Rupiah Perkasa di 4 Negara ini, Liburan Tak Harus Banyak Uang

Berlibur ke luar negeri kerap menjadi impian banyak orang. Apalagi belakangan ini aktivitas travelling memang sudah menjadi tren tersendiri.

Ada banyak destinasi menarik yang bisa dijadikan sebagai pilihan, lengkap dengan beragam fasilitas yang cukup memadai. Namun untuk menikmatinya, tentu harus punya dana cukup besar, mengingat nilai tukar rupiah memang terbilang rendah jika dibandingkan dengan nilai mata uang beberapa negara lain.

Tapi tak perlu khawatir, ternyata nilai tukar rupiah masih cukup tinggi untuk beberapa mata uang asing di beberapa negara. Sehingga Anda pun masih tetap bisa menikmati liburan meriah ke luar negeri meski tak harus punya banyak uang.

Di mana keempat negara itu? Berikut empat negara yang yang bisa menjadi destinasi liburan ke luar negeri karena kurs rupiah cukup tinggi.

1. Laos

Jika Anda menginginkan destinasi yang bebas visa dan sekaligus murah, maka Laos bisa menjadi pilihan yang tepat. Nilai tukar rupiah dengan mata uang negara ini terbilang masih sangat murah dan bisa membuat biaya perjalanan Anda selama di sana jadi jauh lebih hemat.

Sebab nilai tukar rupiah terhadap Lao kip (LAK) nyaris setara, yakni 1 kip sama dengan sekitar Rp1,63 saja. Maka dengan bujet sekitar Rp2 juta-Rp3 jutaan saja, Anda sudah bisa menikmati beragam fasilitas akomodasi liburan yang memadai.

Dengan bujet tersebut pun Anda juga bisa memanjakan lidah dengan hidangan lezat khas Laos dan keliling destinasi-destinasi wisata yang menarik dan membuat pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan.