Selain Kawah Putih, 4 Tempat Wisata di Bandung Selatan Ini Bisa Bikin Terpesona

Keindahan alam Bandung Selatan begitu memanjakan mata. Panorama yang disuguhkan sangat cantik dengan udara sejuk. Pemandangan bukit hijau dan kebun teh terhampar luas menemani perjalanan, sehingga tak jemu menatapnya.

Bandung Selatan memiliki ragam destinasi wisata elok dan menjadi daya tarik para wisatawan domestik, maupun mancanegara. Di antaranya danau, pemandian air panas, kawah, hingga kebun stroberi yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Untuk menuju Bandung Selatan pun tak perlu memakan waktu lama. Idealnya jarak Jakarta-Bandung dapat ditempu dalam waktu 3-4 jam tanpa macet. Perjalananmu dijamin akan sepadan dengan pemandangan alam Bandung Selatan.

Berikut ini beberapa destinasi wisata favorit di Bandung Selatan yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta:

Baca Juga: Tempat Makan di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

  • Situ Patenggang

View this post on Instagram

A post shared by BANDUNG (@explorebandung) on

Destinasi wisata yang satu ini identik dengan mitos yang bisa membuat hubungan sepasang kekasih menjadi langgeng. Tak heran jika banyak pengunjung Situ Patenggang adalah sepasang muda mudi. Tapi jangan khawatir, meski tidak datang bersama pasangan, kamu bisa datang ke tempat ini.

Terletak bersebelahan dengan Kawah Putih Ciwidey, lokasi wisata ini menawarkan panorama danau yang indah. Danau Situ Patenggang ramai pengunjung karena pemandangannya yang menawan. Anda bisa menikmati suasana danau yang indah dengan menaiki perahu.

Menyeberangi danau menuju batu cinta atau yang dikenal dengan nama Pulau Asmara. Suasana santai dan romantis sangat terasa di tempat ini. Anda juga bisa menikmati waktu dengan memancing atau menikmati nuansa perkebunan teh yang sejuk di sekitarnya.

  • Pemandian Air Panas Cimanggu

Berada di kawasan Ciwidey, Cimanggu dapat menjadi tujuan wisata seru buat Anda yang suka berendam di air hangat. Kegiatan berendam ini paling pas dengan cuaca Bandung Selatan yang sejuk. Anda juga bisa menikmati suasana tenang dan nyaman, sebab kawasan ini dikelilingi pepohonan besar nan teduh. Berendam di air hangat, akan membuat tubuh menjadi rileks, pikiran segar, dan baik untuk kesehatan loh.

  • Kawah Putih

View this post on Instagram

Wajah baru dri pontoon bridge Kawah Putih #indonesia #jawabarat #kawahputih #piknik #liburan #travel #ciwidey

A post shared by kawahputihecotourism_official (@kawahputihecotourism) on

Kawah Putih Ciwidey terletak 50 KM arah selatan Bandung. Kawah ini menyajikan wisata alam berupa kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih bersih. Warna putih ini disebabkan oleh kandungan belerang yang ada di tanahnya. Salah satu keunikan dari Kawah Putih Ciwidey adalah warna airnya yang selalu berubah.

Tak ayal, tempat wisata ini paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Kawah Putih Ciwidey kerap dijadikan tempat syuting film, lokasi pra wedding, atau lokasi favorit buat pencinta fotografi.

Baca Juga: Intip Fakta dan Jeroan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Ciamik Banget

  • Kebun Stroberi

View this post on Instagram

A post shared by Podomoro Park Bandung (@podomoroparkbdg) on

Bagi Anda pencinta strawberry, sangat sayang jika melewatkan berwisata ke lokasi Kebun Stoberi Ciwidey. Masuk ke sini tidak bayar, tapi jika Anda memetik buah stroberi sendiri, membayar sesuai dengan berat timbangan yang telah dipetik. Kisarannya sekitar Rp35 ribu-50 ribu per kilo.

Enak kan makan buah stroberi segar langsung dari pohonnya. Datanglah di musim kemarau karena kualitasnya lebih bagus daripada di musim hujan. Jangan lupa bawa oleh-oleh stroberi untuk keluarga di rumah.

  • Ranca Upas

Landscape alam bermandikan hijau daun yang satu ini layak untuk dikunjungi. Begitu naturalnya pemandangan yang terpampang di depan mata ditambah dengan hawa dingin yang membuat siapapun yang ke sana berdekap tangan menjadikan Ranca Upas sebagai pilihan yang pas untuk menyatu dengan alam.

Jika ingin lebih dari satu hari di Ranca Upas, pengunjung bisa mendirikan kemah (camping). Area yang tersedia begitu luas hingga dapat menampung 10.000 orang. Pengunjung jadi lebih bebas dalam menentukan pilihan untuk mendirikan kemah.

Sudah menikmati indahnya alam plus bisa menginap, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan rusa-rusa yang ditangkarkan di Ranca Upas. Selain itu, tersedia fasilitas kolam pemandian air panas, waterboom, dan fasilitas outbond tersedia di Ranca Upas untuk memanjakan dan membuat hari-hari pengunjung di Ranca Upas terasa fun.

Lengkapi Liburan dengan Kartu Kredit

Jika ada yang bilang Bandung diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum, mungkin benar. Bandung merupakan destinasi wisata komplit yang wajib dikunjungi untuk melepas penat. Wisata alam banyak, wisata kuliner melimpah, wisata budaya dan religi tersedia.

Jangan lupa, lengkapi liburanmu dengan kartu kredit agar dapat promo menarik di tempat-tempat wisata maupun restoran atau tempat makan. Belum punya kartu kredit atau ingin punya kartu kredit tambahan? Ajukan saja di marketplace produk keuangan, Cermati.com.

Baca Juga: Kamu Doyan Belanja dan Traveling? Rugi Kalau Gak Punya Kartu Kredit Mandiri Ini