Pilihan Investasi dengan Modal Receh Mulai Rp10 ribu

Investasi kerap menjadi hal yang selalu ditunda, meskipun pada dasarnya aktivitas keuangan yang satu ini memiliki banyak manfaat. Minimnya modal menjadi salah satu alasan yang lazim dilontarkan, terutama oleh para calon investor yang baru.

Jika modal besar menjadi alasan seseorang  untuk menunda investasi, maka mulai sekarang sudah harus mengubah persepsi tersebut. Saat ini, ada banyak investasi yang bisa diakses dengan mudah, bahkan dengan modal kecil yang dimulai dari Rp10 ribu.

Kehadiran sejumlah instrumen investasi dengan modal rendah ini tentu menjadi keuntungan tersendiri, sebab calon investor akan lebih leluasa untuk segera mulai menjalankannya di dalam keuangan. Namun meski hanya dengan modal terbatas saja, bukan berarti Anda bisa berinvestasi dengan asal-asalan, sebab beberapa perusahaan investasi ini terbilang besar dan sudah memiliki reputasi yang baik.

Sebagaimana keputusan penting lainnya di dalam keuangan, pastikan Anda memahami dan memilih instrumen investasi yang tepat sejak awal, agar investasi yang dilakukan bisa memberikan manfaat maksimal di dalam keuangan.

Berikut ini ada empat pilihan investasi menguntungkan yang bisa dimulai dengan modal receh Rp10 ribu:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Bukaemas

  buka emas
Buka emas via Bukalapak.com

Untuk Anda yang tertarik berinvestasi dalam bentuk emas batangan, produk investasi yang satu ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Bukalapak bekerja sama dengan PT Sinar Rezeki Handal dan menghasilkan produk Bukaemas yang secara khusus menjual emas dari Antam (Aneka Tambang).

Investasi ini bisa dimulai dari nominal pembelian minimal Rp3 ribu, dengan kisaran emas seberat 0,005 gram. Sementara pembelian maksimal yang ditetapkan adalah seberat 850 gram. Kemudian, emas yang dibeli dapat disimpan atau bahkan dicairkan dan dikirimkan ke alamat rumah Anda atau alamat yang dituju dengan ketentuan bila berat emas sudah mencapai minimal 0,5 gram. Caranya yang mudah dan simpel tentu layak untuk dijadikan pertimbangan.

2. Investasi Pertanian Crowde

crowde
Investasi pertanian crowde via crowde.com

Bila tertarik untuk ikut serta membangun bangsa dan memajukan pertanian di Indonesia, maka Anda bisa bergabung dengan Crowde. Perusahaan berbasis start up ini secara khusus memberikan kesempatan untuk berinvestasi pada bidang pertanian. Sistem yang ditawarkan cukup beragam dan Anda bisa memilih yang paling tepat sesuai keinginan, antara lain: sistem syariah, bagi hasil, dan juga pinjaman.

Untuk mengakses produk Crowde, kunjungi situs resmi mereka dan melakukan pendaftaran di sana. Lengkapi semua syarat dan pahami berbagai informasi tentang investasi yang akan dipilih, agar Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

Baca Juga: Millenial Ketahui Dulu, ini Keuntungan dan Risiko Investasi di Fintech

3. Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI)

Produk reksa dana berbasis syariah menjadi salah satu produk unggulan Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI). Untuk mulai berinvestasi di reksa dana ini, Anda hanya membutuhkan modal awal mulai dari Rp10 ribu, begitu juga dengan setoran atau pembelian selanjutnya.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan MSSI, antara lain: proses pencairan yang lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja, hasil investasi yang bebas pajak, dan sebagainya. Meski menggunakan sistem syariah, MSSI ini bisa diakses oleh siapa saja, selama yang bersangkutan memenuhi syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh Manulife. Untuk mengakses produk investasi yang satu ini, Anda hanya perlu mengunjungi kantor Manulife yang dekat di sekitar tempat tinggal Anda.

Baca Juga: Jangan Samakan Menabung dengan Investasi, Ini Hal yang Perlu Diketahui

4. Bukareksa

buka reksa
BukaReksa via Bukalapak.com

Bukareksa adalah hasil kerjasama antara situs belanja Bukalapak dengan Bareksa yang merupakan perusahaan fintech yang belakangan ini cukup dikenal. Bareksa menjual produk reksa dana online yang bisa diakses dengan mudah, cepat, kapan saja Anda membutuhkannya. Setoran modal awal mulai Rp10 ribu sudah bisa mengakses reksa dana online ini melalui situs belanja Bukalapak.

Lakukan pendaftaran dan lengkapi semua syarat yang diminta, sehingga proses investasi bisa berjalan dengan lancar. Reksa dana yang terjangkau ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para investor pemula, di mana Anda bisa belajar untuk mengenal dan mengelola investasi secara profesional, sebelum akhirnya berinvestasi dalam jumlah yang besar sekaligus.

Kenali dan kelola dengan tepat

Sekarang ini untuk melakukan kegiatan investasi, tidak harus menyiapkan modal yang besar melainkan bisa dimulainya walau hanya Rp10 ribu saja. Sebagai calon investor yang cerdas, pilih jenis investasi yang tepat dan bisa dikelola dengan baik, sehingga aktivitas ini bisa berjalan dengan lancar dan mendatangkan keuntungan maksimal di dalam keuangan. Segera mulai investasi meski hanya memiliki modal terbatas.

Baca Juga: Tips Investasi Pemula Sesuai dengan Usia