Pernah Dibully dan Ditolak Saat Casting, Kini Amanda Rawles Sukses di Film Layar Lebar

Mendengar nama Amanda Rawles, pasti akan langsung teringat pada wajah cantiknya yang menawan. Sebagai pendatang baru di dunia hiburan, Amanda Rawles yang baru aktif di industri hiburan sejak 2012 ini sudah punya banyak penggemar. Betapa tidak, semua itu karena kebanyakan dari film-film yang dibintanginya laku keras di pasaran. Meski masih sangat muda, namun gadis kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2000 ini rupanya sudah pintar menghasilkan uang. 

Pemilik nama lengkap Amanda Carol Rawles, sudah menginspirasi generasi muda untuk lebih cepat mencapai kesuksesan finansial. Menariknya lagi, Amanda kerap dipasangkan dengan Jefri Nichol dalam sejumlah judul film yang dibintanginya. Alhasil, banyak dari fans mereka yang berharap keduanya betul-betul berpasangan di dunia nyata.

Bagaimana perjalanan karir si cantik Amanda yang membintangi iklan kosmetik Wardah ini? Yuk simak fakta-fakta menariknya berikut yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Jadi Korban 'Bully' dan Ditolak Saat 'Casting'

View this post on Instagram

A post shared by Amanda Rawles (@amandarawles) on

Kini, Amanda sudah menjadi idola remaja. Kecantikan dan kemampuan aktingnya bahkan membuat netizen selalu terpesona. Namun siapa sangka jika si cantik berdarah Australia-Indonesia ini juga pernah mengalami perundungan. Bahkan awal karirnya pun tak langsung berjalan mulus karena ia pernah mengalami ditolak dalam casting.

Saat masih kecil, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga pernah menjadi korban bully lantaran berkulit gelap dan bertubuh kurus. Dampaknya, Amanda sempat membatasi hobinya bermain sepakbola dan berenang.

Meski awalnya kerap mengalami penolakan saat casting, namun putri kedua dari Shane Rawles dan Nasriyah ini tak pernah berhenti mencoba. Tetap semangat, Amanda terus mengasah kemampuan aktingnya dan memberikan yang terbaik. Hingga akhirnya pada tahun 2012, Amanda berhasil mendapatkan peran pertamanya dalam sinetron berjudul Jagoan Silat. Ketika itu, usianya masih 12 tahun.

Setelah Jagoan Silat, sejumlah judul sinetron terus dilakoni Amanda. Di antaranya seperti Bersama Meraih Mimpi dan Somad di tahun 2013, Duyung pada tahun 2015, dan Rahasia Suara Hati (2016). Tak hanya sinetron saja yang dijajal Amanda. Ia juga terus menambah jam terbangnya di dunia akting dengan membintangi sejumlah Film Televisi (FTV). Di tahun 2016, sejumlah judul FTV seperti Pempek Betawi Rasa Cinta, OB Cantik Jadi Sekretaris Bos Galak, Selembut Cinta di Pancake, hingga Asap Sate Pembawa Rindu pernah dibintanginya.

Memasuki tahun 2017, Amanda kembali melakoni FTV berjudul Penarik Bajaj Kece Baday dan menyusul kemudian Ondel-Ondel Cinta Adira di tahun 2018. Amanda semakin menarik banyak penggemar dari berbagai kalangan masyarakat.

Beradu Akting di Film Layar Lebar

View this post on Instagram

A post shared by Amanda Rawles (@amandarawles) on

Terhitung, sudah belasan film layar lebar yang kini telah dilakoni Amanda. Tiga tahun berselang debut pertamanya di sinetron, adik dari aktris Annisa Rawles ini memutuskan untuk menjajal dunia perfilman Indonesia. Kemampuannya dalam berakting semakin gencar ditunjukkan dalam film berjudul 7 Hari Menembus Waktu pada tahun 2015. Di film yang juga dibintangi oleh Anjani Dara, Ciccio Manassero dan Teuku Rasya ini, Amanda dipercaya untuk memerankan tokoh tritagonis. 

Selain 7 Hari Menembus Waktu, Amanda juga membintangi film 99% Muhrim: Get Married 5 dan Ayah Menyayangi Tanpa Akhir. Pada tahun 2016, ia ikut andil dalam film Dubsmash. Ia juga bermain dalam ILY from 38.000 Feet bersama Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. Karena aktingnya yang memukau di film ini, nama Amanda masuk ke dalam nominasi Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017. 

Dalam film Promise keluaran tahun 2017, Amanda kembali beradu akting dengan sejumlah aktris dan aktor muda lainnya seperti Boy William, Dimas Anggara dan juga Michelle Judith. Di film ini, Amandalah yang menjadi pemeran utamanya.

