasi kualitas upload yang diberikan. Berbeda dengan kualitas internet para pesaingnya, MNC Play memiliki perbandingan kecepatan unduh dan unggah yang setara. Kemampuan ini tentu akan sangat berguna bagi Anda yang sering melakukan kegiatan upload data dalam jumlah besar.

Satu-satunya keluhan dari pengguna jaringan internet MNC Play adalah jangkauan sinyal dari perangkat WiFi yang tidak terlalu jauh. Masalah ini hendaknya menjadi pertimbangan Anda saat akan memasang layanan internet MNC Play di rumah Anda. Pastikan bahwa sinyal WiFi MNC Play dapat mencakupi seluruh ruangan di hunian Anda.

Terakhir, kelebihan yang dimiliki oleh MNC Play dibanding dengan penyedia layanan koneksi internet lainnya di Indonesia, khususnya Indihome, adalah bebas akses ke Netflix. Beberapa penyedia layanan koneksi internet memang memblokir situs streaming Netflix imbas dari aturan yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Namun, situs tersebut tetap bisa Anda nikmati saat berlangganan layanan yang ditawarkan oleh MNC Play. Untuk itu, bagi Anda yang gemar menonton serial film, hal ini dapat menjadi nilai tambah atas layanan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan layanan MNC Play.

Memiliki Koneksi Internet Pribadi Mempermudah Kegiatan Sehari-Hari

Kebutuhan masyarakat akan koneksi internet semakin lama memang semakin penting. Penyebabnya tak lain karena semakin banyaknya kegiatan sehari-hari masyarakat saat ini yang bergantung pada ada tidaknya jaringan internet. 

Beberapa kegiatan penting seperti pekerjaan bahkan tidak dapat dilakukan tanpa memiliki koneksi internet yang lancar. Untuk itu, bagi Anda yang termasuk sebagai golongan individu yang cukup bergantung dengan keberadaan jaringan internet, tidak ada salahnya untuk mencari penyedia layanan internet. 

Jika penjelasan mengenai layanan internet dan TV kabel dari MNC Play di atas dapat memenuhi kebutuhan harian Anda, tidak ada salahnya untuk menghubungi pihak yang bersangkutan. Dengan begitu, Anda dapat langsung mengajukan permohonan pemasangan layanan saat fasilitas yang diberikan MNC Play sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Mengaplikasikan Sistem Demokrasi dalam Sistem Keuangan Keluarga