Review Kartu Kredit: HSBC Gold

Mudahnya melakukan pembelian dengan menggunakan kartu kredit menjadikan banyak masyarakat mulai memiliki gaya hidup berbeda. Di mana penggunaan kartu ini sebagai alat transaksi lebih diutamakan daripada uang tunai. 

Selain tidak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai, Bank penerbit kartu kredit juga memberikan berbagai penawaran menarik untuk berbagai kebutuhan. Sehingga, penggunaan kartu tersebut sangat praktis, sekaligus bisa menghemat pengeluaran.

Saat ini, karena peminat kartu kredit semakin meningkat. Bank penerbitnya tentu berkompetisi untuk menarik perhatian masyarakat melalui kerjasama dengan sejumlah merchant

Dari hubungan tersebut, beberapa promo menarik di berbagai bidang pun bisa dimanfaatkan pengguna kartu tersebut. Seperti, potongan harga untuk belanja, reservasi tiket, dan lain sebagainya.

Di antara banyaknya kartu kredit yang terbit di Indonesia, salah satu yang fasilitas maupun penawarannya cukup menarik yaitu HSBC Gold. Untuk informasi lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: CIMB Niaga MasterCard Gold

Keunggulan dari Kartu Kredit HSBC Gold

Kartu Kredit HSBC Gold

1. Program Cicilan Terbaik

Bagi orang-orang yang lebih menyukai program kredit dibandingkan dengan melakukan pembelian secara tunai, HSBC Gold-lah salah satu kartu kredit yang direkomendasikan. 

Ketika memiliki kartu ini, Anda bisa memanfaatkan layanan cicilan 0% sampai 12 bulan di beberapa merchant yang telah ditentukan.

Jika berencana memperpanjang sampai 24 bulan, program tersebut akan dikenakan bunga. Namun, jatuhnya pun masih bisa dikatakan hemat karena bunga cicilannya yang ringan.  

Selain itu, semua transaksi yang dilakukan pun juga bisa diubah menjadi cicilan berbunga rendah dalam jangka waktu sampai 24 bulan, dengan nominal mulai dari Rp 50.000,- per bulannya.

2. Kumpulkan Poin

Seperti program dalam kartu kredit lainnya, setelah melakukan transaksi menggunakan HSBC Gold card, Anda akan mendapatkan poin. 

Nantinya, ketika sudah terkumpul dalam jumlah tertentu, poin tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai reward. Seperti, voucher belanja atau untuk pembayaran biaya tahunan. 

Di samping itu, poin yang didapatkan juga bisa digunakan untuk ‘membayar’ belanjaan di lebih dari 500 merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit ini. 

Untuk pengumpulan poinnya, pada setiap transaksi ritel minimal 1.500 rupiah baik di dalam maupun di luar negeri. Pengguna kartu kredit HSBC Gold ini akan mendapatkan 1 poin, dan berlaku untuk kelipatannya. 

Namun, perlu diketahui bahwa transaksi BestBill serta cash advance bukan merupakan bagian dari transaksi ritel, sehingga tidak ada poin yang bisa diperoleh dari program tersebut.

3. Fitur Utama

Fitur utama dari kartu kredit HSBC Gold yaitu Anda bisa mendapatkan program cicilan tetap, akses airport lounge domestik, serta welcome bonus untuk kartu tambahan. 

Jika berencana bepergian dengan pesawat, beberapa maskapai yang memiliki kerjasama dengan penerbit kartu kredit HSBC Gold memberikan penawaran menarik. Berupa akses gratis airport lounge domestik, hanya dengan menukarkan poin sejumlah 22.500 saja. 

Dengan adanya penawaran tersebut, rencana penerbangan pun jadi lebih menguntungkan, bukan?

Satu lagi fitur yang menguntungkan pemilik kartu ini yaitu adanya welcome bonus berupa poin sebanyak 40.000 saat memiliki kartu tambahan. 

Syaratnya yaitu hanya melakukan transaksi dengan nominal bebas, namun dilakukan dalam batas waktu 60 hari setelah kartu mendapatkan persetujuan. 

Satu informasi lagi, welcome bonus tersebut bisa dinikmati hingga 3 kartu tambahan.

4. Fasilitas HSBC Gold yang Beraneka Ragam

HSBC Gold Card

Cetak Tagihan Secara Online

Selain memberikan penawaran menarik berupa program cicilan dan pemberian poin. Bank HSBC juga memberikan   kemudahan bagi para pemegang kartu HSBC Gold untuk mengakses detail tagihannya secara online melalui layanan E-Statement maupun HSBC Mobile Banking

Jadi, upaya untuk mengetahui sudah berapa banyak transaksi yang dilakukan bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui gadget saja. 

Bisa Autodebet

Lalu, ada pula BestBill, yakni fasilitas autodebet di mana pembayaran tagihan rutin bulanan seperti listrik, internet, dan TV kabel bisa dilakukan dengan mudah. Berkat adanya layanan tersebut, tentu penggunanya tidak lagi perlu khawatir dengan risiko terlambat bayar tagihan tersebut karena kelupaan.

Travel Benefit

Satu lagi fasilitas dari kartu HSBC Gold yakni travel benefit. Seperti harga kompetitif untuk pemesanan tiket maupun kamar hotel tanpa adanya biaya tambahan lain. 

Jadi, jika Anda merencanakan liburan, terdapat banyak merchant yang bekerja sama dengan kartu tersebut. Ditambah dengan travel benefit serta poin yang bisa ditukarkan dengan free airport lounge domestik.

Jelas akan ada banyak keuntungan yang bisa membuat liburan tersebut jadi lebih hemat. Satu hal yang mungkin dianggap sebagai kekurangan dari kartu HSBC Gold yakni calon pemilik kartu tersebut sebelumnya harus pernah mempunyai kartu kredit terlebih dahulu. Jadi, jika sebelumnya belum pernah memegang kartu kredit, HSBC Gold tidak akan bisa didapatkan. 

Baca Juga: Review Kartu Kredit: Mandiri Visa Signature

Banyak Berhemat dengan HSBC Gold

Setiap pemegang kartu HSBC Gold bisa membuat pembelanjaan mereka menjadi lebih hemat karena adanya banyak penawaran menarik yang bisa didapatkan dari banyak merchant yang bekerjasama dengan bank penerbit kartu tersebut. 

Apalagi, jika tengah berada di luar negeri, transaksi pun bisa dilakukan dengan mudah asalkan merchant yang dipilih memiliki logo VISA. Dengan demikian, kegiatan belanja pun jadi lebih mudah, praktis, dan juga hemat.

Ditambah lagi, dengan adanya free airport lounge domestik yang bisa diakses dengan menukarkan poin dan juga memanfaatkan travel benefit lainnya. Kartu HSBC Gold bisa menjadi partner terbaik untuk berlibur. 

Namun, ingat pula bahwa semenarik apapun penawarannya, jangan sampai lupa untuk bayar tagihan kartu kredit.

CERMATI.COM memberikan SCORE: 4.80/5

Dapatkan HSBC Gold Card Di sini!
Kartu Kredit HSBC Gold Card