Rekomendasi Flagship Terbaru 2019 Buat Kamu yang Mau Ganti HP

hp

Hampir di kuartal pertama setiap tahun, perusahaan teknologi berbondong-bondong merilis seri terbaru dari smartphone flagship mereka. Meskipun harganya paling mahal dibandingkan seri lain dalam produksi smartphone, HP flagship memang selalu dibekali dengan desain, teknologi, dan fitur paling terkini. Wajar saja pecinta gadget rela merogoh kocek bahkan hingga mengajukan pinjaman untuk bisa membawa pulang HP flagship keluaran terbaru.

Bukan cuma kekinian, smartphone flagship cenderung lebih awet dan bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama dibanding smartphone kelas menengah. Selain itu, kamu tak perlu memikirkan lagi soal RAM atau ROM saat instal dan menjalankan banyak aplikasi. Spesifikasi pada smartphone flagship pastinya sudah dirancang untuk multitasking.

Nah, untuk kamu yang mau mengganti HP-mu dengan smartphone flagship, ini rekomendasi flagship keluaran terbaru buat kamu! Siapkan danamu sekarang, atau ajukan pinjaman dengan bunga terbaik!

OPPO R17 Pro

3 Januari lalu, Oppo meluncurkan flagship R17 Pro dengan keunggulan SuperVOOC Flash Charge untuk pengisian baterai super cepat hingga terisi penuh hanya dalam 35 menit. Keunggulan lainnya ada pada kamera belakang yang memiliki night mode cerdas dengan diafragma ganda. Prosesor yang digunakan adalah prosesor baru yang irit daya Qualcomm Snapdragon 710 dengan RAM 8GB, dan ROM 128 GB. Smartphone besutan perusahaan Tiongkok ini dibanderol mulai dari Rp 9,9 juta.

Redmi Note 7

Redmi memang dikenal sebagai salah satu produk unggulan Xiaomi. Namun sejak awal tahun ini, Redmi resmi memisahkan diri dari Xiaomi. Bukan hanya unggul dengan kamera sebesar 48 megapixel-nya, Redmi Note 7 juga didukung dengan prosesor gahar Snapdragon 855. Ada dua pilihan RAM serta ROM yang disediakan, yaitu 3 GB+32 GB dan 6 GB+64 GB. Meskipun sudah tidak membawa embel-embel Xiaomi, Redmi Note 7 tetap dijual dengan harga terjangkau, yaitu di kisaran Rp 5,1 juta.

Samsung Galaxy S10

Produsen teknologi asal Korea Selatan ini juga tak mau ketinggalan merilis smartphone seri S terbarunya, trio Galaxy S10, yang meliputi  S10, S10e, dan S10+. Perbedaan ketiganya ada pada desain dan ukuran layar, kamera, RAM dan media penyimpanan, dan tentu saja pada harga. Harga trio Samsung Galaxy S10 dibanderol mulai Rp 10.499.000 hingga Rp 23.499.000 untuk varian Galaxy S10 tertinggi. 

Nokia 9 PureView

Masa kejayaan Nokia yang sempat redup sepertinya mulai kembali secara perlahan. Tahun ini, perusahaan teknologi asal Finlandia tersebut meluncurkan smartphone flagship terbaru bernama Nokia 9 PureView. Smartphone ini memiliki lima kamera belakang yang membentuk lingkaran. Salah satu kamera tersebut dipastikan salah satu kamera memiliki sensor time of flight (ToF) yang saat ini sedang populer. Didukung dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB, Nokia 9 PureView dibanderol dengan harga Rp 12 juta.

iPhone 2019

Belum habis euforia masyarakat akan sejumlah seri iPhone X, tahun ini Apple dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan fitur 5G. Smartphone yang isunya diluncurkan September tahun ini akan memiliki tiga kamera utama sekaligus. Meskipun belum diketahui seluruh fungsi kamera tersebut, namun desa desusnya iPhone 2019 akan memiliki kemampuan untuk mengambil gambar 3D.

LG V50 ThinQ 5G

Meski namanya tidak sepopuler Samsung, smartphone flagship besutan LG ini juga cukup ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Memiliki nama yang cukup panjang yaitu LG V50 ThinQ 5G, smartphone asal Korea Selatan ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 855 dengan ruang uap, sehingga smartphone tidak akan overheating. Untuk kamu yang tertarik, jangan lupa siapkan kocek sebesar Rp 18 juta untuk membawa pulang smartphone ini.

Setelah melihat deskripsi di atas, smartphone mana yang menurutmu paling layak untuk dibeli? Meskipun harganya cukup mahal untuk sebuah telepon pintar, fitur yang ada di dalamnya bisa memudahkan aktivitasmu sehari-hari. Bahkan, kamu tak perlu mengganti smartphone dalam waktu yang lama karena teknologi yang terdapat di smartphone flagship sudah yang paling up to date!

Untuk kamu yang terkendala dengan dana, tak ada salahnya memanfaatkan pinjaman, seperti kartu kredit konvensional ataupun kartu kredit digital. Tapi pastikan pemberi pinjaman yang kamu pilih mengenakan bunga rendah ya!

 

Artikel ini merupakan kerja sama Kredivo dan Cermati.com