Rahasia Kekayaan Rachel Vennya dari Endorse Instagram Hingga Bisnis Miliaran Rupiah

Dengan melebarnya teknologi ke seluruh kalangan masyarakat, media sosial online menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki orang – orang pada masa ini. Baik meluaskan jaringan kerja hingga mempererat tali silaturahmi dapat dilakukan melalui media sosial online. Salah satu dari berbagai media sosial online yang paling menjamur di seluruh kalangan masyarakat adalah platform Instagram.

Berkembangnya media – media sosial online ini juga melahirkan orang – orang yang pandai mencari kesempatan bisnis melalui platform tertentu. Salah satu contohnya adalah selebgram atau selebritas instagram. Selebgram ini sendiri merupakan orang – orang dengan jumlah pengikut di media sosial yang cukup banyak dan kemudian menawarkan berbagai jasa promosi dan sebagainya kepada para produsen.

Posisi selebgram ini sudah menyamai artis – artis televisi dalam tingkat ketenaran. Bahkan tidak sedikit juga yang memiliki berbagai fanbase dan fans garis keras. Salah satu dari selebritas di platform Instagram ini adalah Rachel Vennya.

Jumlah pendapatan yang bisa diperoleh dari menjadi seorang selebgram ini juga tidak dapat dianggap remeh. Rachel Vennya sendiri sudah memiliki harta kekayaan yang cukup besar berkat menjadi seorang selebgram yang kemudian melancarkan berbagai bisnisnya. Sebenarnya apa saja sih rahasia kekayaan perempuan yang satu ini? Simak ulasannya berikut:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Menjadi Seorang Make Up Artist

loader

Make Up Artist, atau yang biasa disingkat menjadi MUA, adalah salah satu profesi yang cukup digandrungi anak muda, khususnya perempuan, pada masa ini. Pekerjaan ini dapat menjadi pekerjaan sampingan ataupun bila ingin dibuat menjadi suatu yang serius, MUA juga kerap kali menjadi pilihan. Pada dasarnya pekerjaan ini adalah sebuah jasa periasan baik perorangan atau kelompok.

Pekerjaan seperti ini sudah lama ada walau beberapa tahun belakangan ini sedang menjamur kembali. Biasanya, pekerjaan ini dilakukan oleh perempuan – perempuan yang paham betul mengenai produk kosmetik kecantikan dan cara menggunakannya.

Biasanya, para konsumen adalah perseorangan atau kelompok kecil yang menggunakan jasa ini untuk merias wajah mereka saat ingin menghadiri suatu pesta. Bila sudah lebih terpercaya, maka konsumennya mungkin dapat berubah menjadi pasangan pengantin dan keluarga dalam suatu acara pernikahan.

Di level tertinggi, para make up artist ini akan meriasi para artis dalam shooting film – film tertentu hingga menjadi penata make up special effect untuk film – film yang membutuhkan perubahan drastis bagi para pemerannya.

Rachel Vennya sendiri pada saat ini sudah tidak menjadi seorang make up artist, namun ia sempat menjalani profesi ini ketika kedua orangtuanya bercerai dan ia berusaha untuk mencari uang sendiri karena hanya tinggal bersama ibunya. Pada masa itu, perempuan kelahiran 23 September 1995 di Jakarta ini mendapatkan upah sebesar 200 ribu Rupiah untuk satu pesanan pekerjaannya.

2. Berbisnis Jamu Pelangsing

loader

Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di media sosial online, tentu tidak asing dengan berbagai macam akun penjual alat peninggi tubuh ataupun pelangsing yang berkeliaran di kolom komentar. Pada awal mulanya, Rachel Vennya mungkin dapat dikategorikan mirip seperti akun – akun tersebut. Yang membuatnya berbeda, jamu pelangsing dari Rachel Vennya ini sudah terbukti dan diakui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pada awalnya, Rachel tidak menjual jamu tersebut secara luas. Jamu tersebut merupakan racikan ibunya yang menjadi rahasia turun temurun. Namun, karena banyak yang menanyakan rahasia dari tubuh yang dianggap ideal milik Rachel Vennya, ia akhirnya mengemas jamu tersebut kedalam bentuk kapsul dan memasarkannya secara luas.

