Perlu Dicatat! Ini 7 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Asuransi

Jabatan yang tinggi tidak menjamin seseorang akan merasakan kenikmatan saat bekerja karena dunia kerja tidak pernah lepas dari tantangan. Dibalik sebuah tantangan, terdapat pula keuntungan yang sering menjadi penyemangat saat bekerja. Keuntungan ini didapat langsung dari perusahaan dalam bentuk yang berbeda-beda, seperti bonus, tunjangan atau bentuk lainnya.

Misalnya saja perusahaan asuransi. Jika dibandingkan dengan perusahaan perbankan, banyak orang yang beranggapan perusahaan asuransi tidak populer. Padahal perusahaan asuransi memberikan peluang karir yang besar bagi Anda yang ingin maju. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa didapat, di antaranya:

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

1. Mengetahui Banyak Jenis Bisnis

Asuransi banyak digunakan sebagai pelindung aset bisnis seseorang, seperti bisnis properti, restoran atau kantor tertentu dan masih banyak lagi. Jika bekerja di perusahaan asuransi, secara tidak langsung Anda akan mengetahui banyak jenis bisnis yang digeluti oleh orang-orang sukses. Hal ini tentu menjadi bahan pembelajaran untuk menambah ilmu pengetahuan.

Saat jam kerja tidak begitu padat, Anda bisa mencari-cari informasi mengenai bisnis tersebut, baik dari kinerja laporan keuangan atau cara kerja bisnisnya. Untungnya lagi kalau punya kesempatan untuk bertemu dengan owner tentu bisa mencuri sedikit ilmu bisnis dari mereka.

2. Sistem Kerja yang Dinamis

kerja
Sistem kerja yang dinamis

Banyak yang mengatakan kalau suasana kerja di perusahaan asuransi sangat membosankan. Hal ini tidak benar, justru sistem kerja di perusahaan sangat dinamis karena objek yang perlu diurus adalah manusia yang notabenenya makhluk hidup dan pastinya mengalami perubahan dari masa ke masa.

Kebutuhan manusia yang selalu berubah tentu akan mempengaruhi kinerja perusahaan asuransi dalam beberapa tahun ke depan. Misalnya perusahaan asuransi yang dulu hanya menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan, sekarang sudah menyediakan asuransi pendidikan, kendaraan dan aset tetap.

3. Gaji yang Menggiurkan

Gaji selalu menjadi bahan pertimbangan seseorang ketika mencari kerja. Memang benar, motivasi kerja seseorang juga akan meningkat jika dibarengi dengan gaji yang tinggi pula. Di perusahaan asuransi, para staff memperoleh gaji rata-rata sebesar Rp4 jutaan per bulan.

Mengingat peluang karir di perusahaan asuransi tinggi, kesempatan naik jabatan juga terbuka lebar. Dengan menunjukkan performa kerja yang baik, dijamin jabatan dan gaji akan naik seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Millenial Ingin Jadi Influencer Terkenal, Yuk Simak Tips Suksesnya dari Nol!

4. Mendapat Beragam Tunjangan

  perlindungan asuransi
Mendapat beragam tunjangan

Selain gaji yang menggiurkan, perusahaan asuransi juga menyediakan berbagai tunjangan kepada seluruh karyawan, seperti tunjangan asuransi dan pensiun. Adanya tunjangan tersebut dapat mengurangi pengeluaran per bulan karena Anda tidak perlu membayar asuransi lagi, kecuali ingin menambah jenis perlindungan.

Dari segi jumlah, tunjangan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi cukup menggiurkan. Belum ditambah bonus akhir tahun dan lain-lain. Jumlahnya cukup lumayan untuk menambah pemasukan.

5. Peluang Karier Sangat Tinggi

Permintaan akan penyediaan layanan asuransi mengalami peningkatan yang cukup pesat setiap tahun karena manusia membutuhkan jaminan dalam hidupnya. Meskipun Anda sudah merancang kehidupan yang super nyaman, masalah akan terus ada dan datang secara silih berganti.

Sebagian masalah yang terjadi adanya kemungkinan juga membutuhkan biaya, tetapi dengan adanya perusahaan asuransi tentu tidak perlu khawatir lagi menyoal hal itu.

Misalnya saja, biaya-biaya tak terduga seperti biaya kecelakaan atau check up di rumah sakit yang dibiayai oleh perusahaan asuransi. Saat mengajukan klaim, Anda cukup membawa dokumen lengkap untuk memudahkan proses pencairan dana.

Baca Juga: Dengan Memiliki Soft Skills Ini, Karir Bisa Makin Melejit

6. Keuangan Perusahaan Tetap Stabil

stabil
Keuangan perusahaan tetap stabil

Kinerja keuangan perusahaan tetap stabil karena perusahaan terus kedatangan nasabah. Setiap hari ada saja masyarakat yang mendaftar asuransi, baik untuk dirinya sendiri maupun keluarga. Hal ini mendongkrak pendapatan asuransi setiap tahun. Contohnya di Amerika Serikat, di mana industri asuransi mampu menghasilkan $421 miliar per tahun.

Meskipun kinerja perusahaan asuransi cenderung stabil, ada beberapa perusahaan yang jatuh bahkan dicabut perizinannya dari Indonesia. ini tentunya karena ada beberapa faktor yang tidak diselesaikan dengan baik.

7. Meningkatkan Rasa Peduli

Tanpa disadari, perusahaan asuransi dapat meningkatkan rasa kepedulian seseorang, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain. Kepedulian ini ditunjukkan lewat sosialisasi mengenai pentingnya memiliki asuransi sejak dini sehingga masyarakat diingatkan untuk melindungi dirinya sendiri dan keluarga melalui asuransi.

Kepedulian ini bukan semata-mata untuk menambah jumlah nasabah di perusahaan, tetapi lebih untuk mengajak masyarakat agar semakin peduli terhadap hal-hal tak terduga yang bisa terjadi di kemudian hari.

Pilih Perusahaan Asuransi yang Tepat

Tingkat persaingan kerja di perusahaan asuransi cukup ketat. Jika tertarik bekerja di asuransi, penuhi kualifikasi yang diminta oleh perusahaan agar peluang diterima bekerja semakin besar. Namun, memilih perusahaan Asuransi yang tepat juga sangat diperlukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari seperti penipuan atau kebangkrutan. Dengan begitu, cari tahu terlebih dahulu mengenai ragam informasi dari setiap perusahaan asuransi untuk dijadikan sebagai pertimbangan.

Baca Juga: Susah-Susah Gampang, Begini Cara Membangun Karier Dari Nol