Pernah Dianggap Mendompleng Kesuksesan Sang Kakak, Begini Cara Billy Syahputra Buktikan Prestasinya

Sosok Billy Syahputra tentu sudah tak asing lagi di mata khalayak Tanah Air. Adik dari almarhum Olga Syahputra ini dikenal sebagai salah satu komedian dan presenter terkenal Indonesia. Tak hanya itu saja, Billy yang kelahiran Jakarta, 16 Januari 1991 ini juga merambah seni peran sebagai aktor.

Pria berusia 28 tahun tersebut telah terjun ke industri hiburan sejak tahun 2013. Saat itu, ia didapuk untuk menggantikan sang kakak yang sedang jatuh sakit. Karena penyakit yang dideritanya, Olga terpaksa harus absen dari sejumlah program acara televisi.

Namun tak disangka, rezeki Billy terus mengalir dari dunia entertainment. Bahkan hingga kini, kekayaan hasil kerja kerasnya terus bertambah. Prestasinya pun tak main-main dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Putra dari pasangan Nurokhman dan Nursidah ini dulunya memang kerap kurang dianggap. Pasalnya ia dianggap hanya mendompleng ketenaran kakaknya saja. Namun kini, sederet prestasi Billy telah mendapat apresiasi dari sejumlah penghargaan bergengsi. 

Hal itu membuktikan bahwa almarhum sang kakak hanya sebagai pembuka jalan. Dan sisanya, kesuksesan Billy diraih berkat kerja keras dan usahanya sendiri. Lantas, bagaimana sepak terjang seorang Billy yang berkiprah dari nol hingga menjadi besar seperti sekarang?

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Debut Perdana di Acara Komedi TV

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Billy Syahputra (@bilsky16) pada

Billy pertama kali menapaki hingar-bingar dunia selebriti saat menggantikan sang kakak yang absen syuting lantaran kondisi kesehatannya menurun. Saat itu, Billy tampil dalam sejumlah acara komedi yang sedang in di televisi. Di antaranya seperti Yuk Kita Sahur, Opera Van Java, hingga Pesbukers

Sosok Billy lantas menjadi semakin dikenal berkat mengisi acara Yuk Keep Smile. Belakangan, nama Bang Billy jadi semakin familiar di tengah masyarakat setelah ia menjadi presenter acara musik Dahsyat RCTI OKE. Media dan masyarakat menyambut baik kehadiran sosok Billy yang membawa angin segar.

Sudah tak terhitung berapa banyak acara komedi televisi yang dibawakannya. Sebut saja seperti Yuk Kita Sahur dan Yuk Keep Smile dari Trans TV, Dahsyat (RCTI), Pesbukers (antv) hingga Catatan Si Olga (antv). Billy juga turut mendukung acara Korslet, Sahurnya Ramadhan, Ngabuburit, Happy Happy, Hati Ke Hati Show, hingga The Blusukan yang seluruhnya merupakan garapan Trans TV.

Tak ketinggalan, kehadiran Billy juga dapat disaksikan di acara Juragan Kepo dan The Kepo dari RTV, Sahur Itu Indah dan Happy Show di Trans TV, serta Real Star (Trans 7). Keceriaan Billy juga tampil dalam program acara Sketsa dan Everybody Superstar milik Trans TV, D Academy Celebrity di Indosiar, dan tentunya Inbox (SCTV). 

Billy juga menghibur dan menyapa penonton layar kaca Indonesia melalui Festival Ramadhan dan Q Academy Musim Kedua (Indosiar). Ia tampil dalam sejumlah program acara milik Trans TV, yakni Mari Kita Sahur, Bro & Bray, Anti Jones, Pagi Pagi Pasti Happy, Raffi Billy & Friends, Andai... hingga Sahur Segerr di Trans7.

Sambutan hangat untuk Billy kian terbukti dari datangnya berbagai tawaran untuk mengisi acara TV. Bahkan, Billy juga tampil menjadi cameo dalam film Taman Lawang. 

Bermain Film dan Meraih Penghargaan

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Billy Syahputra (@bilsky16) pada

Karirnya terus menanjak dan memuncak. Setelah tampil dalam film Taman Lawang (2013), sejumlah film lain ikut dibintangi Billy. Antara lain seperti Olga & Billy Lost in Singapore (2014), Warisan Olga (2015) dan Darling Harbour (coming soon).

Di tahun 2014, Billy memenangkan Host Tamu Terdahsyat untuk Dahsyatnya Awards. Kemudian, bersama Syahnaz Sadiqah, nama Billy juga menjadi nominasi untuk Pasangan Terdahsyat dalam penghargaan yang sama. 

