Semakin Sehat, Semakin Banyak Uang

Hal yang terlintas ketika membicarakan tentang cara agar memiliki banyak uang adalah bekerja sekeras mungkin. Tidak peduli apapun itu, pokoknya kamu harus bekerja sekeras-kerasnya jika mau mendapatkan banyak uang. ‘No pain, no gain,’ itu kata orang. Tapi apa semuanya itu 100% benar? Apakah dengan bekerja keras tanpa memikirkan hal lainnya adalah satu-satunya cara agar memiliki banyak uang? Jawabannya adalah TIDAK! Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengumpulkan banyak uang, bahkan dari hal-hal sederhana yang sering kamu lupakan, seperti menjaga kesehatan tubuh. Dengan menjaga kesehatan tubuh, ternyata kamu juga turut menjaga kesehatan keuangan kamu loh. Gak percaya?

Keuntungan Finansial Dari Tubuh Sehat

1. Biaya Premi Asuransi Lebih Murah

Sehat Bikin Premi Semakin Murah via mass.gov

Sehat Bikin Premi Semakin Murah via mass.gov

 

Perusahaan asuransi akan mempertimbangkan kondisi kesehatanmu ketika proses pendaftaran asuransi kesehatan. Jika kamu memiliki riwayat kesehatan yang baik, yaitu tidak memiliki penyakit menahun, dan resiko untuk sakitnya dinilai kecil, maka pembayaran premi asuransi yang kamu lakukan akan lebih murah dibanding orang dengan riwayat kesehatan yang buruk. Semakin murah premi, pengeluaran semakin kecil kan?

2. Semakin Jarang Pergi Ke Dokter

Biaya ke Rumah Sakit Jadi Sedikit via huffpost.com

Biaya ke Rumah Sakit Jadi Sedikit via huffpost.com

 

Sudah pasti jika kamu sehat, kamu juga akan semakin jarang pergi ke dokter. Dengan jarang pergi ke dokter, pengeluaran kamu untuk hal itu, seperti untuk biaya rumah sakit dan konsultasi dokter semakin ditekan. Lagipula, siapa sih yang suka habisin uang buat penyakit, lebih enak gunakan uang itu buat jalan-jalan sama orang tercinta atau membeli barang impian kamu kan?

 

Baca Juga: Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Ingin Kaya!

3. Semakin Jarang Beli Obat

Jarang Sakit, Jarang Beli Obat via thefitpost.com

Jarang Sakit, Jarang Beli Obat via thefitpost.com

 

Apa kamu selalu pergi ke rumah sakit jika kamu sakit? Tentu tidak. Biasanya orang hanya akan pergi ke rumah sakit jika menderita sakit yang cukup parah. Tetapi jika hanya sakit biasa, orang akan lebih memilih untuk membeli obat di apotek terdekat. Meski begitu, membeli obat juga termasuk dalam pengeluaran yang bisa kamu minimalisir jika kamu menjaga kesehatanmu.

 

4. Produktivitas Tinggi

Jadi Produktif Setiap Saat via licdn.com

Jadi Produktif Setiap Saat via licdn.com

 

Coba bayangkan, ketika kamu sudah bekerja sekeras mungkin hingga kesehatanmu terabaikan dan akhirnya kamu jatuh sakit, apa kamu masih bisa melanjutkan pekerjaanmu dengan baik? Tentu saja tidak, malahan mungkin kamu tidak akan bisa produktif bekerja dalam waktu yang cukup lama. Dengan menjaga kesehatanmu, pekerjaanmu akan tetap terselesaikan, penghasilan menjadi lebih banyak, dan pikiran pun lebih segar sehingga kamu bisa memiliki ide-ide cemerlang dalam mengatur keuanganmu.

 

Baca Juga: 16 Hal yang Dilakukan dan Tidak Dilakukan Orang Sukses (Part 2)

Cara Sederhana Agar Kamu Tetap Sehat

Meski kesehatan bisa membuat kamu lebih banyak uang, tetapi bukan berarti kamu lupa bahwa kamu juga harus bekerja keras. Tapi alasan bekerja keras ini sering dijadikan senjata bagi orang yang tidak suka menjaga kesehatan. Salah satu cara agar tubuh tetap sehat adalah dengan berolahraga teratur. Namun, berlandaskan alasan tidak punya waktu, orang jadi melupakan pentingnya berolahraga. Sebenarnya, banyak cara yang sangat sederhana agar kamu bisa berolahraga tanpa mengabaikan pekerjaanmu.

1. Berjalan

Berjalan Untuk Kesehatan via gmvoices.com

Berjalan Untuk Kesehatan via gmvoices.com

 

Hal paling sederhana untuk menjaga kesehatanmu adalah dengan banyak berjalan. Setiap hari, kamu pasti akan melakukan ini kan? Sepertinya sangat jarang ada orang yang bekerja tanpa perlu berjalan sama sekali. Namun jika pekerjaanmu menuntut untuk selalu duduk diam sepanjang hari, cobalah untuk memarkir kendaraanmu di tempat yang cukup jauh dari kantor, sehingga kamu bisa berjalan dari parkiran sampai ke kantor dan sebaliknya saat pulang kerja. Cara yang lebih ekstrim adalah hindari penggunaan tangga jalan atau elevator agar kamu semakin banyak jalan dan semakin sehat. Untuk melakukan olahraga ini, kamu tidak perlu menyempatkan waktu khusus, sehingga bisa lebih fleksibel.

2. Berdiri

Jangan Terlalu Banyak Duduk via staticflickr.com

Jangan Terlalu Banyak Duduk via staticflickr.com

 

Meski terlihat tidak melelahkan, sebenarnya posisi ini juga membakar kalori kamu loh. Semakin banyak kamu berdiri, otot di seluruh tubuhmu ikut bekerja jadi pembakaran kalorimu semakin menyeluruh. Semakin sering kamu berdiri, akan semakin banyak pembakaran dalam tubuhmu. Aktivitas ini sangat bisa dilakukan dimana saja kapan saja, seperti memberikan tempat dudukmu untuk orang tua atau wanita ketika di busway, dan mengambil waktu sejenak untuk berdiri ketika bekerja juga akan membantu melancarkan peredaran darahmu.

3. Lakukan Olahraga di Akhir Pekan

Berolahraga Bersama Itu Menyenangkan via newbalancerunningshoes.com

Berolahraga Bersama Itu Menyenangkan via newbalancerunningshoes.com

 

Baca Juga : Kebiasaan Bangun Pagi Bikin Sukses

Waktu berakhir pekan biasanya akan digunakan untuk bermalas-malasan untuk memuaskan diri kamu setelah bekerja keras selama 5 hari, atau bahkan mungkin kamu juga masih tetap bekerja saat akhir pekan. Tidak salah jika kamu melakukan itu, tetapi cobalah ubah kebiasaanmu dengan mulai berolahraga. Di akhir pekan, banyak orang akan memulai hari dengan olahraga pagi di taman terbuka. Aktivitas ini tidak hanya membuat kamu sehat, tapi juga menghilangkan rasa penat dari pekerjaanmu loh.