Tips Aman Simpan Uang saat 'Travelling'

Anda pasti sudah tahu seperti apa rasanya kehilangan uang, terlebih lagi bila itu terjadi saat berwisata (travelling). Bukannya bersenang-senang, tapi liburan jadi berantakan.

Menyebalkan, bukan? Ada banyak sebab uang raib saat travelling, apakah itu dicuri, terjatuh, tertinggal di suatu tempat, dan lainnya. Namun, terlepas apapun itu penyebabnya, ada cara yang ampuh menyimpan uang saat travelling.

Lalu, bagaimana caranya agar aman? Berikut tips aman simpan uang saat travelling yang bisa Anda lakukan.

1. Jangan Simpan Uang di Satu Tempat

Siapapun orangnya pasti lebih suka jika menyimpan uang di dompet. Tetapi, kebiasaan ini harus diubah saat Anda liburan.

Jangan menyimpan uang hanya di satu tempat saja. Mulailah menyimpan uang di berbagai tempat tersembunyi yang sekiranya sulit dijangkau oleh pencopet, misalnya di dalam kaos kaki, sepatu, topi maupun ikat pinggang.

Alangkah baiknya jika Anda membagi-bagi uang sesuai jumlah kebutuhan, misalnya 30 persen disimpan di kaos kaki, 25 persen di ikat pinggang, 25 persen di dalam topi, dan 20 pesen disimpan dalam dompet.

Kalau seandainya uang yang ditaruh di dalam topi hilang, setidaknya Anda masih mempunyai uang di tempat lain, bukan? Sehingga Anda tetap dapat membayar uang tiket masuk untuk menikmati atraksi di suatu tempat atau menuju destinasi liburan lainnya yang direncanakan.