Review Kartu Kredit: CIMB Niaga MasterCard Gold

Semua orang pasti setuju bahwa untung atau tidaknya menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi tidak hanya ditentukan dari fasilitas dan promo yang ditawarkan. Namun, juga dari kemampuan penggunanya dalam memanfaatkan kartu ajaib ini. 

Bagi orang-orang yang memiliki kartu kredit hanya karena ingin memanfaatkan kemudahan atau promonya saja tanpa ada pertimbangan matang. Risiko menumpuk tagihan pun sangat mungkin untuk terjadi. 

Hasilnya, ya tentu terlilit utang jika ternyata nominal tagihan melebihi kemampuan finansial untuk membayarnya. Dari sisi lain, banyak orang yang pemenuhan kebutuhannya menjadi lebih mudah karena bisa memanfaatkan kartu kredit dengan bijak. 

Dengan cermat terhadap fasilitas dan promo yang ditawarkan, meninjau kondisi keuangan, dan mengontrol pembelanjaan. Kartu kredit bisa menjadi alat transaksi yang menguntungkan. 

Bahkan, sejumlah orang akhirnya menjadikan kartu kredit sebagai bagian dari gaya hidupnya.

Membahas tentang kartu kredit, salah satu kartu yang memberikan fasilitas dan promo menarik yaitu CIMB Niaga MasterCard Gold. Agar lebih memahami mengenai benefit yang diberikan beserta informasi lain mengenai kartu tersebut, mari simak ulasan berikut.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: Mandiri Visa Signature

Fitur CIMB Niaga MasterCard Gold

1. Bebas Biaya Tahunan

Jika beberapa kartu kredit mengharuskan penggunanya untuk membayar iuran tahunan. Hal yang demikian tidak akan dirasakan oleh pemilik kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Gold, karena memang tidak ada ketentuan untuk biaya tahunan. 

Ketika satu kartu kredit masih belum cukup, pengguna kartu ini bisa membuat pengajuan untuk mendapatkan kartu tambahan. Di mana fitur bebas iuran tahunan juga akan diberlakukan untuk kartu baru tersebut. 

Perbedaannya hanya ada biaya awal yang harus dibayarkan dan nominalnya hanya 150.000 rupiah saja. 

Setelah itu, tidak akan ada biaya tahunan, dan ketentuan tersebut berlaku seumur hidup selama menjadi pemegangnya.

2. Cicilan Tetap

Saat tengah membutuhkan barang namun kondisi finansial tidak mendukung untuk melakukan pembelian secara tunai, memanfaatkan Kartu Kredit CIMB Niaga MasterCard Gold adalah keputusan yang tepat. 

Dengan kartu tersebut, pembelian bisa dilakukan dengan sistem cicilan. Di mana pilihan tenornya yaitu 3, 6, dan 12 bulan dengan transaksi minimal Rp 500.000. 

Selain itu, dengan bunga yang kompetitif, program kredit tersebut bisa tentu menjadi lebih ringan. 

3. Poin Xtra

Seperti kartu kredit pada umumnya, kartu kredit tipe MasterCard Gold dari Bank CIMB Niaga juga memberikan poin dari setiap transaksi yang dilakukan oleh para penggunanya. 

Agar mendapatkan 1 Poin Xtra, pengguna kartu tersebut harus melakukan transaksi ritel dengan kelipatan 5.000 rupiah terlebih dahulu, baik di dalam maupun luar negeri.

Namun, perlu diketahui bahwa transaksi cash advance, cash plus, transfer balance, cashback, cicilan, pembayaran cicilan atau tagihan rutin, serta pembayaran membership tidak termasuk dalam transaksi yang ‘dihadiahi’ poin. 

Ketika sudah terkumpul sejumlah tertentu, terdapat berbagai reward yang bisa dipilih dengan menukarkan poin tersebut. Beberapa hadiah yang bisa didapatkan dari penukaran poin yaitu antara lain voucher belanja, mileage, dan produk lainnya.

Fasilitas CIMB Niaga MasterCard Gold

1. Tarik Tunai

Meskipun penarikan tunai dengan menggunakan kartu kredit sebenarnya kurang disarankan karena ada biaya tambahan yang besar. Dalam beberapa situasi, fasilitas tersebut bisa menjadi sangat bermanfaat. 

Misalnya, saat tidak membawa uang tunai yang cukup dan ada transaksi yang harus dibereskan dengan uang tunai saja. Fasilitas tersebut tentu merupakan solusi yang tepat.

Dengan demikian, jika penggunanya tengah membutuhkan uang tunai, hal tersebut tidak akan jadi masalah. Adapun penarikan tunainya bisa dilakukan melalui ATM maupun Bank lain yang berlogo MasterCard, Cirrus, VISA, Plus, atau JCB di seluruh dunia. 

2. Quick Pay

Fasilitas berikutnya adalah Quick Pay, yang bisa mengubah pembayaran tagihan rutin seperti listrik, internet, dan TV kabel menjadi lebih praktis hanya dalam selembar tagihan kartu kredit saja. 

Jadi, karena program Quick Pay, pembayaran tagihan pun tak lagi perlu dilakukan secara terpisah. Sehingga, lebih efektif dan efisien. 

Jika berencana untuk memanfaatkan fasilitas ini, hal yang wajib diingat yaitu tanggal jatuh tempo dari kartu kredit. Dengan demikian, risiko telat bayar pun bisa diminimalisir.  

3. Otopay

Satu lagi fasilitas dari Kartu Kredit CIMB Niaga MasterCard Gold yakni Otopay. Layanan tersebut merupakan fasilitas untuk membayar tagihan kartu kredit secara otomatis, dimana dana diambil dari rekening koran atau rekening pribadi pemegang kartu tersebut.

Adapun jumlah yang dibayarkan per bulannya pun bisa ditentukan sendiri. Di mana pilihan pendebitannya yaitu 100% untuk pembayaran penuh, atau 10% untuk minimum payment.

Baca Juga: Tips Menjaga Keamanan Kartu Kredit

Banyak Keuntungan dengan CIMB Niaga MasterCard Gold

Dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dikombinasikan dengan kemampuan pengelolaan finansial yang baik serta bijak dalam menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi.

Kartu Kredit CIMB Niaga MasterCard bisa memberikan banyak keuntungan untuk pemegangnya. Ditambah lagi, karena Bank CIMB Niaga telah menjalin kerjasama dengan berbagai merchant seperti Pizza Hut, Matahari, dan KFC, pembelian produk pun bisa menjadi lebih hemat. 

Jadi, jika ingin memaksimalkan keuntungan dalam berbelanja, kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Gold adalah pilihan yang tepat.

CERMATI.COM Memberikan SCORE: 4.82/5

Dapatkan Kartu Kredit CIMB Niaga MasterCard Gold Di Sini!

Kartu Kredit CIMB Niaga MasterCard Gold