Percantik Diri dengan Tutorial Make Up Korea dari 5 Beauty Vlogger Ini

Di abad ke 21 ini, make up seolah sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan perempuan. Tak hanya sebatas untuk menambah nilai estetika dari wajah saja, sebagian perempuan juga beranggapan bahwa riasan dapat meningkatkan rasa percaya diri. 

Untuk itu, bukan hal yang mengherankan jika saat ini minat mereka terhadap dunia kecantikan cenderung semakin meningkat.

Pilihan produk kosmetik pun kini menjadi jauh lebih beragam, mulai dari produk lokal, drugstore, hingga high end. Selain itu, saat ini style dalam berdandan pun semakin bervariasi. Mulai dari gaya bold ala Amerika, riasan manglingi untuk pengantin yang kini terlihat semakin lembut, serta make up natural ala para idol asal negeri ginseng. 

Di tengah maraknya fenomena Korean Wave yang booming sejak satu dekade lalu, banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan seluk beluknya. Bukan hanya dalam hal pop culture, style riasannya pun banyak dijadikan inspirasi oleh generasi muda Indonesia. 

Sejak saat itulah produk make up dari Korea mulai banyak beredar di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah BB cushion yang memberikan coverage medium pada wajah, serta lip tint untuk memberikan warna natural pada bibir. Di saat itu pula, sejumlah brand seperti Etude House dan Innisfree mulai menguasai pasar kosmetik.

Memiliki shade yang cocok untuk tampilan natural dan dikombinasikan dengan packaging yang terkesan cute, produk kosmetik Korea telah menjadi ‘candu’ bagi pecinta make up. Apalagi, dengan maraknya tutorial yang dilakukan oleh para blogger maupun vlogger. Tren riasan bergaya Korea makin diaplikasikan masyarakat, khususnya generasi muda.

Bahkan, tidak jarang para beauty blogger maupun vlogger tersebut mampu mengubah paras layaknya bintang asli Korea. Karenanya, rasanya sah-sah saja jika mereka dikatakan sudah seperti perempuan Korea. 

Nah, jika penasaran siapa sajakah beauty vlogger Indonesia yang sering melakukan tutorial make up korea. Simak ulasannya berikut ini.

5 Beauty Vlogger Indonesia yang Terkenal dengan Tutorial Make Up Korea

1. Nanda Arsyinta dengan Style Korea yang Cute Bak Boneka 

  Nanda Arsyinta

Sumber: KapanLagi.com

Membahas mengenai beauty enthusiast yang memiliki style Korea, nama Nanda Arsyinta tentu wajib masuk ke dalam list. Bisa dibilang, Nanda adalah gadis dengan paket komplit. Karena tak hanya cantik, namun ia juga memiliki minat di bidang fashion dan travel

Dengan wajah cantik nan imut, tentu Korean make up sangat cocok dengan Nanda. Selalu tampil flawless, salah satu gaya riasan yang diterapkan beauty advisor di Slim Beauty tersebut adalah my skin but better. Di mana make up hanya dipulas sedikit untuk memberikan kesan kulit yang sehat. 

Nanda juga memberikan tutorial mengenai radiant make up, dewy look, serta riasan dengan dominasi warna peach yang lembut dan natural.

Memiliki subscriber YouTube mencapai 1,41 juta dan 1,5 juta pengikut di Instagram, Nanda telah menebarkan tren make up natural ala Korea pada para penggemarnya. Pastinya, banyak dari anak muda Indonesia yang terinspirasi dengan video tutorial make up dan penampilan dari gadis berparas rupawan tersebut. 

Kini, Nanda pun terus mengembangkan karirnya dan telah menjalin berbagai kerjasama dengan sejumlah perusahaan di bidang kecantikan. Salah satu contohnya yaitu kerjasamanya dengan Ponds dalam program bertajuk “Shades of Indonesia”. Di mana netizen dilibatkan untuk menceritakan kebanggaan mereka terhadap warna kulit yang dimiliki.

2. Molita Lin, Sosok Keibuan yang Mengajarkan Rias Khas Korea yang Fresh

  Molita Lin

Sumber: Youtube.com/Molita-Lin

Sekilas, jika melihat Molita Lin, ia tampak seperti gadis muda seumuran Nanda Arsyinta. Namun, tahukah Anda bahwa beauty enthusiast tersebut adalah seorang mama muda. Meski sudah berstatus sebagai istri dan juga ibu, penampilannya tak kalah menawan jika disandingkan dengan gadis-gadis muda masa kini.

Sama seperti kebanyakan perempuan lain yang terinspirasi dengan make up para beauty vlogger, Molita juga mempelajari dunia kecantikan secara otodidak dari internet. Molita coba mempraktikan gaya berdandan dari berbagai video tutorial make up yang Ia tonton dan melakukan improvisasi sesuai dengan kulit dan bentuk wajahnya. 

Ibu dari bocah laki-laki menggemaskan bernama Aiden ini memiliki tampilan natural dan fresh yang bisa didapatkan dengan menerapkan riasan bergaya Korea. Tak hanya menggunakan produk kosmetik dari brand luar dengan harga selangit, Molita juga sering mengaplikasikan rias dengan kosmetik lokal. 

Nah, sedikit bocoran untuk mendapatkan Korean look yang flawless, brand andalan yang sering digunakan Molita adalah Laneige. 

Saat ini, Molita sudah berhasil mendapatkan banyak penggemar dengan jumlah subscriber YouTube-nya yang mencapai 755 ribu. Tak kalah populer, followers Instagram Molita juga mencapai 232,4 ribu orang. 

Dengan popularitasnya tersebut, Molita mampu menambah sumber Rupiah melalui kerjasama dan endorsement seperti promosi Lazada dan produk Pomelo.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Beauty Vlogger Terkaya di Indonesia, Penghasilannya Fantastis!

