Segera Dapatkan Modal Bisnis Dari KTA

Menurut banyak orang, memulai bisnis merupakan langkah yang paling sulit dalam berbisnis. Pada tahap ini, Anda harus memiliki konsep yang jelas, perencanaan yang matang, dan pastinya modal bisnis yang cukup. Namun sayangnya ketika sudah punya konsep dan perencanaan yang jelas, banyak orang yang akhirnya mengalami kendala dalam hal modal.

Memiliki modal bisnis yang cukup memang merupakan faktor yang penting dalam membuka usaha. Lalu, apakah Anda baru bisa memulai bisnis setelah punya modal yang cukup? Tentu saja tidak! Modal bisnis itu dapat segera Anda dapatkan dari Kredit Tanpa Agunan.

Apa Itu KTA?

Kredit Tanpa Agunan atau KTA merupakan salah satu produk perbankan yang memberikan pinjaman kepada nasabahnya tanpa meminta agunan atau jaminan. Nominal pinjaman yang diberikan tergantung pada permintaan Anda sebagai debitur, namun harus mematuhi ketentuan nominal maksimal yang dimiliki masing-masing bank.

Proses pembayaran pinjaman tersebut akan dilakukan dengan cara cicilan per bulan yang jangka waktunya juga ditentukan oleh Anda sendiri. Biasanya berkisan antara 12 bulan hingga 60 bulan. Apabila Anda terlambat membayar cicilannya, maka ada biaya penalti yang akan dikenakan pada Anda. Menggunakan KTA sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan uang segar dalam waktu singkat.

Baca Juga: Mengenal KTA, Apa Keunggulan Dan Kekurangannya? 

Persyaratan Umum Mengajukan KTA

Sebelum Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dari KTA, Anda harus melakukan pengajuan terlebih dulu dengan memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Tidak semua bank memililki persyaratan yang sama, namun berikut ini adalah persyaratan umum yang harus Anda penuhi dalam mengajukan pinjaman ke KTA.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Memiliki pekerjaan tetap atau wirausahawan
  • Memiliki data identitas seperti KTP dan Kartu Keluarga
  • Memiliki NPWP

Setelah persyaratan umum di atas sudah terpenuhi, Anda perlu menanyakan kepada pihak bank tentang persyaratan lainnya yang harus Anda penuhi juga.

Baca Juga: Layak Dipertimbangkan, 5 Fitur Khusus Yang Ditawarkan KTA

Perhatikan 4 Hal Ini Supaya Bisnis Dan Pembayaran Cicilan KTA Lancar

Dengan menggunakan KTA, kendala utama dalam memulai bisnis sudah bisa Anda atasi saat ini. Jadi, sekarang adalah saatnya untuk memikirkan cara menjalankan bisnis Anda supaya bisa menguntungkan dan pembayaran cicilan KTA tetap lancar. Inilah 4 hal yang harus Anda perhatikan untuk melakukannya.

1. Buat Bisnis Anda Spesifik

Cari Keunikan Bisnismu via ringdna.com

Cari Keunikan Bisnismu via ringdna.com

Langkah pertama adalah Anda harus memiliki rencana bisnis yang spesifik. Hal ini perlu dilakukan supaya Anda bisa melihat siapa pesaing bisnis Anda dan mencari keunggulan yang bisa Anda tonjolkan pada bisnis Anda dibanding yang lain. Pikirkan segala aspek dalam bisnis Anda secara mendetil.

Anda bisa mulai memikirkan tentang hal-hal berikut ini:

  • Jenis Bisnis

Tentu saja, tentukan dulu di bidang bisnis apa yang akan Anda tekuni. Kami sarankan untuk memulai bisnis yang sesuai dengan passion Anda supaya berbisnis menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

  • Segmentasi Pengunjung

Tentukan siapakah yang akan menjadi target pengunjung Anda. Dalam hal ini, Anda perlu mempertimbangkan jenis usaha Anda, lokasi usaha Anda, dan harga produk yang Anda tawarkan.

  • Keunggulan Bisnis Anda

Ini adalah hal yang penting untuk dipikirkan karena dengan memiliki keunggulan dibanding merk lainnya, Anda bisa menarik pengunjung untuk datang ke tempat usaha Anda. Carilah sesuatu yang unik dan menarik untuk dijadikan keunggulan bisnis Anda.

Selain itu, dengan memiliki bisnis yang spesifik, Anda bisa lebih mudah memperkirakan pendapatan dan pengeluarannya sehingga perhitungan keuntungannya bisa dilakukan dengan mudah.

Dengan bisa memperkirakan keuntungan yang diperoleh, Anda bisa melihat apakah itu cukup untuk membayar cicilan KTA Anda atau tidak. Pastikan bahwa bisnis Anda ini menguntungkan sehingga pembayaran cicilan KTA tidak terlalu menyusahkan Anda.

