Restoran Unik dan Hemat di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Perut akan berbunyi, ketika mendengar kata restoran. Selanjutnya, hal yang akan kamu lakukan adalah membayangkan sederetan makanan yang enak, minuman segar, serta dessert yang manis. Benar, bukan?

Restoran menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga di saat weekend. Namun, di jaman sekarang ini banyak orang memilih restoran bukan hanya dilihat dari menu-menu yang lezat saja, tapi suasana dan tempat yang unik juga sebagai pertimbangan karena selain menikmati makanan dan minuman yang lezat, kamu juga bisa berfoto-foto bersama teman ataupun keluarga, dan kemudian di posting di media sosial.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Murah di Jakarta dan Sekitarnya

Restoran yang Memiliki Tema Unik dan Murah di Jakarta

Uniknya pada restoran merupakan adanya tampilan yang berbeda dari restoran pada umumnya. Apalagi, restoran tersebut juga menyuguhkan menu-menu yang lezat dan murah. Hal itulah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk menghabiskan waktu weekend. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, berikut daftar restoran yang memiliki tema unik dan murah.

1. House of Hobbit Gril & Bar

hobbit

House of Hobbit Grill & Bar via id.openrice.com

Lokasi: Ruko The Metro, Blok 6 Unit KM, Jalan Makamura Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Harga menu: mulai Rp25.000 – Rp75.000

Bagi kamu yang sangat menggemari Lord of the Rings, maka wajib kunjungi restoran ini. Pertama kali memasuki House of Hobbit Gril & Bar, kamu akan merasakan dunia fantasi rekaan J.R.R. Tolkien. Selain itu, restoran ini juga menyuguhkan hidangan bercitarasa Western dan Chinese yang setiap menunya diberi nama unik bernuansa LOTR. Berkunjung ke restoran ini, kamu bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi Hobbit.

2. Bong Kopitown Jakarta

Bong Kopitown

Restoran Penjara, Bong Kopitown via IDN Times

Lokasi: Jalan Boulevard Raya Ruko Blok PD 1 No. 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

Harga menu: mulai Rp16.000 – Rp40.000

Bersantap dibalik jeruji besi bukanlah hal yang menakutkan kalau kamu menikmatinya di restoran ini. Lampu yang redup, tiang-tiang besi yang mengkotak-kotakan ruang makan satu dengan yang lainnya, serta sebagian peralatan makan yang terbuat dari plastik dan stainless steel membuat kamu akan merasakan seperti di penjara sungguhan.

3. Mbah Jingkrak

Mbah Jingkrak  

Salah Satu Ruang Makan di Mbah Jingkrak via myfave.com

Lokasi: Jalan Setiabudi Tengah No.11, Setiabudi, Jakarta

Harga menu: mulai Rp5.000 – Rp32.000

Siapa yang suka dengan nuansa jawa kuno? Nah, restoran Mbah Jingkrak menyuguhkan konsep jawa kuno pada 1959, bahkan dekorasi yang ditampilkan memakai barang-barang antik, mulai dari radio, topi, boneka, olimpiade, kipas, serta kartu hotel yang ditempel pada dinding. Kebayang kan, bagaimana suasananya jaman dulu? Namun, di sisi lain pada luar bangunan terdapat ruang makan yang menyerupai tempat bermain. Restoran ini menghidangkan berbagai macam makanan Indonesia yang lezat dan pedas.

4. Blumchen Coffee

Blumchen coffee

Blumchen Coffee via gotravelly.com

Lokasi: Fairgrounds, SCBD lot 14, Jalan Jendral Sudirman, SCBD, Jakarta

Harga menu: mulai Rp22.000 – Rp45.000

Restoran ini cocok buat kamu yang menyukai gaya vintage. Desain interior Blumchen Coffee dirancang unik, yaitu perpaduan antara elemen Eropa dan Asia. Banyak barang vintage yang menjadi dekorasi di restoran ini, salah satunya adalah vespa. Blumchen Coffee juga menyediakan berbagai jenis kopi Indonesia dengan citarasa yang tinggi dan berbagai menu pendamping lainnya seperti aneka pastry dan sandwich.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

5. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal  

Warunk Upnormal di Grogol via jktdelicecy.com

Lokasi 1: Jalan Dokter Susilo Raya, No. 19, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat

Lokasi 2: Jalan Danau Sunter Utara Blok F20, No. 16-17, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Lokasi 3: Jalan KH. Abdullah Syafei No.45, Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan

Harga menu: mulai Rp15.000 – Rp30.000

Ingin makan mie dengan suasana dan rasa yang berbeda ? Coba deh, datang ke Warunk Upnormal. Restoran ini memiliki interior yang didominasi warna coklat, hitam dan unsur kayu. Selain itu, terdapat hiasan dinding berupa frame dengan berbagai macam tulisan yang keren. Warunk Upnormal menghidangkan berbagai macam olahan mie dengan rasa yang berbeda, mulai dari gurihnya keju hingga pedas dan menu lain yang tidak kalah enaknya.

