Sempat Jatuh dan Terpuruk, ini Kisah Sukses Luna Maya Membangun Kariernya

Kisah asmara Luna Maya memang selalu menjadi sorotan menarik bagi publik. Teranyar, dirinya menjadi headline karena pernikahan sang mantan Reino Barack dengan Princess Syahrini. Meski kehidupan pribadinya sering menjadi bulan-bulanan gosip, artis cantik ini rupanya juga memiliki segudang prestasi.

Penasaran seperti apa perjalanan wanita yang akrab disapa Luna ini hingga sampai ke posisi sekarang? Simak rangkuman tim cermati.com yang diolah dari berbagai sumber berikut.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Mengawali Karier sebagai Seorang Model

View this post on Instagram

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

Kepopuleran Luna seperti saat ini tidak didapatnya dalam sekejap mata. Ada sebuah perjuangan panjang yang harus dilalui oleh artis asal Bali tersebut. Memiliki wajah cantik dan tinggi semampai, artis bernama lengkap Luna Maya Sugeng ini mengawali karir sebagai model catwalk.

Dari karirnya di dunia model itu lah kemudian Luna mulai mendapat tawaran untuk menjadi bintang video klip. Diawali dari video klip lagu ‘Satu yang Pasti’, perempuan kelahiran 26 Agustus 1983 ini pun mulai dilirik para musisi untuk menjadi model video klip. Sheila On 7, Ello, Ari Lasso, Glenn Fredly, Maia hingga Melly Goeslaw tercatat pernah bekerja sama dengan Luna.

Tidak hanya sebagai model video klip saja, pada tahun 2000 pemain sinetron Dewi Bintari itu juga mendapatkan iklan pertamanya. Dari model video klip dan bintang iklan, Luna akhirnya dilirik oleh sutradara untuk terlibat dalam pembuatan film. Dia pun mendapatkan kesempatan menjadi pemeran pendukung dalam film 30 Hari Mencari Cinta pada 2004 dan Brownies di 2005.

Sutradara baru mempercayainya sebagai bintang utama dalam film Bangsal 13. Sejak saat itu, tawaran untuk bermain film juga terus berdatangan. Tercatat ada lebih dari 25 judul film yang pernah Luna mainkan. Setiap kali berakting, Luna pun selalu berusaha menampilkan yang terbaik. Seperti dirinya saat memerankan sosok Suzanna dalam film Suzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Tidak hanya merambah dunia film. Di tahun yang sama dengan film pertama, mantan kekasih Ariel Noah ini juga membintangi beberapa sinetron sekaligus. Dunia presenter dan tarik suara juga turut dilahap oleh putri pasangan Desa Maya asal Austria dan (alm) Uut Bambang Sugeng dari Bali.

Baca Juga: Chelsea Islan, Si Anak Magang yang Kini Jadi Bintang Layar Lebar Indonesia

Kisah Cinta yang Selalu Menjadi Sorotan Publik

View this post on Instagram

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

Tinggi semampai dengan wajah cantik membuat sosok Luna Maya banyak dikagumi oleh para pria. Kisah cintanya pun selalu menjadi sorotan bagi para wartawan dan juga publik. Sebut saja kisah cintanya dengan Ariel Noah yang masih hangat hingga saat ini.

Meski sudah lama putus dengan mantan suami Sarah Amelia tersebut, Luna masih saja selalu dikaitkan dengan Ariel. Bahkan masih banyak para penggemar yang berharap jika dua insan ini bisa kembali menjalin hubungan.

Selain Ariel, nama Fachri Albar juga pernah mengisi hati artis cantik tersebut. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama karena tidak ada kecocokan. Berpisah dari dua lelaki yang sama-sama dari dunia hiburan, Luna pun berubah haluan kepada pengusaha.

Ada tiga nama pengusaha yang sempat menjalin kasih dengan dirinya. Mulai dari Juno Adhi Sutowo, Reza Alexander Prawiro hingga Reino Barrack. Jika hubungan dengan Juno dan Reza hanya berlangsung sebentar, bersama Reino Luna telah mengarungi kisah indah selama lima tahun.

Tetapi sayangnya, restu keluarga menghalangi cinta mereka. Pertengahan 2018 pun menjadi akhir dari hubungan mereka. Tidak lama setelah itu, Reino justru menikah dengan Syahrini yang merupakan sahabat Luna Maya sendiri. Kisah cinta mereka pun menjadi sorotan tajam oleh media maupun warganet.