2. Perhatikan Tren Bisnis Yang Berlaku

Berpikir Kreatif via insyght.co

Berpikir Kreatif via insyght.co

Saat mau membuka usaha, Anda harus bisa berpikiran terbuka dan melakukan riset lapangan untuk mengetahui hal-hal apa yang sedang tren saat ini. Dengan mengetahui tren serta mengikuti perkembangan zaman, bisnis Anda lebih besar kemungkinannya untuk diterima oleh masyarakat.

Namun Anda harus sadar bahwa tren selalu berubah, sehingga Anda harus bisa mengikutinya untuk bisa bertahan dengan bisnis Anda. Pikirkan ide yang kreatif untuk melakukannya supaya bisnis Anda bisa terus berjalan dengan baik dan lancar.

Memiliki pemikiran yang kreatif akan sangat berguna dalam mempertahankan kesuksesan bisnis Anda. Bahkan dengan kreatifitas yang Anda miliki, Anda bisa menciptakan tren tersebut sehingga bukan Anda yang harus mengikuti tren, tapi tren-lah yang akan mengikuti Anda.

Kata kuncinya adalah Anda harus berpikiran terbuka pada perkembangan zaman, berpikir kreatif, dan pastinya semua itu tidak akan berguna jika Anda tidak berani mencoba melakukannya. Jika Anda bisa mengikuti atau menciptakan tren maka bisnis Anda akan terus maju dan menguntungkan sehingga Anda bisa melunasi cicilan KTA Anda tanpa hambatan.

3. Sediakan Dana Darurat

Selalu Siap Siaga via staticflickr.com

Selalu Siap Siaga via staticflickr.com

Harapkan yang terbaik, dan selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Itulah yang harus kamu lakukan saat membuka usaha sendiri. Bisnis yang kamu buka bisa jadi tidak akan memberikan keuntungan untuk beberapa lama, namun pembayaran cicilan KTA harus tetap kamu lakukan.

Oleh karena itu, kamu harus selalu memiliki dana siap pakai untuk berjaga-jaga apabila bisnismu tidak memberikan keuntungan yang cukup untuk membayar cicilan. Jangan sampai kamu menunggak pembayaran cicilan, karena itu akan menambah beban finansialmu.

Cara terbaik untuk menghadapi kemungkinan buruk ini adalah dengan menyiapkan dana siap pakai yang bisa cair kapan saja. Kami sarankan untuk memiliki dana ini minimal sebesar 3 bulan biaya cicilan KTA Anda. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi tunggakan pembayaran yang mungkin bisa berlangsung cukup lama.

Lebih baik lagi jika Anda memisahkan rekening untuk dana siap pakai dan rekening untuk keperluan bisnis harian Anda. Dengan memiliki dua rekening, Anda bisa mengontrol pemakaiannya dengan lebih mudah sehingga dana siap pakai bisa tetap utuh dan tidak tercampur dengan keperluan sehari-hari.

Selain itu, perhitungan uang dalam bisnis Anda juga jadi lebih jelas sehingga memudahkan Anda nantinya.

4. Pantang Menyerah Dan Disiplin

Sukses Itu Kerja Keras via geckoandfly.com

Sukses Itu Kerja Keras via geckoandfly.com

Setiap orang memiliki permasalahannya masing-masing. Sama halnya dalam berbisnis, pasti Anda akan menghadapi masa-masa sulit dimana Anda harus bekerja lebih keras dan berpikir lebih dalam supaya bisnis Anda tetap menguntungkan. Ketika masa sulit itu datang, janganlah mudah menyerah.

Ingat bahwa kesuksesan membutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi. Semua usaha Anda saat ini akan sepadan dengan hasil yang Anda nikmati kelak.

Namun sikap pantang menyerah saja tidak cukup, tapi Anda juga harus siap hidup disiplin. Mulai lakukan setiap detil sebaik-baiknya dan jagalah kualitas bisnis Anda supaya bisa memuaskan pelanggan Anda. Tidak hanya itu, kedisiplinan juga dibutuhkan dalam hal pembayaran cicilan KTA Anda.

Catatlah tanggal pembayaran cicilan dengan teliti supaya Anda terhindar dari kemungkinan terlambat membayar cicilan. Kalau telat membayar, Anda harus membayar lebih mahal.

KTA Bisa Jadi Solusi Bisnis Anda

Terkadang ketika Anda membuka bisnis sendiri, Anda harus berurusan dengan permasalahan keuangan yang menyulitkan Anda. Masalah finansial bisa membuat bisnis Anda hancur dalam sekejap, tapi sekarang Anda tidak perlu takut lagi karena ada KTA yang siap memberikan solusi bagi Anda.

Mulai dari modal bisnis, kebutuhan mendadak, atau pembayaran berjumlah besar yang mendadak harus dibayar bisa diselesaikan dengan menggunakan dana pinjaman dari KTA. Jangan ragu untuk gunakan KTA, karena KTA bisa menjadi solusi bisnis Anda.  

Baca Juga: 11 Cara Gampang Mencari Modal Usaha