Karena jumlah pengikut di platform Instagram yang ia miliki cukup banyak, banyak orang akhirnya percaya akan khasiat jamu tersebut sebagai rahasia tubuh ideal Rachel Vennya.  Banyaknya perempuan – perempuan yang menginginkan tubuh langsing dan singset menjadi faktor utama larisnya jamu tersebut di pasaran.

 

Baca Juga: Berkat Endorsement, Ini 6 Selebgram Terkaya di Indonesia

3. Endorsement Instagram

loader

Dalam dunia selebritas platform instagram, banyaknya jumlah pengikut berbanding lurus dengan tarif jasa promosi atau pengiklanan dari para produsen.

Semakin banyak pengikut, maka akan semakin tinggi harga yang ditawarkan karena jumlah pengikut yang tinggi akan mendorong tingkat engagement yang juga tinggi. Engagement dari para pengguna Instagram inilah yang dicari – cari oleh para produsen untuk mempromosikan produk mereka baik berupa barang atau jasa.

Menyangkut hal tersebut, jumlah pengikut dari Rachel Vennya tidak main – main. Perempuan yang pada tahun ini berusia 24 tahun tersebut memiliki jumlah pengikut di platform instagram sebanyak 3 juta akun. Jumlah pengikut yang sebesar itu tentunya membuat Rachel Vennya dihujani berbagai macam permintaan endorsement atau promosi dari berbagai produsen.

Dengan sekian banyak pengikut yang ia punya, Rachel Vennya mematok harga yang cukup tinggi untuk mempromosikan berbagai macam produk melalui laman instagramnya. Untuk para produsen yang tertarik, maka Rachel akan meminta tarif kepada mereka hingga jutaan Rupiah per satu kali promosi yang dilakukan. Harga tersebut berkisar antara 5 hingga 10 juta Rupiah.

Selain itu, produk yang ingin mempromosikan diri mereka juga akan diseleksi oleh Rachel karena produk yang tidak sesuai dengan citra Rachel akan menurunkan citranya sebagai seorang selebritas instagram.

4. Berbisnis Sate Taichan

loader

Sate taichan merupakan jenis menu makanan yang sangat populer di kalangan muda – mudi beberapa tahun belakangan. Berbeda dengan sate Madura pada umumnya, sate ini tidak dibumbui dengan kecap dan disajikan dengan sambal yang cukup pedas. Salah satu outlet sate taichan yang paling terkenal adalah Sate Taichan “Goreng” yang dimiliki oleh Rachel Vennya.

Rachel membuka outlet ini bekerjasama dengan Niko Al Hakim, seorang pemuda pebisnis yang kemudian menjadi menikahi Rachel Vennya. Pada awal mulanya, outlet yang berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini hanya memiliki 10 orang karyawan. Namun, setelah namanya melambung dan digemari berbagai generasi, outlet Sate Taichan “Goreng” ini melebarkan sayapnya.

Hingga saat ini, outlet sate taichan ini sudah memiliki cabang di berbagai kota dan mempekerjakan ratusan karyawan. Untuk Anda yang penasaran, Sate Taichan “Goreng” milik Rachel Vennya ini tidak menjual sate yang digoreng dengan minyak. Kata ‘goreng’ diambil dari bahasa Sunda yang artinya jelek.

Jadi, sate taichan yang akan ditemui di outlet Sate Taichan “Goreng” akan memiliki tampilan yang sama dengan yang Anda dapat di tempat lainnya. Namun, cita rasa yang didapat mungkin akan berbeda.

Baca Juga: 8 Selebgram Terkaya dan Terpopuler di Luar Negeri

5. Terjun ke Dunia Bisnis Fashion

loader

Rachel Vennya dikenal di platform instagram sebagai seorang perempuan yang modis dengan tubuh molek dan menarik hati. Citra Rachel sebagai individu yang didefinisikan sebagai seorang perempuan cantik oleh para pengguna instagram, khususnya para pengikutnya, pastinya juga tidak lepas dari faktor pemilihan produk – produk fashion yang digunakannya. Istri dari Niko Al Hakim ini ternyata juga menaruh minat kepada dunia fashion.