Berkat Video Skandal Kariernya Hancur

View this post on Instagram

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

Dikabarkan dekat sejak 2004, Luna dan Ariel memiliki perjalanan cinta yang putus nyambung. Bahkan Ariel pernah menikah dengan Sarah Amelia dan memiliki anak di tengah kedekatan mereka. Tapi setelah cerai dengan Sarah Amelia, Ariel kembali bersama dengan Luna. Sayangnya, kebersamaan mereka ini harus diuji dengan tersebarnya video pribadi mereka di internet pada 2010. Dalam kasus ini Ariel harus mendekam di penjara sementara Luna hanya dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Skandal video yang beredar itu pun sedikit banyak meruntuhkan karier yang dibangun Luna. Dalam pengakuannya, artis 35 tahun itu menyebut jika beberapa acara membatalkan jadwal shooting secara mendadak dan teman-temannya juga bergerak menjauhinya.

Karier cemerlang dan  teman-teman seolah lenyap seketika kala itu. Jika ada yang menawarkan pekerjaan, tarifnya pun ditawar begitu rendah. Tentu ini sangat berpengaruh terhadap mental Luna. Depresi dalam bentuk post power syndrome pun sempat dialami oleh pelantun tembang Tak Bisa Bersamamu itu. Dua tahun dibutuhkan Luna untuk kembali menata hidup dan merintis kembali kariernya yang sempat tenggelam.

Baca Juga: Marion Jola, Penyanyi Pendatang Baru yang Nyabet Banyak Prestasi

Raih Berbagai Penghargaan

View this post on Instagram

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

Tidak hanya cantik dan multitalenta. Prestasi Luna Maya di dunia hiburan tanah air juga cukup banyak. Dimulai dari menjadi juara Cover Girl Aneka Yes 1999, berbagai penghargaan pun berdatangan.

Masuk ke dalam nominasi berbagai penghargaan bergengsi di tanah air sudah menjadi hal biasa. Mulai dari Indonesia Kids Choice Award, Indonesia Movie Award, Festival Film Indonesia, Festival Film Bandung, hingga Panasonic Gobel Award. Beberapa diantaranya pun berhasil dibawa pulang. Salah satunya lewat peran Suzanna yang mengantarkannya menjadi Pemenang Artis Terbaik 2018 Piala Maya.

Tidak hanya di dunia hiburan, Luna Maya juga pernah menjadi duta PBB untuk Program Pangan Dunia (WFP) pada 2005. Dia juga tercatat sebagai Duta Asma Indonesia di tahun 2007 dan duta WWF pada 2008.

Sumber Penghasilan dan Aset yang Dimiliki

View this post on Instagram

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on


Menjadi salah satu artis papan atas di Indonesia, kekayaan Luna tentu tidak bisa diremehkan. Meski pernah terpuruk karena tersebarnya video asusila dirinya dengan Ariel, pundi-pundi rupiah di kantong Luna masih cukup fantastis.

Bayangkan saja, di dunia seni peran, artis cantik ini pernah mendapatkan bayaran sampai ratusan juta untuk shooting satu episode. Belum lagi dari bayarannya sebagai seorang bintang film layar lebar. Penghasilan juga didapat luna dari kepiawaiannya membawakan acara sebagai presenter.

Kepopuleran pemeran Suzanna ini pun membuat Instagramnya kebanjiran tawaran untuk dijadikan endorse produk. Konon kabarnya, untuk sekali endorse, Luna menetapkan tarif sebesar Rp 11,2 juta rupiah. Tidak sampai disitu saja. Penghasilan Luna dari dunia hiburan juga diinvestasikan dalam dunia bisnis. Mulai dari fashion, makanan hingga properti semua dijajal oleh Luna.

Di sektor fashion Luna memiliki Luna Habit yang menjadi bisnis paling stabil yang dipunyainya. Sementara di bidang makanan, Luna bahkan memiliki lebih dari satu produk. Dari makanan ringan, spongecake hingga tempat makan. Jangan lupakan bisnis properti yang kini tengah dicoba oleh Luna.

Dengan begitu banyaknya sumber penghasilan tersebut tidak heran jika luna memiliki berbagai aset mahal. Diketahui Luna memiliki rumah mewah minimalis di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan yang diperkirakan nilainya mencapai Rp 6 miliar.

Luna juga dikabarkan memiliki mobil hypercar Koenigsegg CCX seharga Rp 60 miliar. Barang-barang yang dikenakan Luna pun selalu memiliki brand ternama yang harganya tentu tidak murah. Belum lagi perhiasan mewah yang membuat penampilan Luna jadi terlihat semakin wah.

Gigih dan Bangkit dalam Menghadapi Masalah

Nah, itu dia kilas balik perjalanan Luna Maya dari awal karir hingga sekarang. Meski kehidupan dan kariernya sempat jatuh , tapi Lun masih tetap bisa gigih dan bangkit kembali untuk terus berkarya di dunia hiburan. Ketangguhan Luna dalam menghadapi segala permasalahan hidup dan tetap berusaha berkarier bisa kamu tiru.

Baca Juga: ‘Alamat Palsu’ Jadikan Ayu Ting Ting Artis Sukses, Ini Kisah Perjalanannya