Billy juga menyabet Pendatang Baru Paling Seru dalam ajang Global Seru Award 2014. Ia juga berhasil memenangkan Favourite Newcomer Celebrity dalam Insert 2014. Perlahan namun pasti, sosok Billy mendapat sambutan positif dari para penggemarnya. Tak hanya mendapat tempat di hati masyarakat, nama Billy jadi semakin diperhitungkan di industri entertainment Nusantara.

Billy lantas merambah dunia sinetron dengan membintangi Gerobak Cinta Wakwaw di tahun 2015. Kemudian ia juga melakoni sinetron Jodoh Wasiat Bapak pada tahun 2019 di antv. 

Nama Billy juga ikut meramaikan sejumlah judul film televisi (FTV) seperti Mengejar Cinta Olga 5, Kejar Daku Kau Ku Tendang, Seguru Seilmu Dilarang Jatuh Cinta, hingga Kutendang Bola Kutangkap Cinta yang tayang di SCTV.

Eksis di Dunia Tarik Suara

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Billy Syahputra (@bilsky16) pada

Billy juga memperluas peruntungannya dengan eksis di dunia tarik suara. Di tahun 2015, tercatat Billy berkolaborasi dengan Tarra Budiman dan Chand Kelvin untuk lagu Kepo. Menyusul di tahun 2016, ia kembali menggandeng Posan Tobing dan membawakan Pantun Cinta 100%.

Wajah Billy juga tampil sebagai model dalam video klip Goyang Bang Jali milik Denny Cagur yang rilis tahun 2013. Selain itu, Billy juga muncul dalam video klip Bukan Rama Shinta yang dibawakan oleh Raffi Ahmad pada tahun 2014.

Baca Juga: Berjiwa Politik di Usia Muda! Ini Fakta Menarik Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda

Penghasilan Besar Hingga Punya Bisnis

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Billy Syahputra (@bilsky16) pada

Beberapa waktu lalu, nama Billy sempat menjadi buah bibir hangat karena unggahannya di Instagram. Kabarnya yang baru saja membeli dua buah mobil Lamborghini langsung menjadi sorotan publik.

Pasalnya, mobil sport keluaran Italia itu dibanderol dengan harga yang fantastis, yakni berada di angka miliaran Rupiah. Berkarya sejak tahun 2013 tentu telah membuat Billy menjadi sosok yang kaya raya.

Lantaran pembawaannya yang lucu dan jenaka, tak hanya namanya saja yang melambung. Pundi-pundi keuangannya pun kian menumpuk. Puluhan bahkan hingga miliaran Rupiah konon sudah didapatkannya dari hasil kerja kreatifnya tersebut.

Hingga kini, Billy diketahui masih menghuni rumah peninggalan Olga Syahputra yang berada di Gatot Subroto Residence, Jakarta Selatan. Disinyalir, rumah mewah dengan satu garasi dan pekarangan indah itu bernilai sebesar Rp 2 miliar.

Billy juga menambah pendapatannya dari endorsement. Seperti diketahui, ladang yang satu ini juga menghasilkan nilai yang menjanjikan, terutama bagi para artis dan selebritis. Tak hanya itu saja, kini Billy pun masih aktif berbisnis ternak sapi. 

Terutama saat menjelang Idul Adha, bisnisnya yang satu ini juga dikabarkan kian moncer dan masih terus berjalan. Kekasih dari Elvia Carroline ini juga kini giat menjadi vlogger di YouTube dengan subscribers yang mencapai 537 ribu.

Baca Juga: Tajir Melintir di Usia Muda, Begini Perjuangan Stefan William Meniti Karier dari Nol

Bisa Sukses dengan Usahanya Sendiri

Sama seperti Billy. Saat kamu sedang berusaha menapaki kesuksesan, bisa jadi kamu diremehkan atau dianggap hanya mendompleng bantuan seseorang. Meski begitu, Billy berhasil menepis semua anggapan tersebut dengan pembuktian diri. 

Ia tak hanya berprestasi tapi juga telah berkembang menjadi salah satu host dengan popularitas dan pendapatan yang besar. Kisah Billy yang menginspirasi bisa menjadi motivasi bagi kamu. Saat diremehkan, jadikan hal itu sebagai tantangan dan buktikanlah sebaliknya.

Baca Juga: Tyas Mirasih, Si Ratu FTV dan Endorse Merangkap Jadi Pengusaha Nasi Goreng