Review Kartu Kredit: CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card

Pada April 2018, CIMB Niaga dan Indosat meluncurkan sebuah kartu kredit dengan nama CIMB Niaga Indosat Ooredoo. Dengan adanya kartu kredit ini, diharapkan para pelanggan setia Indosat Ooredoo akan semakin dimudahkan dalam bertransaksi.

Tapi nyatanya masih banyak pengguna Indosat Ooredoo yang belum tahu tentang keberadaan kartu kredit ini. Berikut penjelasan serta review mengenai kartu kredit tersebut.

Sekilas Tentang CIMB Niaga Indosat Ooredoo

  CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card

Sumber: lulabyspoon.com

Tiga perusahaan besar yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Indosat Tbk, dan PT JCB International Indonesia melakukan kolaborasi untuk membuat CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card.

Kartu kredit ini memiliki desain yang ramai dan mencolok. Pada kartu pun terdapat logo CIMB Niaga di sebelah kiri atas dan logo Indosat Ooredoo di sebelah kanan atas. Tak ketinggalan, logo JCB juga ada di bagian kanan bawah kartu. 

Baca Juga: Cara Mudah Menghubungi Call Center CIMB Niaga

Keuntungan Jika Memiliki Kartu Kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo

1. Gratis Kuota 2GB per Bulan

Setiap kartu kredit tentu akan memberikan berbagai penawaran menarik. Hal tersebut juga berlaku pada kartu kredit ini. Setiap nasabah akan diberikan kuota internet secara cuma-cuma sebesar 2GB per bulan.  

Namun, terdapat syarat dan ketentuan untuk mendapatkan bonus kuota tersebut. Syaratnya adalah Anda harus melakukan transaksi minimal 800 ribu Rupiah setiap bulannya. 

Jika melakukan transaksi minimal 2 juta Rupiah, maka bonus kuota yang akan didapatkan sebesar 5GB. 10GB untuk minimal transaksi 4 juta Rupiah dan 25GB untuk minimal transaksi 10 juta Rupiah.

Maka, semakin besar transaksi yang dilakukan, bonus kuota yang didapatkan juga akan semakin besar.

2. Cashback 10% untuk Pulsa dan Tagihan

Anda akan mendapatkan cashback sebesar 10% setiap melakukan pembayaran tagihan pascabayar Indosat Ooredoo melalui fasilitas Quick Pay CIMB Niaga. Tidak hanya itu, cashback juga akan diberikan saat melakukan pembelian pulsa kartu prabayar. Pembelian pulsa prabayar Indosat Ooredoo melalui CIMB Clicks.

3. Gratis Iuran Tahunan Seumur Hidup

Keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh para nasabah kartu kredit CIMB ini adalah gratis iuran tahunan untuk kartu utama. Untuk mendapatkan keuntungan ini, Anda harus melakukan transaksi minimal dua kali setiap tahunnya.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: CIMB Niaga Wave n Go

4. Dapatkan Poin Xtra

Pemegang kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo juga akan mendapatkan satu poin Xtra setiap pembelanjaan minimal lima ribu Rupiah dan berlaku kelipatan. 

Hanya saja terdapat beberapa transaksi yang tidak terhitung dan tidak akan mendapatkan Poin Xtra. Seperti transaksi penarikan tunai, transfer balance, cash plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan, angsuran, dan tagihan rutin. 

5. Ubah Jadi Cicilan Tetap

Setiap melakukan pembelanjaan ritel minimal 500 ribu Rupiah, Anda bisa mengubahnya menjadi cicilan tetap. 

Perubahan tersebut dapat dilakukan dengan dua cara. Melalui Phone Banking (14041) atau Internet Banking Credit Card CIMB Niaga. Perubahan ini harus dilakukan sebelum tanggal tagihan dicetak.

Transaksi dapat diubah menjadi cicilan tetap dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan dan bunga yang kompetitif.

Fasilitas CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card

Kartu kredit ini juga memberikan beberapa fasilitas untuk memanjakan para nasabahnya. Fasilitas yang disediakan mulai dari Tarik Tunai, Quick Pay, Otopay, hingga perlindungan asuransi. Perlindungan asuransi yang diberikan berupa purchase protection dan travel insurance.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: CIMB Niaga Syariah Gold MasterCard

Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Membuat CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card

Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo, calon nasabah harus memperhatikan terlebih dahulu apa saja persyaratan yang dibutuhkan. 

  1. Merupakan kewarganegaraan Indonesia (WNI). 
  2. Pastikan usia Anda berada di rentang 21 sampai 65 tahun.
  3. Memiliki kartu identitas seperti KTP. 
  4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.
  5. Menyertakan fotokopi Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan Asli. Dengan minimal penghasilan sebesar 7,5 juta Rupiah per bulan atau 90 juta Rupiah per tahun. 

Kartu Kredit Khusus Pengguna Indosat Ooredoo

Kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo ini memberikan banyak keuntungan terutama bagi para pengguna Indosat Ooredoo. Sedangkan, untuk fasilitas yang disediakan hampir sama dengan kartu kredit pada umumnya. 

 

CERMATI.COM Memberikan SCORE: 4.65/5

DAPATKAN CIMB NIAGA INDOSAT OOREDOO CARD DI SINI!

Kartu Kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card