3. Abel Cantika yang Mengkreasikan Rias Bergaya Natural dan Bold

Abel Cantika

Sumber:  hitsss.com

Dara dengan nama lengkap Raden Roro Nabila Putri Cantika ini memulai karirnya di dunia kecantikan sejak 4 tahun silam. Melalui YouTube, Abel telah mengkreasikan berbagai style make up. Mulai dari yang natural seperti Korean make up hingga yang tampak bold telah diajarkan kepada penonton setianya.

Memiliki pengikut Instagram sebanyak 828 ribu dan subscriber 478 ribu, popularitas Abel patut untuk diperhitungkan. Bahkan, Abel pernah menjadi tamu undangan di acara launching produk kolaborasi Maybelline dan model papan atas, Gigi Hadid yang diselenggarakan di Tokyo. 

Tak hanya itu, beauty vlogger yang kerap menyapa penggemarnya dengan kalimat “hi, beautiful” tersebut juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah brand kosmetik ternama. Di antaranya adalah Wardah, Make Over, dan juga Emina. 

Untuk bisa mendapatkan gaya riasan natural seperti Abel, kuncinya adalah penggunaan foundation yang memberikan tampilan dewy finish. Serta, pewarna bibir dengan shade bernuansa nude serta sedikit highlighter adalah ciri khas dari make up yang dibagikan oleh Abel. 

4. Devienna, Beauty Vlogger yang Miliki Kemiripan dengan Nayeon Twice

Devienna

Sumber: yukepo.com

Jika dilihat sekilas, Devienna, seorang beauty vlogger yang mulai naik daun tampak seperti gadis dari negeri yang terkenal akan girlgroup-nya. Selain itu, tidak sedikit pula orang yang beranggapan bahwa gadis tersebut mirip dengan Jessica Mila. 

Dengan penampilannya yang ‘sangat Korea’, skill berdandan yang luar biasa, serta bakat dalam bernyanyi, Devienna memiliki kualitas konten YouTube yang mumpuni. Perempuan cantik yang sekilas mirip Nayeon TWICE tersebut mampu menarik perhatian banyak masyarakat, khususnya kawula muda. 

Memiliki paras idaman, dara cantik tersebut memiliki penggemar yang tak sedikit. Hal ini terbukti dengan jumlah followers Instagramnya yang mencapai 417 ribu, dan subscriber channel YouTube yang mencapai 1,12 juta. 

Saat ini, Devienna tengah serius menjalani karir sebagai seorang Make Up Artist, YouTuber, serta Beauty Content Creator. Di samping itu, ia juga menjalin kerjasama dengan brand make up sekelas Y.O.U.

5. Sasyachi yang Akrab dengan Make Up dan Gaya Hidup di Korea

Sasyachi

Sumber: hellosasyachi.com

Sama seperti kebanyakan perempuan lainnya, Sasyachi, seorang beauty influencer yang akrab dipanggil Sasya tersebut tertarik dengan riasan flawless. 

Sasya mulai belajar rias secara otodidak sejak wajah-wajah bintang asal Korea mulai menghiasi layar televisi maupun media Indonesia lainnya. Karena sejak awal lebih tertarik dengan riasan bergaya Korea dibandingkan Amerika, konten yang diciptakan Sasya kental dengan nuansa negeri ginseng. 

Terbukti dari tulisan serta video yang dishare Sasya banyak yang membahas mengenai seluk beluk make up di Korea. Topiknya pun beragam, seperti tutorial make up natural hingga bold serta review produk kosmetik yang ia gunakan.

Untuk ukuran popularitas, Sasya memang masih belum mencapai titik tertingginya. Dengan pengikut di YouTube sekitar 45,6 ribu dan followers Instagramnya 97,5 ribu, Sasya masih memiliki jalan panjang yang bisa ditempuh.

Namun, dengan skill make up dan daya kreatif yang dimiliki, bisa saja dalam waktu dekat Sasya mampu menyalip para beauty vlogger ternama lainnya. Sekarang ini, selain melanjutkan karirnya di bidang kecantikan, Sasya juga menjalankan bisnis startup-nya. Dalam bisnis yang dirintisnya tersebut, Sasya berperan sebagai seorang Chief Editor. 

Meski fokusnya adalah berita untuk para wanita dengan bahasan seputar tren fashion, make up, hingga lifestyle, Sasya juga menunjukkan kecintaannya pada Korea. Hal tersebut ia wujudkan dengan menyediakan section khusus dengan judul K-Wave. 

Jadi, bagi Anda penggemar Korea, tidak ada salahnya untuk mampir ke channel Youtube Sasya maupun situs yang sedang dirintisnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif 5 Beauty Vlogger yang Sukses Meski Fisiknya Tak Sempurna

Tumbuhkan Minat, Jalani dengan Serius

Di era yang semakin modern ini, hasrat yang dimiliki oleh hampir setiap orang adalah memiliki karir yang sesuai dengan passion. Profesi yang sesuai dengan minat serta mampu menghasilkan Rupiah yang cukup tentu banyak dikejar oleh masyarakat kini. 

Nah, salah satu cara yang bisa dicoba bagi para perempuan yang memiliki minat di dunia tata rias yakni menjadi seorang beauty blogger maupun vlogger

Perlu diingat, banyak dari para beauty enthusiast tersebut memulai karir mereka dari nol. Artinya, siapapun bisa memulainya kapan saja dan tinggal menjalaninya dengan penuh keseriusan dan konsisten. Jika demikian, bisa saja Anda akan mengikuti jejak kesuksesan 5 beauty vlogger di atas.

Baca Juga: 10 Brand Make Up Lokal Berkualitas yang Wajib Dipunyai Millenial