Taylor Swift Makin Tajir, Intip Kisah Suksesnya Jadi Seleb Bayaran Termahal versi Forbes

Lagi-lagi Taylor Swift menjadi perbincangan hangat dunia. Kali ini bukanlah karena adanya perseteruan atau kasus antara dirinya dengan artis lain, melainkan perihal dirinya yang berhasil duduk di urutan pertama sebagai selebriti dengan bayaran termahal di dunia versi Forbes.

Dilansir dari laman Forbes, wanita yang baru mau menginjak usia 30 tahun ini mendapat bayaran hingga mencapai US$ 185 juta. Bila dirupiahkan dengan kurs 1 dollar = Rp14.000 (16 Juli 2019), maka setara dengan Rp2,57 triliun. Pendapatan yang sekarang ini tercacat naik dari tahun 2018 lalu yang hanya mencapai Rp1,1 triliun saja.

Bisa memperoleh bayaran yang nominalnya sangat mahal ini tentunya tak lepas dari kerja keras Taylor Swift yang selama ini dilakukannya dari nol. Tak heran bila dirinya selalu dijadikan sebagai sosok yang menginspirasi bagi kaum muda baik wanita atau pria terutama dalam hal kesuksesan berkariernya.

Berikut ulasan mengenai sosok dan perjalanan karier Taylor Swift hingga mencapai sukses seperti sekarang ini yang berhasil Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Bakat Entertaint Tertanam Sejak Kecil

View this post on Instagram

A post shared by Bombalurina (@taylorswift) on

Anak dari pasangan Scott Kingsley Swift dan Andrea Gardner Swift ini memiliki bakat entertaint yang sudah tertanam di dalam dirinya sejak kecil tepatnya pada usianya masih Sembilan tahun. Menyadari bakatnya tersebut, wanita yang akrab disapa Swift ini mendaftarkan diri di teater musikal.

Sejak saat itulah Swift sering tampil di beberapa panggung teater musical, seperti di empat produksi Berks Youth Theatre Academy dan tampil di acara festival atau acara loka setiap akhir perkan. Selain itu ia juga rutin mengasah bakat akting dan vokalnya di New York.

Dua tahun kemudian, ia bertekad untuk mengejar impiannya untuk fokus di musik. Kemudian, Swift bersama ibu tercintanya pergi berkunjung ke setiap label musik dan tempat rekaman demo cover karaoke yang berada di Nashville. Sayangnya, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Sebab, pada saat itu, banyak orang juga yang ingin menjadi seorang penyanyi.

Tapi, kegigihannya Swift membuat ia terus berpikir untuk mencari cara lain agar dia bisa menjadi yang berbeda. Akhirnya, ketika usianya menginjak 12 tahun, ia belajar memainkan gitar oleh Ronnie Cremer yang merupakan seorang musisi lokal dan seorang tukang reparasi computer. Bukan hanya itu saja, Swift juga diajari menulis lagu hingga berhasil jadi satu sebuah lagu “Lucky You”.

Baca Juga: Kisah Sukses Raline Shah, Wanita Cerdas yang Tak Mengandalkan Kekayaan Keluarganya

Mulai Diorbitkan Menjadi Penyanyi

View this post on Instagram

A post shared by Bombalurina (@taylorswift) on

Setelah cukup handal bernyanyi, menciptakan lagu, dan bermain gitar, wanita berkulit putih ini tak langsung menjadi penyanyi begitu saja. Berkat bantuan ayahnya yang bekerja dengan seorang manajer music di New York bernama Dan Dymtrow, Swift menjadi model terlebih dahulu untuk Abercrombie & Fitch yang merupakan kampanye “Rising Stars”.

Setelah itu barulah Swift mulai mempunyai lagu orisinil yang masuk ke CD kompilasi Maybelline dan mengadakan ragam pertemuan dengan berbagai label musik. Tak butuh waktu lama, ketika ia membawakan lagu tersebut di pertunjukan RCA Records, wanita lulusan SMA Homeschooling ini langsung diberikan kontrak.

Secara perlahan namun pasti, tak sedikit label musik yang tertarik dengan suara bagusnya dan mengajak kerja sama dengannya. Berpindah dari lebal musik satu dengan yang lainnya membuat karier musik Swift semakin naik daun, sehingga ia berhasil menyabet banyak penghargaan di berbagai ajang musik dunia.

