Pilihan Industri Terbaik Untuk Bekerja di Tahun 2017

Bagi yang akan segera mulai terjun ke dunia kerja atau bahkan sekedar ingin mencari peruntungan yang baru di tempat kerja baru, Anda tentu begitu bersemangat untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Penting untuk selalu memilih pekerjaan yang sesuai sejak awal, mengingat akan membutuhkan banyak perjuangan untuk bisa mendapatkannya. Bagaimanapun juga, pekerjaan ini akan sangat berpengaruh pada masa depan nanti, bukan?

Di luar semua keinginan akan sebuah pekerjaan yang tepat, mempertimbangkan jenis industri yang akan Anda jadikan sebagai pilihan juga menjadi hal yang tak kalah pentingnya. Sejumlah industri pilihan, mungkin telah memberikan peluang kerja yang bagus selama beberapa tahun belakangan. Namun hal ini tentu bisa saja berubah, menyesuaikan kondisi bisnis serta berbagai faktor lainnya yang berpegaruh pada industri itu sendiri. Hal seperti inilah yang patut Anda cermati dengan baik, terutama jika ini akan menjadi kesempatan pertama untuk terjun ke dunia kerja.

Jangan sampai masuk dan bekerja di dunia industri yang lesu dan tidak menjanjikan karir dan masa depan yang cerah di masa yang akan datang.

Baca Juga: Manfaat Sosial Media untuk Mengembangkan Bisnis Sendiri

Pertimbangkan Beberapa Pilihan Terbaik

Gaji dan perkembangan karir di masa yang akan datang merupakan dua hal yang kerap menjadi pertimbangan penting seseorang saat akan mencari pekerjaan, barangkali hal ini juga terjadi pada Anda. Pemikiran seperti ini tentu sangat masuk akal, mengingat akan dihadapkan pada banyak sekali pilihan sektor industri yang membutuhkan tenaga kerja seperti Anda. Setidaknya, Anda wajib memiliki keyakinan yang kuat untuk memilih salah satu di antaranya.

Berikut ini adalah beberapa pilihan industri terbaik di 2017 yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan:

1. Industri TI

Industri TI
Industri TI

Jika melihat perkembangan teknologi digital selama beberapa tahun belakangan ini, jelas industri yang satu ini masih akan sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai pilihan. Kelahiran sejumlah perusahaan rintisan atau yang lazim disebuah startup yang semakin lama semakin banyak, menjadi salah satu bukti nyata bagaimana geliat industri ini memang masih terus berkembang.

Bukan hanya saat ini saja, industri TI ini diperkirakan masih akan berkembang dengan pesat ke depannya. Untuk tahun depan saja, peningkatannya diperkirakan akan mencapai hingga 19%. Artinya, sangat besar kemungkinan jika pertumbuhannya selama bertahun-tahun yang akan datang menjadi lebih besar lagi dari saat ini. Kesempatan kerja di bidang ini jelas terbuka dengan sangat lebar, mengingat sejumlah perusahaan memang mencoba beralih ke sistem digital yang lebih simpel, ditambah dengan sejumlah startup baru yang jumlahnya juga semakin menjamur setiap tahunnya.

2. Industri Kreatif

industri kreatif
Industri Kreatif

Salah satu bidang pekerjaan yang paling menjanjikan untuk Anda jadikan sebagai pilihan di tahun 2017 ini adalah industri kreatif. Di tahun ini saja pertumbuhannya begitu pesat dan menjadi salah satu industri dengan serapan tenaga kerja terbesar, jumlahnya bahkan mencapai lebih dari 11 juta orang. jika ditilik dari angka tersebut, bisa dipastikan industri kreatif ini menjadi salah satu sektor penting di dalam perekonomian Indonesia saat ini.

Dengan pilihan banyak jenis pekerjaan di dalamnya, industri kreatif ini masih akan sangat menjanjikan bagi yang memiliki keahlian di bidang tertentu, seperti: desain interior, periklanan, fashion, arsitektur, musik, fotografi, seni pertunjukan, desain produk, penerbitan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda akan leluasa mengembangkan karir di bidang ini, baik itu sebagai seorang karyawan ataupun sebagai seorang profesional yang mandiri.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

3. Industri Konstruksi & Bangunan

Industri Konstruksi dan Pembangunan
Industri Konstruksi dan Pembangunan

Sebagai negara berkembang, Indonesia tentu memiliki banyak sekali kebutuhan pembangunan di berbagai bidang. Pembangunan berbagai infrastruktur menjadi target wajib yang harus dipenuhi setiap tahunnya, mengingat kebutuhan masyarakat akan hal ini memang tidak bisa ditunda. Ada banyak pembangunan terkait dengan fasilitas publik serta yang lainnya, di mana semua ini akan membutuhkan banyak sekali tenaga kerja yang ahli di bidangnya.

Jika menginginkan pekerjaan yang memiliki peluang yang cerah saat ini dan masih akan sangat menjanjikan di masa yang akan datang, maka memasuki industri yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Bukan hanya saat ini saja, berbagai pembangunan ini masih akan berkesinambungan hingga belasan tahun ke depan. Jadi, sangat layak untuk dijadikan sebagai salah satu pertimbangan.

4. Industri Kesehatan

Industri Kesehatan
Industri Kesehatan

Kebutuhan masyarakat luas akan layanan kesehatan yang mumpuni, semakin tinggi setiap tahunnya. Hal ini bisa dilihat dari tingginya angka pertumbuhan fasilitas kesehatan selama bertahun-tahun belakangan ini. Bukan rahasia lagi, jika sejumlah perusahaan swasta juga tidak sungkan-sungkan untuk terjun ke bisnis yang satu ini. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa industri kesehatan memang masih sangat menjanjikan dan akan terus berkembang ke depannya.

Bekerja di sektor ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan, mengingat pemerintah masih terus berupaya keras untuk meningkatkan berbagai fasilitas kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya di perkotaan, peluang kerja ini bahkan terbuka luas hingga ke daerah-daerah terpencil sekalipun. Bagi yang memiliki keinginan berkarir sekaligus mengabdi, maka pilihan untuk memasuki industri kesehatan ini bisa dipertimbangkan.

5. Industri Perhotelan

industri perhotelan
Industri Perhotelan

Perkembangan sektor pariwisata di Indonesia, menjadi salah satu indikasi pesatnya pertumbuhan industri perhotelan saat ini. Ada banyak wisatawan yang berkunjung dan membutuhkan fasilitas penginapan yang mumpuni, baik itu wisatawan yang berasal dari dalam negeri atau wisatawan mancanegara. Hal ini menjadi angin segar bagi industri perhotelan, di mana sejumlah destinasi wisata baru memang membutuhkan fasilitas penginapan yang layak.

Tak ada salahnya menjadikan industri ini sebagai pilihan pekerjaan, mengingat semakin lama perkembangan sektor pariwisata dan juga industri perhotelan tentu masih akan semakin berkembang.

Baca Juga: 8 Hal yang Membuat Anda Terjebak dalam Pekerjaan

Pilih yang Paling Menjanjikan dan Sesuai Kemampuan

Mencari pekerjaan tentu akan membutuhkan banyak pertimbangan sejak awal, terutama terkait dengan perkembangan karir dan juga masa depan. Pertimbangkan untuk bekerja pada sektor industri terbaik saat ini. Pilih jenis pekerjaan dari industri yang paling menjanjikan dan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki, sehingga Anda bisa bekerja dengan nyaman dan menata masa depan serta keuangan dengan tenang.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Baru yang Wajib Masuk “List” Destinasi Favorit para Backpacker Traveller