Nama Amanda semakin besar ketika ia menjadi pemeran utama dalam film bertajuk Dear Nathan bersama Jefri Nichol, masih di tahun 2017. Di tahun ini, Amanda juga melakoni film A: Aku, Benci dan Cinta serta One Fine Day.

Baca Juga: Jago Akting, Intip Karier Laudya Cynthia Bella menjadi Salah Satu Artis Termahal

Makin Melambung Setelah 'Jailangkung'

View this post on Instagram

A post shared by Amanda Rawles (@amandarawles) on

Kendati mulanya hanya dikenal berakting dalam film bergenre drama, namun Amanda ikut berkontribusi dalam meramaikan film horror Tanah Air. Ia lantas ikut serta dalam film Jailangkung dan beradu akting dengan lawan mainnya, Jefri Nichol. Menggebrak pasar perfilman, Jailangkung sukses besar dengan jumlah penonton bioskop yang membludak lebih dari 1,5 juta.

Tahun 2017 juga menjadi momen tersibuk bagi Amanda yang melakoni beberapa film sekaligus. Karena di tahun ini, film London Love Story 3 dan The Perfect Husband juga dibintanginya. Kemudian tahun 2018, Jailangkung 2 kembali dibintangi Amanda bersama dengan film Hello Salma dan Something in Between. Dalam film Something In Between ini, lagi-lagi Amanda dipasangkan dengan Jefri Nichol. 

Amanda mengakui, film yang diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures ini menjadi tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, dalam film ini ia harus memerankan dua tokoh Maya dan Laras yang sangat kontras dan bertolak belakang.

Memasuki 2019, Amanda memainkan film Sunyi, Bebas dan Ranah 3 Warna. Di film bertajuk Bebas, tak seperti yang sudah-sudah. Kini Amanda dipercaya memerankan tokoh antagonis yang galak.

Sudah Ibadah Umrah

View this post on Instagram

A post shared by Amanda Rawles (@amandarawles) on

Bulan Mei lalu, Amanda yang merupakan anak tengah dari tiga bersaudara ini juga sudah menunaikan ibadah umrahnya ke Tanah Suci. Bertepatan dengan Bulan Ramadhan, ia berangkat ke Tanah Suci. Hal ini diketahui dari unggahan fotonya di akun Instagram pribadi Amanda ketika berada di Jabal Uhud, Saudi Arabia. Ia membagikan fotonya yang berlatar belakang panorama Kota Madinah, Saudi Arabia. Unggahan Amanda yang juga merupakan YouTuber make up ini otomatis menarik perhatian para fans dan netizen.

Baca Juga: Maria Selena, Ini Kisahnya dari Atlet Basket Hingga Jadi Ratu Kecantikan Indonesia

Berjiwa Dagang Sejak Kecil

View this post on Instagram

A post shared by Amanda Rawles (@amandarawles) on

Meski usianya masih relatif muda, namun Amanda sudah mempunyai banyak sumber penghasilan. Tak hanya menjadikan dunia perfilman sebagai ladang rezekinya, ia juga mencari nafkah dari membintangi sejumlah iklan. Amanda juga membuka jasa untuk endorsement di media sosialnya. 

Selain itu, ia juga kerap menjadi model catwalk. Menurut pengakuannya, Amanda berencana akan mengambil jurusan kuliah Bisnis di luar negeri dalam waktu dekat. Pasalnya, sejak kecil ia menyadari dirinya menyimpan bakat berbisnis. Dari dulu ia sudah suka berdagang. Bahkan, ia pernah mengecap bagaimana rasanya membuka online shop sendiri. Dulu, ia pernah berjualan gelang yang merupakan buatannya sendiri. 

Ia juga melihat sang Mama sebagai teladannya dalam berdagang. Itulah sebabnya Amanda ingin lebih fokus mengasah potensinya dalam berbisnis.

Jangan Menyerah Hanya Karena Ditolak

Perjalanan karir Amanda banyak menginspirasi generasi muda. Selain masih sangat belia, ia terbukti mengoptimalkan masa muda dan produktivitasnya untuk belajar mandiri dan lebih bertanggung jawab dalam hal keuangan pribadi. 

Kalau kamu mau jadi sesukses Amanda, coba ikuti jejaknya. Jangan langsung menyerah jika sekali, dua kali, kamu menerima penolakan atau kegagalan. Kamu bisa terus mencoba dan miliki mental baja untuk meraih sukses. Yuk pupuki rasa semangat, coba lagi di lain waktu dan kesempatan. Dengan pantang menyerah, yakinlah usahamu pasti berbuah manis pada waktunya.

Baca Juga: Sukses di Usia Belia, Kisah Perjalanan Prilly Latuconsina Bisa Jadi Inspirasi