Review Kartu Kredit: Citi Cash Back

Bagi orang-orang yang gemar berbelanja, penawaran-penawaran menarik seperti pemberian potongan harga dan juga cashback seringkali menjadi momen yang tidak bisa dilewatkan. Bahkan, ada pula orang yang memiliki niat untuk berburu promo tersebut demi memangkas nominal belanjaan, atau agar bisa mendapatkan lebih banyak produk dengan budget yang sama.

Di antara banyaknya promo yang beredar di toko online maupun offline, salah satu yang paling banyak diminati masyarakat adalah cashback. Sederhananya, cashback merupakan sebuah penawaran di mana pembeli akan diberikan sejumlah pengembalian uang tunai maupun virtual, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan setelah pembelian dilakukan.

Upaya untuk mendapatkan promo cashback pun juga tidak sulit, terutama bagi pemilik kartu kredit. Terlebih lagi, ada kartu kredit yang dikhususkan untuk penggemar tawaran tersebut, seperti Citi Cash Back. Berikut akan ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: HSBC Gold

Tentang Kartu Kredit Citi Cash Back

Citi Cash Back

Sesuai dengan namanya, Citi Cash Back merupakan produk kartu kredit keluaran Citibank, di mana secara spesifik keunggulan dari kartu ini yaitu program pemberian cashback.

Seperti halnya kartu kredit lainnya, terdapat ketentuan di mana kartu transaksi tersebut dikenakan iuran tahunan, dan besaran yang ditetapkan pada kartu kredit Citi Cash Back yaitu 400.000 Rupiah untuk kartu utama dan 200.000 Rupiah untuk tambahannya.

Adapun besaran bunga baik untuk transaksi belanja maupun penarikan tunai yaitu 2,25% per bulan, atau 26,95% per tahunnya. Sebagai informasi tambahan, bagi yang tertarik untuk memiliki Citi Cash Back, persyaratan wajibnya yaitu berusia di atas 21 tahun dan telah berpenghasilan minimal 12 juta Rupiah per bulannya.

Keuntungan yang Didapatkan Jika Memiliki Citi Cash Back

1. 1% Cashback untuk Tiap Transaksi

Dihadirkan dengan mengutamakan fitur berupa pemberian cashback, jelasnya pemegang kartu kredit Citi Cash Back akan banyak mendapatkan penawaran tersebut pada setiap transaksi yang dilakukan. 

Untuk setiap transaksi ritel tanpa minimum pembelian, pemilik kartu ini akan diberikan 1% cashback yang disebut dengan Cash Back reguler, dan tidak ada batas maksimalnya.

Cash Back reguler yang telah terkumpul tidak memiliki waktu kadaluwarsa, sehingga penukarannya bisa dilakukan kapanpun. Nah, saat sudah cukup terkumpul, Cash Back reguler tersebut juga bisa ditukarkan untuk memangkas nominal tagihan dengan kelipatan 100.000 Rupiah. 

Namun, perlu diketahui, pemberian Cash Back reguler tidak berlaku untuk transaksi non-ritel, seperti tagihan rutin, iuran tahunan, penarikan tunai, denda, biaya administrasi, serta premi asuransi Credit Shield Plus atau Prestige. 

2. Dapatkan Promo Menarik di Merchant Pilihan

Selain unggul pada program cashback-nya, pemilik kartu kredit Citi Cash Back juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan promo menarik ketika digunakan untuk bertransaksi di sejumlah merchant pilihan.

Beberapa promo yang bisa didapatkan yakni hemat hingga 50.000 Rupiah di The Duck King, serta pemberian harga spesial senilai 25.000 Rupiah saja untuk menu Creations pilihan di Haagen-Dazs. 

3. Pemberian Voucher Belanja Sebagai Welcome Gift

Bagi orang-orang yang baru memiliki kartu kredit Citi Cash Back dan yang sudah menutup fasilitasnya lebih dari satu tahun terakhir, ada pemberian welcome gift berupa voucher belanja senilai hingga 1,5 juta Rupiah. 

Ketentuannya yaitu hanya perlu menggunakan kartu ini untuk bertransaksi dengan jumlah akumulasi sebesar 10 juta Rupiah dalam kurun waktu 3 bulan, sejak kartu kredit tersebut mendapat persetujuan. 

Baca Juga: Review Kartu Kredit: Mandiri Skyz

4. Penawaran Citi World Privileges

Apabila berencana untuk liburan ke luar negeri, membawa serta kartu Citi Cash Back merupakan keputusan yang tepat. Alasannya, pihak Citibank menyediakan berbagai penawaran menarik seperti promo dan diskon eksklusif yang bisa dinikmati pengguna kartu ini, dan penawaran tersebut tersebar di lebih dari 95 negara.

Jadi, dengan memiliki kartu ini, tentu akan ada banyak benefit yang didapatkan saat menggunakannya untuk bertransaksi. Sehingga, kegiatan liburan maupun belanja pun bisa menjadi lebih ramah di kantong.

5. Dilengkapi Fasilitas Lain

Selain unggul pada program cashback dan juga promo yang diberikan, pemegang kartu kredit Citi Cash Back juga diberikan banyak kemudahan melalui fasilitas lainnya. 

Sebut saja seperti Citi PayLite yang dapat dimanfaatkan untuk mengubah transaksi jadi cicilan, Citi Flexi Bill untuk mengubah tagihan jadi cicilan, serta Citi Quick Cash untuk melakukan penarikan tunai.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: BRI Touch Visa Gold

Citi Cash Back: Cara Praktis Berhemat

Kartu Kredit Citi Cash Back

Dengan sederet penawaran menarik yang diberikan Citibank untuk pemegang kartu kredit Citi Cash Back, penggemar belanja pun pastinya akan dibuat semakin untung dengan memiliki kartu ini. Dari promo dan juga potongan harga, besaran transaksi pun bisa dipangkas, dan kedepannya masih ada keuntungan yang bisa didapatkan dari penukaran cashback

Di samping itu, karena dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lainnya seperti pengubahan transaksi dan tagihan menjadi cicilan, pembayarannya pun menjadi lebih ringan dan teratur. 

Dengan tambahan, pada saat benar-benar membutuhkan uang tunai namun tak membawa dalam jumlah yang cukup, fasilitas Citi Quick Cash bisa menjadi solusi yang tepat.

Cermati.com memberikan SCORE: 4.74/5

Dapatkan Kartu Kredit Citi Cash Back Di Sini!

Kartu Kredit Citi Cash Back