Nonton Drama Korea Online Sepuasnya di 6 Aplikasi Ini, Dijamin Gratis!

Bukan rahasia umum jika dunia hiburan di Indonesia atau bahkan dunia dalam beberapa tahun terakhir ini banyak dihiasi bintang dari Korea Selatan. Bagaimana tidak, banyak dari kawula muda masa kini, khususnya di Indonesia, yang tergila-gila dengan karya hiburan dari negeri ginseng tersebut.

Mulai dari kancah perfilman hingga musik, Korea Selatan mampu memancing minat para pencintanya dengan karya yang dihasilkan. Genre musik dan film Korea Selatan yang dikenal dengan istilah K-Drama dan K-Pop pun telah berhasil memberikan warna tersendiri bagi budaya populer anak muda Indonesia saat ini.

Yang mengagetkan adalah, serial drama dari Korea Selatan tersebut tidak hanya diminati oleh kaum hawa saja. Lambat laun, tak sedikit pula pria yang mulai menyukai hiburan tersebut. Maraknya penyiaran K-Pop dan K-Drama di pertelivisian Indonesia pun berhasil menggaet tak sedikit peminat baru dari berbagai usia.

Mengingat peminat dari drama Korea yang membeludak, tak ayal banyak orang yang berlomba-lomba mencari cara untuk bisa menontonnya secara online. Jika Anda termasuk di antara para pecinta drama tersebut dan ingin tahu cara nonton K-drama sepuasnya. Berikut 6 aplikasi yang dapat membuat Anda semakin kegandrungan.

6 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaru

1. Puaskan Hasrat Nonton Drama Korea Online di Aplikasi Kocowa

  Aplikasi Kocowa

Sumber: play.google.com

Bagi pencinta drama Korea mungkin tidak asing dengan Kocowa. Ya, Kocowa adalah sebuah aplikasi di komputer populer yang bisa digunakan untuk menonton drama Korea. 

Nah, beberapa waktu yang lalu, Kocowa berusaha menarik minat para penggunanya lebih banyak lagi dengan merilis aplikasi yang bisa dipasang di Android. Dengan begitu, Anda dapat melihat tontonan drama Korea favorit langsung melalui ponsel pintar, di mana dan kapan saja.

Selain memenuhi kebutuhan para penggunanya, aplikasi Kocowa juga memiliki kelebihan dibanding aplikasi serupa lainnya. Kelebihan tersebut yakni adanya fitur pengingat menit. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat berhenti nonton K-drama di tengah-tengah film dan melanjutkannya lagi nanti tanpa perlu repot mengingat menit terakhir.

Sebagai contoh, jika sedang menonton drama Korea dan secara mendadak harus melakukan suatu hal yang penting. Nah, Anda bisa langsung menutup aplikasi Kocowa dan melakukan kegiatan tersebut. Saat sudah selesai dan membuka kembali aplikasi Kocowa, Anda akan secara langsung berada pada menit yang sama saat menutup aplikasi tersebut.

Meski memiliki kelebihan tersebut, aplikasi Kocowa juga mengaplikasikan sistem berlangganan pada para penggunanya. Jadi, terdapat beberapa judul K-drama yang hanya bisa Anda tonton saat sudah berlangganan di aplikasi Kocowa.

2. Bebas Pilih Drama Korea melalui Aplikasi Snaptube

  Snaptube

Sumber: technostalls.com

Snaptube adalah aplikasi yang membebaskan untuk bisa menonton K-drama tanpa harus merogoh kocek sedikitpun. Agar bisa menonton drama Korea melalui Snaptube, Anda hanya tinggal mengunduh atau meng-install-nya melalui situs resminya. Meski tidak tersedia di Playstore, aplikasi Snaptube dijamin aman. 

Berbagai fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Snaptube adalah:

  • Dapat memilih genre drama Korea yang ingin ditonton.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mencari referensi tontonan karena bisa langsung menyaringnya berdasarkan genre.

  • Bisa untuk mengunduh video dari platform lain. 

Anda juga dapat mengunduh beragam video yang ada di Youtube dengan sangat mudah. Jadi, tidak hanya berkesempatan untuk bisa menonton drama Korea favorit, tapi juga dapat menyimpan video Youtube yang menarik.

  • Terjemahan bahasa atau subtitle yang beragam.

Sehingga, bahasa yang ingin ditampilkan sebagai subtitle dapat ditentukan sendiri.

Baca Juga:  Ajarkan Nilai Positif, 6 Serial Drama Korea Ini Wajib Ditonton

3. Nikmati Quality Time dengan Suguhan Drama Korea Berkualitas di Viu

Nonton Drama Korea di Aplikasi Viu

Dibandingkan dengan aplikasi lain, dapat dikatakan Viu merupakan aplikasi yang paling digandrungi para pecinta drama Korea saat ini. Alasannya karena aplikasi Viu memberikan kepuasan menonton drama Korea online bagi setiap penggunanya.