Meraih Banyak Penghargaan

View this post on Instagram

A post shared by Bombalurina (@taylorswift) on

Selama perjalanannya kariernya di bidang musik, Swift sering mendapatkan perhargaan di berbagai ajang bergengsi di dunia seperti Academy of Country Music Awards, American Country Awards, American Country Countdown Awards, American Music Awards, dan masih banyak lagi.

Hingga sekarang ini, ia telah menyabet penghargaan sebanyak 250 dan masuk nominasi mencapai 541 kali. Berikut beberapa penghargaan yang pernah diraihnya, antara lain:

  • New Female Vocalist of the Year
  • Album of the Year
  • Crystal Milestone Award
  • Worldwide Artist
  • Favorite Country Female Artist
  • Artist of the Year
  • Most Performed Songs
  • Top Artist
  • International Female Solo Artist
  • International Artist of the Year

Baca Juga: 17 Pengusaha Muda Indonesia Masuk Forbes ‘30 under 30 Asia' Siapa saja Mereka?

Punya Banyak Sumber Pengahasilan

View this post on Instagram

A post shared by Bombalurina (@taylorswift) on

Mengingat ia menjadi artis dengan bayaran termahal, maka tak bisa dimungkiri juga kalau Swift termasuk selebriti terkaya di dunia. Berdasarkan data forbes tahun lalu, ia menduduki peringkat ke 60 dengan penghasilan 4.6 triliun.

Penghasilannya yang fantastis tersebut, ia peroleh dari pejualan albumnya yang selalu laris manis di pasaran, misalnya Reputation, terjual 1,05 juta dengan total penjualan Rp29 miliar. Selain itu ada album Taylor Swift, Fearless, Speak Now, Red dan 1989 yang terjual hingga puluhan juta Dolar. Belum lagi hasil dari penjulan lagu-lagu secara digital yang bisa mencapai Rp1,5 triliun.

Wanita kelahiran Desember 1989 ini juga digaet para brand ternama di dunia. Semenjak dirinya terkenal sebagai penyanyi yang memiliki suara khas, tak sedikit brand-brand ternama di dunia yang ingin mengajak Swift sebagai bintang iklannya. Sebut saja, Apple, Es Krim Cornetto, Keds, dan Diet Coke. Bayarannya yang cukup tinggi setiap iklannya ini tentu menambah penghasilannya.

Bukan hanya itu saja, sebagai penyanyi juga sudah semestinya Swift mengadakan tur di berbagai Negara, seperti pada 2015 tur album, 1989 yang mampu mengumpulkan uang Rp3,6 triliun. Kemudian pada 2018 tepatnya mulai bulan Mei hingga November mengadakan ‘Reputation World Tour’ dengan penghasilan yang fantastis, yaitu bisa mencapai Rp5,7 triliun.

Banyaknya uang yang ia peroleh tak membuatnya puas begitu saja. Uang tersebut ia belikan lagi beberapa properti yang harganya juga tak main-main untuk dijadikan sebagai investasi. Properti tersebut, di antaranya seperti rumah dan apartemen yang berada di New York memiliki nilai mencapai Rp722 miliar. Belum lagi, beberapa properti lainnya yang telah ia jual dengan hasil penjualan Rp332 miliar.

Kerja Kerasnya Membuahkan Hasil

Taylor Swift adalah sosok wanita yang cerdas, sejak masih kecil ia sudah mengenali bakat musiknya. Darisitulah ia terus berjuang dan bekerja keras untuk mewujudkan impiannya hingga pada akhirnya ia mendulang kesuksesan dibidang musiknya sebagai penyanyi terkenal di dunia. Ini juga tak lepas dari dorongan kedua orang tuanya.

Kisahnya tersebut tentunya bisa kamu jadikan sebagai inspirasi kesuksesanmu. Namun tetaplah kamu harus tahu dan kenali impianmu terlebih dahulu. Kemudia, barulah berusaha untuk menggapainya. Jangan lupa juga, minta dukungan dari orang tua agar perjuanganmu semakin mudah tercapai.

Baca Juga: 10 Model Bayaran Termahal di Dunia versi Forbes