Pilihan Produk KPR dari BTN yang Tepat untuk Anda Gunakan

Siapa yang tidak ingin punya rumah sendiri? Memiliki rumah hunian yang nyaman, aman, bebas banjir dan tentunya harganya terjangkau menjadi banyak incaran. Persoalannya mencari rumah yang pas dengan kebutuhan dan keuangan itu gampang-gampang susah. Salah satu caranya, yakni mencari banyak informasi melalui pameran properti. Sejak tanggal 11 Februari lalu sampai 19 Februari ini, diadakan pameran properti di kawasan Senayan, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC) oleh salah satu bank milik pemerintah yaitu Bank Tabungan Negara atau BTN.

Dengan adanya pameran ini, tentu menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk dapat membeli rumah impian. Ada banyak pengembang yang menawarkan berbagai produk properti andalannya kepada masyarakat. Selain mendapatkan rumah, Anda pun juga akan mendapat banyak penawaran menarik dari para pengembang, karena di event-event seperti ini mereka akan berlomba-lomba agar produk mereka laku terjual.

Salah satu keuntungan datang ke pameran properti yaitu Anda akan mendapatkan penawaran khusus dari Bank BTN mengenai produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang mereka tawarkan. BTN sendiri banyak dikenal sebagai bank yang rajin menyalurkan kredit rumah kepada masyarakat. Keunggulan fitur menjadi salah satu alasan utama kenapa banyak masyarakat tertarik menggunakan produk KPR-nya.

Baca Juga: Cara Mengajukan KPR untuk Karyawan Kontrak dan Freelancer

Kredit Pembelian Rumah

Rumah Murah

Kredit Pembelian Rumah via wordpress.com

 

Tercatat BTN memberikan dua pilihan produk KPR yang memiliki sasaran konsumen yang berbeda, yaitu KPR BTN Platinum dan KPR BTN Sejahtera FLPP. Mau tahu lebih jauh tentang kedua produk KPR ini? Ini ulasannya:

  1. KPR BTN Platinum

KPR BTN Platinum adalah fasilitas kredit pemilikan rumah dari BTN untuk pembelian rumah baru atau second khusus nasabah Bank BTN. Produk ini juga bisa digunakan untuk take over kredit dari bank lain. Proses pengajuan dari KPR BTN Platinum juga relatif cepat dan mudah, di mana BTN bisa melakukan pencairan pinjaman hanya dalam waktu 7 hari dengan plafon kredit berkisar antara Rp100 juta sampai Rp50 miliar.

Rate Bunga KPR: Bunga yang ditawarkan cukup kompetitif, dengan pilihan fixed 1 tahun 8,75%, fixed 2 tahun 9%, fixed 3 tahun 9.5%, dan fixed 5 tahun 10.25%. Setelah masa fixed selesai maka akan berlaku bunga floating hingga masa cicilan selesai.

Jangka waktu: Pembayaran cicilan fleksibel, jangka waktu yang ditawarkan  sampai dengan 25 tahun. Anda juga akan mendapatkan layanan perlindungan asuransi jiwa, asuransi kebakaran, dan gempa bumi. 

  1. KPR BTN Sejahtera FLPP

KPR BTN Sejahtera FLPP merupakan fasilitas kredit KPR dari BTN hasil kerjasama dengan Kementerian Perumahan Rakyat. Produk ini ditawarkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah atau layak untuk mendapatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Jelasnya, sasaran utama produk ini adalah masyarakat yang belum memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah. Berpenghasilan pokok tidak melebihi dari Rp4 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak dan Rp7 juta untuk Rumah Sejahtera Susun atau maksimal gaji/penghasilan pokok sesuai ketentuan pemerintah.

Rate Bunga KPR: Karena ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, maka bunga yang ditawarkan pun juga rendah, yaitu fixed 5%. Di samping itu, Anda hanya perlu membayar uang muka mulai dari 1% saja.

Jangka Waktu: Cicilan bisa diselesaikan maksimal 20 tahun. Plafond pinjaman yang diberikan antara Rp25 juta sampai Rp350 juta dengan waktu pencairan pinjaman dalam 7 hari kerja. Anda juga mendapatkan fasilitas perlindungan asuransi jiwa, asuransi kebakaran, dan gempa bumi.

Baca Juga: Tips Beli Rumah Murah di Pameran Properti

Kredit Pembelian Non Rumah Tapak

Apartemen Dijual

Apartemen via saffron-noble.com

 

Di samping produk pinjaman untuk pembelian rumah tapak. Bank Tabungan Negara juga memberikan fasilitas pinjaman untuk pembelian produk properti non rumah tapak, yaitu untuk Kredit Pembelian Apartemen (KPA) dan Kredit Ruko. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai kedua produk ini, berikut pembahasannya:

  1. KPA BTN

KPA BTN ialah fasilitas kredit yang dimiliki BTN khusus untuk pembelian apartemen baru atau second khusus nasabah Bank BTN. Produk ini juga bisa digunakan untuk take over kredit dari bank lain. Proses pengajuan juga relatif cepat dan mudah, di mana proses pencairan pinjaman bisa dilakukan hanya dalam waktu 7 hari dengan plafond kredit berkisar antara Rp100 juta sampai Rp50 miliar.

Rate Bunga KPA: Fitur yang ditawarkan relatif mirip dengan KPR BTN Platinum, yaitu bunga yang ditawarkan fixed 1 tahun 8,75%, fixed 2 tahun 9%, fixed 3 tahun 9.5%, dan fixed 5 tahun 10.25%. Setelah mas fixed selesai maka akan berlaku bunga floating hingga masa cicilan selesai.

Jangka Waktu: Jangka waktu pembayaran cicilan yang diberikan juga fleksibel sampai dengan 25 tahun. Anda juga akan mendapatkan layanan perlindungan asuransi jiwa, asuransi kebakaran, dan gempa bumi.

  1. Kredit Ruko BTN

Kredit Ruko BTN merupakan kredit khusus untuk pembelian ruko atau rukan dengan fasilitas yang menguntungkan. Produk ini sangat cocok untuk digunakan oleh pengusaha yang membutuhkan tempat usaha sekaligus tempat tinggal.

Rate Bunga Kredit Ruko: Bunga yang ditawarkan adalah fixed 13.5% untuk plafond Rp100.000.000 - Rp299.999.999, fixed 14% untuk plafond Rp25.000.000 - Rp99.999.999, dan fixed 13.25% untuk plafond Rp300.000.000 - Rp349.999.999.

Jangka Waktu: Masa tenor yang ditawarkan fleksibel sampai dengan 15 tahun. Sama seperti produk kredit properti BTN lain, pencairan pinjaman bisa dilakukan dalam waktu 7 hari kerja. Selain itu, kredit ini juga memberikan fasilitas perlindungan asuransi jiwa, asuransi kebakaran, dan gempa bumi.

Baca Juga: Ingin Kaya? Hindari 8 Kebiasaan Ini

Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

Ayo Pilih Produk KPR Anda dan Manfaatkan Kesempatannya!

Ada jutaan orang yang belum beruntung mendapatkan rumah di Indonesia, karena itu, manfaatkan momen pameran properti ini dan jadilah salah satu orang yang beruntung mendapatkan rumah impian. Mumpung masih ada waktu 2 hari lagi, gunakan waktu yang tersisa untuk datang ke pameran itu, cari rumah terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencari rumah impian!