Seperti Apa Kantor Impian Millennials? Simak 4 Kriterianya di

kantor millenial

Bekerja di lingkungan kantor yang menyenangkan menjadi idaman semua orang, termasuk kaum milenial yang beberapa tahun ke depan sudah menjadi pekerja profesional. Generasi yang sangat familiar dengan beragam layanan dan juga akses informasi yang cepat ini tentu akan memiliki kriteria tersendiri terkait dengan kantor idaman mereka.

Bukan tidak mungkin sebagian besar milenial akan mempertimbangkan kenyamanan mereka ketika bekerja, sehingga bisa dipastikan mereka akan lebih selektif dalam memiliki perusahaan dan lingkungan kantor yang akan mereka jadikan sebagai pilihan. Lalu, kantor seperti ini sebenarnya yang akan menjadi pilihan utama bagi generasi milenial ini?

Simak beberapa poin berikut ini, yang akan menjadi pertimbangan milenial ketika memilih kantor tempat mereka bekerja:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Akses Informasi yang Mudah

Belakangan ini kebutuhan akan informasi menjadi hal wajib untuk kebanyakan orang, termasuk kaum millenial yang terbilang aktif dalam berbagai media sosial. Bukan hanya berbentuk kebutuhan pribadi saja, namun akses informasi yang mudah dan cepat ini juga akan dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan.

Penting bagi millenial untuk selalu memiliki akses informasi yang memadai seperti ini, sebab hal ini bisa mendukung kenyamanan dan juga kemudahan mereka dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan. Kantor-kantor yang menyediakan layanan tersebut tentu akan menjadi pertimbangan mereka sebagai tempat bekerja.

2. Fasilitas yang Mumpuni dan Memadai

Dikenal sebagai generasi yang praktis dan modern, millenial tentu akan menyukai berbagai fasilitas pendukung yang bisa mereka dapatkan ketika mereka bekerja. Ketersediaan fasilitas ini tentu akan sangat tergantung pada kebutuhan dan juga kemajuan sebuah perusahaan, sebab pada dasarnya setiap kantor tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda terkait dengan hal yang satu ini.

Namun apapun itu, beragam fasilitas yang dimiliki oleh sebuah kantor sangat mungkin menjadi pertimbangan bagi millenial ketika mencari pekerjaan. Berbagai fasilitas pendukung ini akan memudahkan mereka untuk bekerja dan menyelesaikan berbagai urusan kantor.

Selain itu, millenial juga tentu akan mendapatkan kenyamanan lebih ketika bekerja di sebuah kantor yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan memadai, jika dibandingkan dengan kantor yang masih menggunakan beragam sistem dan fasilitas yang seadanya saja.

Baca Juga: Wajib Tahu, Inilah 5 Keuntungan Menjadi 'Content Writer'

3. Jam Kerja yang Lebih Fleksibel

Jika selama puluhan tahun lalu kebanyakan orang terbiasa dan begitu nyaman dengan jam kantor harian yang tetap, maka sebagian besar kaum millenial justru sebaliknya. Millenial pada umumnya tidak menyukai hari-hari yang monoton, seperti aktifitas masuk kantor pukul 8 pagi dan pulang pukul 5 sore.

Jam kantor yang seperti ini membuat mereka kurang nyaman ketika bekerja, sehingga kebanyakan millenial justru menyukai jam kantor yang lebih fleksibel. Beberapa kantor yang baru dan berskala kecil seperti startup pada umumnya menerapkan jam kantor yang seperti ini, bahkan dilengkapi dengan lingkungan kantor yang juga lebih fleksibel dan tidak kaku.

Kondisi kantor yang seperti ini membuat millenial merasa nyaman dan lebih bebas untuk berkreasi sesuai dengan kemampuan maksimal yang mereka miliki.

4. Lingkungan dan Budaya Kerja yang Menyenangkan

Menemukan lingkungan kerja dan juga orang-orang yang tepat merupakan hal yang membahagiakan, dan ini juga akan menjadi pertimbangan millenial ketika mencari pekerjaan. Lingkungan kerja yang tidak kaku dengan budaya kerja yang menyenangkan tentu akan terasa lebih nyaman, terutama jika di dalamnya hubungan antara para pekerja bisa terjalin dengan baik.

Untuk menangani berbagai proyek dibutuhkan kerjasama tim yang solid, di mana setiap orang dapat berkomunikasi dengan baik dan saling memahami antara satu dengan yang lainnya. Hubungan kerja yang nyaman seperti ini tentu hanya akan didapatkan ketika setiap orang memiliki keterikatan dan juga keterbukaan antara satu dengan yang lainnya. Kantor yang seperti ini akan menjadi pilihan para millenial.

Baca Juga: Tertarik Menjadi Account Executive? Miliki 7 Keahlian Ini!

Yang Nyaman dan sesuai Kebutuhan Kerja

Bagi millenial yang identik dengan hal praktis dan modern, menemukan kantor yang tepat tentu akan menjadi hal penting ketika mereka akan bekerja. Berbagai fasilitas dan juga lingkungan kantor itu sendiri tentu menjadi salah satu pertimbangan penting bagi mereka, sebab semua ini dianggap bisa memberikan kemudahan dan juga kenyamanan bagi mereka ketika sedang bekerja.

Baca Juga: Tertarik Berkarir di Bidang Marketing? Cantumkan 6 Poin Ini Pada CV Kerja