Selain sebagai seorang penikmat, Rachel pada akhirnya juga memutuskan untuk menciptakan brand-nya sendiri dalam dunia fashion. Sebagai produsen, Rachel menyasar kalangan muda – mudi sebagai target pasarnya. Nama brand dari produk fashion milik Rachel Vennya adalah Raven is Odd. Seperti layaknya berbagai clothing line masa kini, Raven is Odd juga memiliki laman instagramnya sendiri dimana para peminatnya bisa melihat berbagai produk – produk fashion keluaran brand milik Rachel tersebut.

Selain Raven is Odd, Rachel juga memiliki sebuah brand fashion lain yang diberi nama Raven for Men. Yang membedakan antara Raven is Odd dengan Raven for Men adalah produk – produk dari Raven for Men, sesuai namanya, lebih dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan fashion laki – laki. Walaupun belum sepopuler pendahulunya, Raven for Men juga sudah menarik minat ribuan orang di seluruh Indonesia.

6. Membuka Sebuah Rumah Makan Masakan Indonesia

loader

Bila Anda mendengar nama menu makanan berupa ikan cuek tumis dan balado, ceker ayam bumbu rica, jengkol balado, kikil, telur dadar, tumis kerang, dan sebagainya, mungkin yang terpikir dalam benak Anda adalah sebuah Warung Tegal (Warteg) ataupun warung nasi Sunda.

Namun jangan salah, Rachel Vennya berhasil menyulap menu – menu tersebut menjadi terdengar sedikit lebih eksklusif dan menyajikannya di sebuah rumah makan atau resto yang cukup bagus. Rachel kemudian menamai resto tersebut dengan nama Rumah Sedep.

Resto dengan makanan bercita rasa nusantara yang sederhana ini berlokasi bersebelahan dengan outlet Sate Taichan “Goreng” di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Di luar dugaan, resto ini ternyata menarik minat banyak pengunjung. Bila Anda ingin mencoba Resto yang satu ini, maka Anda harus datang pada saat yang tepat. Jika sedang ramai pengunjung, Anda harus rela mengantri hingga hitungan jam untuk dapat menyantap menu – menu di resto yang satu ini.

Resto penyaji panganan yang terbilang cukup sederhana ini diberi nama Rumah Sedep untuk menggambarkan cita rasa yang dimiliki dan juga kata ‘sedep’ merupakan kebalikan dari kata ‘pedes’. Nama tersebut cocok dengan cita rasa yang cenderung pedas dari menu – menu makanan di tempat ini.

Selain menu – menu yang sudah biasa Anda temui dimana – mana, resto ini juga menyediakan pilihan menu panganan unik seperti sum sum mozzarella yang menjadi salah satu andalan dari Rumah Sedep.

Temukan Peluang, Pandai Melihat Kesempatan, dan Kreativitas

Ketiga hal tersebut mungkin menjadi kunci utama kesuksesan dari Rachel Vennya yang membuatnya dapat meraih berbagai keuntungan hingga mampu hidup serba mewah seperti saat ini. Kemampuannya melihat situasi dan kesempatan, dalam berbagai peluang kecil yang ditawarkan kemajuan teknologi membuat Rachel Vennya berkembang seperti sekarang ini. Membangun citra yang baik dan dikenal melalui media sosial online juga menjadi kunci kesuksesannya.

Salah satu alasan mengapa berbagai macam bisnis yang ia jalani dapat selaris sekarang ini adalah banyaknya jumlah pengikut Rachel di instagram yang kemudian tertarik untuk mencoba berbagai produk buatannya. Jadi, melihat kesuksesan Rachel Vennya, apakah Anda sudah memaksimalkan semua peluang yang mungkin Anda punya? Jika belum, yuk pertajam intuisi serta membangun keberanian untuk mencoba dan memulai.

Baca Juga: Siap-Siap! Selebgram dan Youtubers juga Dikenakan Wajib Bayar Pajak