Baca juga: Cara Supaya Nongkrong Tidak Bikin Kantong  Bolong

6. Cutie Cats & Cafe

Cutie Cats Cafe

Makan Sambil Bermain Bersama Kucing di Cutie Cats Cafe via checkinjakarta.id

Lokasi: Jalan Kemang 1 No. 12F

Harga menu: mulai Rp18.000 – Rp200.000

Tarif pengunjung: Rp50.000 (hari kerja), Rp75.000 (akhir pekan) dan Rp35.000 (tambahan waktu)

Bagi kamu pecinta kucing, wajib datang ke restoran ini, Cutie Cats & Café. Restoran ini memiliki 15 ekor kucing dengan ras yang berbeda-beda. Selain itu, restoan ini juga dilengkapi desain interior yang menunjang kucing untuk bermain. Kamu dapat menikmati hidangan sambil bermain bersama kucing-kucing yang menggemaskan. Pada menu makanannya, Cutie Cats & Café hanya menghidangkan kue-kue manis dan minuman berupa tea, coffee, dan chocolate. Perlu kamu ketahui, bahwa setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk dan hanya diperbolehkan berada di dalam maksimal satu jam. Tujuannya untuk mencegah penumpukan pengunjung di satu waktu yang bisa mengganggu kenyamanan kucing.

7. Comic Cafe

Comic Cafe

Comic Cafe via pergikuliner.com

Lokasi: jalan Tebet Raya No. 53D, Lantai Ground, Tebet, Jakarta

Harga menu: mulai Rp15.000 – Rp75.000

Cafe ini memiliki desain dan konsep komik, mulai dari meja dan hiasan dinding dengan berbagai macam gambar tokoh komik, hingga menu-menu yang dihidangkan menggunakan nama tokoh-tokoh utama dalam komik. Kamu yang menyukai anime atau kartun, datang ke Comic Cafe!

8. Hospitalis Resto & Bar

Hospitalis

Hospitalis Resto & Bar via gotravelly.com

Lokasi: Jalan KH. Ahmad Dahlan No.31, Gandaria, Jakarta Selatan 12130

Harga menu: mulai Rp26.000 – Rp60.000

Restoran ini menyuguhkan desain interior dan konsep yang sangat unik, yaitu bertemakan rumah sakit. Mulai dari staf yang mengenakan kostum perawat, dokter dan ahli bedah, penamaan pada menu makanan dan minuman, serta penyajian makanan dan minuman dengan menggunakan peralatan rumah sakit. Tidak perlu takut, mengunjungi restoran ini akan membuat kamu merasakan hal yang menyenangkan.

9. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun  

Talaga Sampireun via liaharahap.com

Lokasi 1: Jalan Lingkar Luar Barat, Rt 02/03, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat 11570

Lokasi 2: Jalan Lapangan Golf 7, Kecamatan Pademangan Utara, Jakarta

Lokasi 3: Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok B7, No.N1, Tangerang Selatan, Banten 15412

Harga menu: mulai Rp23.000 – Rp165.000

Talaga Sampireun adalah sebuah restoran yang memiliki konsep tempat beristirahat sambil menyantap hidangan di tepi danau. Pada restoran ini menyediakan berbagai macam hidangan khas sunda yang lezat. Khusus pada menu olahan ikan atau udang di restoran ini berasal dari kolam-kolam pembiakan miliki restoran sendiri. Kesegarannya tidak diragukan lagi, bukan?

10. Jimbaran Lounge

Jimbaran Lounge  

Jimbaran Lounge via pinterest.com

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta 10220

Harga menu: mulai Rp30.000 – Rp180.000

Mau ke Jimbaran tidak perlu pergi jauh ke Bali, di Jakarta juga ada, Jimbaran Lounge! Jimbaran Lounge merupakan restoran yang mengangkat tema Jimbaran, Bali. Berkunjung ke Restoran ini, kamu akan merasakan benar-benar berada di Bali. Hal yang membedakan adalah Jimbaran, Bali, menikmati hidangan di pinggir pantai, sedangkan Jimbaran Lounge, Jakarta, menikmati hidangan di ruang makan terbuka yang berdiri di atas aliran sungai. Jimbaran Lounge menyediakan menu Western dan Intercontinental yang sangat lezat.

Weekend Seru dan Hemat dengan Bayar Pakai Kartu Kredit

Kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengisi waktu weekend bersama teman atau keluarga. Kunjungi salah satu diantara 10 restoran unik dan murah di Jakarta sesuai selera. Selain seru menikmati suasana yang berbeda, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Kamu bisa manfaatkan kartu kredit sebagai pembayarannya agar lebih mudah dan aman. Selain itu, dengan menggunakan kartu kredit, kamu bisa mendapatkan keuntungan karena banyak kartu kredit yang memberikan penawaran yang menarik untuk para pengguna.

Baca juga: 10 Tempat untuk Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Anak