Sukses Cari Pekerjaan di LinkedIn, Sudahkah Melakukan Hal-Hal Berikut?

Pada era modern sekarang ini, mencari pekerjaan bukanlah hal yang sulit lagi. Menganggur pun bukan hal yang perlu ditakuti lagi. Pasalnya, Anda bisa duduk manis di rumah, memantau layar handphone, apakah ada jawaban positif dari setiap lamaran yang dikirim?

Salah satu caranya adalah memanfaatkan media sosial LinkedIn untuk mencari pekerjaan. Media sosial LinkedIn akan memberikan Anda beberapa pilihan pekerjaan yang sesuai dengan passion. Cara kerjanya sangatlah mudah, Anda cukup download aplikasi LinkedIn, lalu lakukan registrasi dan mengisi semua infromasi yang dibutuhkan dengan benar.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara mencari pekerjaan via LinkedIn yang harus Anda ketahui.

1. Isi Profil Selengkap-Lengkapnya

Pengisian profil pada LinkedIn sedikit berbeda dengan media sosial lainnya. Pasalnya, LinkedIn ini berfungsi untuk mencari pekerjaan, bukan malah untuk pamer foto dan status. Karena tujuannya untuk mencari kerja dan berkarier, isilah profil secara profesional. Artinya, semua informasi yang Anda isi merupakan fakta bukan informasi tipu-tipu. 

Selain itu, jangan lupa isikan pengalaman apa yang Anda miliki, baik pengalaman bekerja maupun pengalaman dalam berorganisasi. Isi posisi apa yang pernah Anda jabat karena ini menjadi nilai plus dalam diri Anda. Isi profil ini sebaik dan secermat mungkin dan jadikan diri Anda terlihat profesional dan menjual.