Muamalat Mobile Banking, Cara Daftar, Download, dan Aktivasinya

Anda salah satu nasabah Bank Muamalat Indonesia? Kini Anda telah bisa menikmati layanan akses layanan perbankan dimana pun dan kapanpun di smartphone dengan menggunakan Muamalat Mobile Banking. Anda bisa mendownload aplikasi mobile banking bank muamalat di perangkat melalui beberapa step.

Untuk pengguna android, bisa mengunduh aplikasi mobile banking Bank Muamalat di Playstore, dan untuk pengguna iPhone, Anda bisa mendownload di App Store dengan kata kunci Muamalat Mobile.

Ini dia beberapa hal yang wajib diketahui dari mobile banking Bank Muamalat, mulai dari cara daftar, cara mendownload  dan cara aktivasi layanan mobile banking Bank Muamalat.

Dalam satu aplikasi Muamalat Mobile, Anda bisa menikmati beberapa layanan utama, diantaranya yakni registrasi mobile banking, internet banking, informasi lokasi ATM atau cabang Bank Muamalat terdekat, info produk, nomor telepon Call Center Bank Muamalat, arah kiblat, jadwal sholat hingga aplikasi haji dan umrah.

Sedangkan yang hendak menggunakan layanan finansial, Anda harus mendaftarkan diri dulu ke cabang bank Muamalat untuk mengaktifkan layanan mobile banking.  

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Keuntungan Menggunakan Mobile Banking Bank Muamalat

Mobile Banking Bank Muamalat
Mobile Banking Bank Muamalat via youtube.com

Berikut ini dalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan mobile banking Bank Muamalat.

  • Seperti kebanyakan mobile banking, Anda bisa melakukan transaksi keuangan dimana pun dan kapan pun selama terkoneksi dengan internet melalui smartphone.
  • Salah satu hal yang wajib dipertimbangkan adalah mobile banking Bank Muamalat telah dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis yakni mewajibkan setiap usernya untuk memiliki User ID, password dan PIN. Selain itu untuk bertransaksi menggunakan mobile banking, Anda pun memiliki limit transaksi.
  • Registrasi tahap awal penggunaan mobile banking dapat dimulai dengan cara mendownload aplikasi mobile banking Bank Muamalat. Selain itu Anda pun bisa meregistrasikan rekening dengan menggunakan ATM Bank Muamalat maupun Customer Service di cabang Bank Muamalat terdekat.
  • Setiap transaksi yang menjadi favorite bisa Anda simpan sehingga ketika Anda membutuhkannya kembali, tidak perlu susah payah mencari kode pembayaran maupun nomor rekening.
  • Transaksi transfer dapat dilakukan secara berulang (recurring)
  • Bukti transaksi bisa langsung di share ke media sosial hingga aplikasi chat messenger.

Baca Juga: BNI Mobile Banking dan SMS Banking, Bagaimana Cara Memanfaatkannya?

Syarat Pengguna Mobile Banking Muamalat

Mobile Banking

Untuk yang tertarik menggunakan layanan mobile banking Bank Muamalat, berikut ini adalah syarat pengguna mobile banking Muamalat yang perlu diketahui :

  • Untuk yang ingin menggunakan layanan mobile banking Muamalat, pastikan Anda adalah nasabah perseorangan yang memiliki tabungan di Bank Muamalat dan memiliki kartu ATM Muamalat.
  • Selanjutnya, pastikan nomor handphone yang digunakan untuk mengakses layanan mobile banking Muamalat telah didaftarkan pada data bank.
  • Langkah selanjutnya, lakukan registrasi melalui aplikasi Muamalat Mobile atau bisa juga dengan menggunakan ATM Bank Muamalat dan Customer Service.
  • Memiliki Smartphone dalam platform Android dan iPhone dengan minimum versi yang telah ditentukan Bank.
  • Download Aplikasi Muamalat Mobile melalui Play Store dan App Store

Baca Juga: Danamon Mobile Banking: Layanan, Aktivasi, dan Registrasi