Nikmati Kemeriahan Ulang Tahun Jakarta Sambil Belanja Pintar

Bagi kamu warga Jakarta, bersiaplah untuk merasakan kemeriahan HUT DKI Jakarta. Menyambut hari ulang tahun Ibukota Jakarta yang ke 488 pada tanggal 22 Juni mendatang, ada 2 acara besar yang sudah dipersiapkan pemerintah bagi warga Jakarta. Ke-dua acara ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Jakarta setiap tahunnya karena banyak keseruan dan belanja jadi lebih murah. Meski acara ini diadakan untuk merayakan ulang tahun Jakarta, acara ini terbuka untuk umum loh, jadi kamu yang berasal dari luar Jakarta juga diundang untuk merayakannya disini. Apa kamu sudah tahu apa sih ke-dua acara besar itu? Simak yang berikut ini.

1. Jakarta Fair Kemayoran

  Jakarta Fair Kemayoran 2015 via soulofjakarta.com

 Jakarta Fair Kemayoran 2015 via soulofjakarta.com

 

Mungkin bagi sebagian orang akan lebih mengenal acara ini dengan nama Pekan Raya Jakarta. Seperti namanya, acara ini diadakan di Kemayoran, tepatnya di JIExpo Kemayoran. Jakarta Fair Kemayoran adalah acara tahunan yang diadakan oleh pihak penyelenggara bersama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut hari ulang tahun Jakarta dengan mengadakan pesta rakyat yang menyuguhkan berbagai kemeriahan. Selain pesta rakyat, JFK juga biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk memamerkan produk baru dan promosi-promosi menarik dari ribuan pertokoan yang ikut serta dalam acara ini. Jadi, tak mengherankan jika acara ini menjadi sorotan utama warga Jakarta selama kurang lebih 1 bulan.

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini akan berlangsung dari 29 Mei sampai 5 Juli 2015. Tema yang diusung adalah “Majulah Jakartaku, Bersama Di Meriahnya Jakarta Fair Kemayoran” dan akan turut dimeriahkan oleh 2.650 perusahaan, jadi hampir semuanya yang kamu cari bisa kamu temukan disini. Pihak penyelenggara menargetkan pengunjung lebih dari 4 juta orang dan omzet sebesar Rp4 triliun pada tahun ini. Kamu dapat ikut merasakan kemeriahan hari ulang tahun Jakarta disini hanya dengan membayar tiket sebesar Rp20.000 untuk hari Senin-Kamis dan Rp25.000 untuk hari Jumat-Minggu.

Inilah jadwal jam buka dan tutup JFK:

Senin-Kamis : 15.30 – 22.00 WIB

Jumat : 15.30 – 23.00 WIB

Sabtu-Minggu/Hari Libur : 10.00 – 23.00 WIB

 

Baca Juga: Hidup di Jakarta dengan 2 Juta Rupiah, Apa Bisa?

2. Festival Jakarta Great Sale

  Festival Jakarta Great Sale via buuteeq.com

 Festival Jakarta Great Sale via buuteeq.com

 

Selain Jakarta Fair Kemayoran, ada satu lagi acara besar yang memeriahkan HUT DKI Jakarta. Berbeda dengan JFK, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) ini diikuti oleh mal-mal yang ada di Jakarta. Dalam acara ini, mal-mal yang ikut memeriahkan akan memberikan banyak promosi dan diskon menarik serta biasanya mengadakan Midnight Sale. Setelah 33 tahun dari awal pertama kali acara ini diadakan, sudah beberapa kali terjadi perubahan nama dan perkembangan toko yang ikut serta dalam acara ini juga cukup signifikan.

Tahun ini, FJGS 2015 akan ikut dimeriahkan oleh 78 mal di Jakarta. Acara yang diadakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan Pemprov DKI ini mengusung tema “Jakarta Smart City, Smart Shopping”. Menurut ketua APPBI Ellen Hidayat, FJGS diproyeksikan menjadi ikon Jakarta Smart City dan Indonesia di masa depan. Acara pesta diskon besar ini tidak hanya disambut dengan antusias oleh masyarakat dalam negeri, tetapi bahkan juga luar negeri.

Hal ini dibuktikan dari betapa tingginya omzet transaksi FJGS pada tahun lalu, yaitu sebanyak Rp13 triliun dan pada tahun ini, pihak penyelenggara menargetkan omzet transaksi sebesar Rp14.3 triliun. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan citra Jakarta sebagai tujuan belanja kelas dunia, dan untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa belanja di negeri sendiri lebih baik.  FJGS dimulai dari tanggal 6 Juni – 12 Juni 2015 di mal-mal yang berpartisipasi.

 

Baca Juga: 7 Restoran All You Can Eat Murah di Jakarta

Jangan Lupa Atur Keuanganmu

Dua acara besar ini sangat amat menggiurkan, apalagi jika barang yang sudah kamu impikan sejak dulu juga sedang diskon besar. Wah, rasanya memang sekarang waktu yang tepat untuk berbelanja. Namun, jangan sampai terlalu boros dan lupa daratan ya. Meski memang terlihat sangat menguntungkan, kamu harus bisa tetap mengatur keuanganmu.

Bukan berarti kamu tidak boleh berbelanja, tapi tetap utamakan kebutuhan daripada keinginan dan catat pengeluaranmu dengan teliti, apalagi jika menggunakan kartu kredit. Jangan sampai acara bahagia ini malah jadi bencana buat keuanganmu. Selamat merayakan ulang tahun Jakarta dan ayo belanja pintar

Baca Juga : Jangan Ditunda! Lakukan Kebiasaan Baik Ini Dalam Mengatur Keuangan