Sama halnya dengan aplikasi Snaptube, Viu juga menyediakan berbagai fitur menarik yaitu:

  • Anda juga dapat memilih sendiri genre dari drama Korea yang ingin ditonton.
  • Kualitas video yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengguna atau kualitas jaringan internet yang dimiliki. 

Mulai dari kualitas biasa atau SD sampai dengan video dengan gambar tajam atau HD bisa diatur sendiri saat menggunakan aplikasi Viu. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yang terkadang memiliki kecepatan internet yang lambat atau kuota internet yang terbatas.

Namun, kekurangan dari aplikasi Viu ini mungkin hanya satu, yakni Anda harus menjadi member aplikasi tersebut agar bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik. Jika tidak, biasanya drama Korea yang ditonton menjadi kurang cepat dan kurang nyaman untuk bisa dinikmati dengan semestinya. 

4. Habiskan Waktu Santai dengan Menonton Drama Korea di Viki Rakuten

Viki Rakuten

Sumber: blog.viki.com

Bagi yang masih bingung dengan cara untuk menonton drama Korea online, mungkin bisa mencoba aplikasi Viki Rakuten. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik, seperti:

  • Berbagai jenis film dan acara tersedia di sini.

Tidak hanya menyuguhkan tontonan Korea, Viki Rakuten juga menyuguhkan beragam acara televisi yang berasal dari negara Asia lain, seperti Jepang, Tiongkok, dan lain sebagainya. Dengan begitu, saat merasa jenuh dengan alur cerita drama yang ditonton, Anda dapat mengalihkan perhatian sebentar ke acara televisi di negara-negara tersebut.

  • Berbagai pilihan bahasa.

Dalam aplikasi tersebut, Anda dapat memilih pengaturan bahasa hingga 200 bahasa yang bisa dengan bebas dipilih.

  • Opsi menjadi pengguna premium jika ingin menonton drama Korea yang lebih berkualitas.

Dengan menjadi pengguna premium aplikasi Viki Rakuten, Anda dapat menentukan kualitas gambar dari video yang ditonton menjadi lebih bagus lagi ketimbang saat menjadi pengguna biasa.

Baca Juga: Rahasia Awet Muda para Artis Korea

5. Anti Ketinggalan Update Terbaru Drama Korea melalui Aplikasi Kdrama

Kdrama

Sumber: APKPure.com

Jika disetarakan dengan aplikasi lainnya, Kdrama memiliki tingkat kesulitan penggunaan yang paling kecil. Alasannya karena aplikasi Kdrama menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk mencari dan memilih sendiri genre drama yang ingin ditonton. Pilihan genre pada aplikasi ini pun terkesan lebih akurat dan lengkap.

Kelebihan lain dari aplikasi Kdrama adalah kualitas terjamin dari terjemahan bahasa yang dipilih. Jadi, Anda tidak perlu risau dengan kemungkinan kualitas subtitle yang buruk saat menonton drama Korea. Tontonan pun dapat lebih mudah dicerna.

Aplikasi Kdrama juga memiliki fitur notifikasi bagi yang ingin mendapatkan informasi mengenai update drama Korea terbaru. Pastinya, hal ini membuat Anda tidak pernah ketinggalan tontonan favorit saat seri atau episode terbarunya rilis.

6. Aplikasi OnDemandKorea yang Cepat Update Seri Drama Korea Terbaru

On Demand Korea

Sama halnya dengan aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi OnDemandKorea dapat digunakan dengan mudah oleh para penggunanya. Anda dapat mencari dan menonton drama Korea terbaru hanya dengan melakukan beberapa langkah sederhana.

Dibandingkan dengan yang lainnya, aplikasi OnDemandKorea memiliki kualitas yang lebih baik karena update film yang terbilang kilat. Hanya berselang beberapa jam dari jadwal rilis resminya, drama Korea terbaru dapat dinikmati di aplikasi OnDemandKorea ini. 

Tentunya, kelebihan tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta ‘drakor’  karena bisa menyaksikan tontonan favorit segera setelah dirilis. 

Jadi, bagi yang sering merasa penasaran dan tidak tahan untuk mengetahui alur cerita dari drama Korea yang sedang berlangsung, mengunduh aplikasi OnDemandKorea bisa menjadi ide yang bagus untuk dilakukan.

Baca Juga: Ini Dia 10 Idol Terkaya di Korea Tahun Ini, Siapa Biasmu?

Manjakan Hasrat Nonton Drama Korea Terbaru dengan Mengunduh Aplikasi di Atas

Drama Korea memang memiliki ciri khasnya tersendiri dibandingkan dengan drama yang diproduksi oleh negara lain. Tak ayal banyak dari generasi masa kini yang tertarik mengikuti alur cerita dari drama Korea kesukaan mereka. 

Oleh karena itu, agar kecintaan pada K-drama senantiasa terpenuhi, mengunduh dan memasang salah satu aplikasi drama Korea di atas adalah hal yang bagus untuk dilakukan. Dengan begitu, Anda akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan cerita drama Korea yang diikuti kapanpun dan dimanapun.