Pakai Media Sosial untuk Promosi? Hindari 4 Kesalahan ini

Melakukan promosi melalui media sosial adalah cara promosi termurah dan termudah. Karena itu, banyak ditemukan promosi usaha di beberapa media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Pemasaran melalui media sosial memerlukan tips dan trik untuk menarik perhatian masyarakat. Meskipun terbilang mudah untuk dilakukan, masih banyak kesalahan yang ternyata dilakukan banyak pengusaha.

Nah, agar jangan sampai gagal dalam melakukan promosi pakai media sosial, berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang harus dihindari.

1. Kurang 'Update' Informasi

Percayalah, tidak ada masyarakat yang mengetahui informasi seputar usaha Anda jika tidak diberi tahu terlebih dahulu. Sering sekali rasa ingin tahu timbul akibat sebuah pernyataan atau informasi.

Karena itu, teraturlah dalam memperbarui informasi. Beritahu pengikut Anda menu terbaru apa yang ada di restoran. Beritahu mereka berapa harga terbaru baju butik Anda. Dengan begitu, pengikut Anda di media sosial bisa mengetahui informasi terkini terkait usaha Anda.

Jika Anda jarang melakukan pembaruan, akan jarang juga akun usaha Anda muncul di beranda pengikut. Dengan begitu, mereka tidak akan merasakan perbedaan antara menjadi pengikut Anda dan tidak, sehingga besar kemungkinan mereka akan berhenti menjadi pengikut Anda.