PayLater Card Bank BRI vs Traveloka PayLater, Apa Bedanya?

Paylater, cara pembayaran baru dalam bentuk kredit limit atau pinjaman mulai digandrungi masyarakat. Bagaimana tidak? Paylater menawarkan kemudahan belanja di awal, bayar belakangan. Tanpa jaminan dan kartu kredit pula.

Biasanya paylater didesain dalam bentuk fitur yang ditanamkan pada sebuah aplikasi. Misalnya OVO PayLater, PayLater Traveloka, PayLater Gojek, dan masih banyak lainnya.

Begitupun dengan PayLater Card yang diluncurkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan agen perjalanan online, Traveloka. Inilah era baru bisnis kartu kredit, dikemas secara digital sehingga lebih mudah dan praktis.

Baca Juga: OVO PayLater, Enaknya Belanja Dulu Bayar Nanti

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

PayLater Card BRI

PayLayer Card BRI
PayLater Card dari BRI dan Traveloka (Foto: Istimewa)

PayLater Card dapat digunakan untuk bertransaksi, seperti belanja, makan dan minum, pesan tiket pesawat dan hotel, sampai membeli asuransi di Traveloka.

Jadi kalau mau pesan tiket pesawat dan hotel mepet atau dadakan, kantong lagi cekak di tanggal tua, gak punya kartu kredit, kamu dapat memakai PayLater Card. Ibaratnya utang dulu, bayar belakangan.

Keuntungannya bukan hanya itu. Kamu juga bisa menggunakan PayLater Card untuk bertransaksi di merchant online maupun offline di lebih dari 53 juta lokasi di seluruh dunia yang menerima pembayaran dengan Visa. Enak kan, jangkauannya luas.

  • Proses Cepat Cuma 1 Hari

Gak ada tuh kata lama untuk proses daftar sampai verifikasi PayLater Card. Cuma butuh waktu maksimal 1 hari saja. Karenanya, PayLater Card diklaim sebagai kartu kredit dengan proses aplikasi tercepat di Indonesia.

Untuk proses persetujuan aplikasi pun dilakukan melalui proses penilaian kredit yang efisien dan canggih. Sistem ini dikembangkan Bank BRI dan Traveloka. Pengguna dapat melakukan aktivasi dan mengelola PayLater Card melalui aplikasi Traveloka.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, ditargetkan dapat menjaring 5 juta pengguna PayLater Card di tahun 2025 atau 6 tahun ke depan. Target ini optimistis tercapai seiring dengan potensi pasar yang besar, serta tingginya pertumbuhan penggunaan teknologi digitan di Tanah Air.

Traveloka PayLater

Traveloka PayLater
Traveloka PayLater via Aplikasi Traveloka

Sebelum bekerja sama dengan BRI merilis PayLater Card, sebetulnya Traveloka sudah memiliki aplikasi kredit online atau Paylater. Inilah fasilitas pinjaman dari Traveloka yang memungkinkan pengguna membayar transaksi dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Kamu dapat menggunakan paylater di Traveloka untuk membeli tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta, rental mobil, restoran, bioskop, membayar tagihan BPJS Kesehatan, listrik PLN sampai pulsa pascabayar.

Keuntungan Traveloka PayLater

1. Tenor hingga 12 Bulan

Kamu dapat membeli produk Traveloka dan mengatur sendiri tenor atau jangka waktu cicilan 1 bulan sampai dengan 12 bulan

2. Pendaftaran Cepat dan Mudah

Daftar Traveloka PayLater gak ribet. Cukup siapkan KTP dan dokumen pendukung. Syarat pendaftaran usia 21-70 tahun

3. Limit Pinjaman hingga Rp50 juta

Setelah pendaftaran selesai, kamu bisa mendapatkan limit kredit sampai dengan Rp50 juta

4. Dana Cair 1 Jam

Kapan lagi bisa dapat pinjaman cuma dalam waktu 1 jam? Traveloka PayLater jawabannya.

5. Bebas Biaya Tambahan

Paylater ini menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit ringan, tanpa biaya tahunan, dan tanpa uang muka

6. Bunga Ringan dan Flat

Tingkat bunga Traveloka PayLater ringan, sekitar 2,14%-4,78% per bulan. Berlaku flat atau rata setiap bulan. Ada promo potongan bunga cicilan juga loh.

Baca Juga: Cara Gunakan PayLater Traveloka, Ovo, dan Gojek untuk Berbagai Transaksi

Cara Kerja Traveloka PayLater

  • Dari laman resminya, untuk menggunakan Traveloka PayLater, kamu harus mendaftar terlebih dulu serta memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku

      - Buka aplikasi Traveloka, kemudian pilih PayLater

      - Isi data pribadi, keluarga, dan pekerjaan

      - Siapkan KTP, serta satu dokumen pendukung, seperti SIM, kartu BPJS, kartu NPWP atau KK

      - Tunggu verifikasi maksimal 1 jam. Pastikan kamu dan keluargamu dapat dihubungi dalam rentang waktu tersebut.

  • Setelah pendaftaran disetujui, kamu akan mengantongi limit hingga Rp50 juta
  • Silakan bertransaksi di aplikasi Traveloka
  • Pembayaran pinjaman dapat dilakukan 30 hari setelah transaksi. Gunakan cicilan tenor 1 bulan-12 bulan.

Gunakan Paylater dengan Bijak agar Tak Terjerat Tumpukan Utang

Sama halnya dengan kartu kredit, Paylater sejatinya adalah utang. Kamu harus membayar cicilan utang pokok beserta bunganya setiap bulan sampai lunas. Jika tidak, ini akan menjadi catatan buruk untukmu. Oleh karenanya, gunakan paylater dengan bijak agar selamat dari jerat tumpukan utang.

Baca Juga: Bunga Pay Later vs Kartu Kredit, Mana yang Lebih Untung?