Sebagai Karyawan Swasta, Sudahkah Anda Punya Asuransi ini?

Menggunakan layanan asuransi merupakan kebutuhan wajib yang harus Anda penuhi dalam keuangan, terutama bagi yang berstatus sebagai karyawan swasta. Asuransi akan memberikan perlindungan dan mengatasi berbagai risiko kerugian yang bisa saja muncul setiap saat tanpa Anda perhitungkan.

Hal ini tentu sangat penting, mengingat Anda juga perlu menjaga kondisi keuangan tetap stabil dan lancar. Jangan sampai berbagai risiko kerugian membuat Anda bangkrut dan mengalami masalah keuangan, hanya karena Anda tidak memiliki perlindungan asuransi yang tepat sejak awal.

Pastikan Anda memiliki asuransi yang tepat dan bisa memberikan perlindungan maksimal, sehingga berbagai risiko ini bisa dihindari dengan baik. Lalu, apakah Anda sudah punya asuransi ini? Simak ulasannya berikut ini.

1. Asuransi Jiwa

Jika Anda bekerja, maka Anda juga tentu berperan sebagai pencari nafkah di di dalam keluarga Anda. Meski Anda tidak berperan sebagai pencari nafkah utama, Anda tetap membutuhkan perlindungan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa yang Anda gunakan akan memberikan perlindungan pada orang-orang tercinta, jika sewaktu-waktu terjadi risiko pada Anda. Hal ini tentu sangat penting, terutama bagi para karyawan yang menjadi pencari nafkah utama untuk keluarganya.

Pada umumnya perusahaan sudah menyertakan perlindungan asuransi jiwa bagi para karyawannya. Namun jika Anda merasa layanan tersebut kurang maksimal, maka Anda bisa menggunakan asuransi jiwa tambahan dari perusahaan swasta lainnya.

Berikut ini adalah beberapa poin penting yang perlu Anda cermati saat membeli produk asuransi jiwa:

• Siapa yang akan menjadi ahli waris Anda? pastikan Anda menuliskan nama ahli waris Anda dengan jelas (istri/suami, anak, orangtua, dan lainnya)

• Jenis asuransi jiwa yang Anda pilih (endowment, term atau wholelife)

• Jumlah premi yang harus Anda bayarkan

• Nilai pertanggungan yang akan didapatkan

• Masa pembayaran premi Anda