Tips Aman untuk Kredit Kamera DSLR

Di zaman sekarang ini, masyarakat semakin dimanjakan oleh kemudahan dalam melakukan segala sesuatu. Salah satunya yakni kemudahan dalam melakukan transaksi belanja. Dalam beberapa tahun ini, belanja online menjadi angin segar masyarakat. Belanja online sungguh memanjakan karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Terlebih lagi kini tanpa harus memiliki dana yang pas, masyarakat sudah dapat memiliki barang yang diinginkan dengan cara memilih fasilitas kredit baik dengan bunga yang rendah atau yang tinggi, masyarakat tetap menggunakannya. Hingga kini, bukan masyarakat lagi yang mencari akan kebutuhan fasilitas kredit, namun banyak perusahaan juga banyak yang berlomba memberikan kemudahan dan keuntungan dari fasilitas kredit. Sehingga hal tersebut semakin membuat masyarakat tergiur.

Apa Itu Kredit Online?

kredit online

Kredit Online via malaqy.com

 

Sekarang ini, perkembangan teknologi seakan menjawab seluruh kebutuhan dan keinginan manusia. Tak ada yang tak dapat dilakukan dan dicari jika sudah asyik dengan dunia mayanya. Bahkan kini, bisnis mulai dari produk hingga jasa bisa dipasarkan hanya dengan internet.

Banyak toko-toko online yang namanya melambung sebagai toko online yang besar. Toko online besar bahkan kini sudah mampu melebarkan sayapnya untuk memberikan fasilitas yang baru yakni kredit online. Dengan langkah yang sangat singkat, tentu merupakan kabar gembira.

Kredit online tidak melihat barang atau jasa apakah yang akan kita beli. Apa saja dapat kita beli asal sesuai dengan total minimum belanja yang sudah dipatok oleh masing masing perusahaan. Tinggal bagaimana kita pintar memilih toko online yang memberikan fasilitas tersebut.

Dana Tunai Gadai Mobil dan Rumah

Kredit Kamera Online

Sebelum secanggih sekarang, barang elektronik selain keperluan rumah tangga yang terkenal dengan sistem pembelian secara kredit umumnya seperti televisi, mesin cuci, kulkas dan blender. Banyak pengusaha yang memberikan fasilitas kredit ini dengan dua alasan utama.

Pertama, tentunya mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Fasilitas kredit pastinya membebankan bunga yang cukup besar. Pemberi fasilitas tentu akan mendapat keuntungan walaupun tak seberapa. Kedua, meningkatkan daya beli masyarakat di tengah persaingan yang ketat.

Untuk kredit kamera, biasanya diperuntukkan bagi kamera yang mempunyai harga menengah ke atas. Bunga dan angsuran kreditnya pun beragam. Semakin mahal harga kamera, biasanya pilihan angsuran kredit semakin banyak. Mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan.

Baca Juga : 9 Cara Menghindari Penipuan Toko Online

Keuntungan Kredit Kamera Online

kredit kamera online

Kredit Kamera Online via matafoto.co.id

 

Dengan harga yang tidak murah, banyak orang tergiur untuk memilih kredit kamera online. Selain praktis, dana yang dikeluarkan pun tak langsung banyak. Lalu, apa saja keuntungannya?

1. Mudah

Karena Anda menggunakan fasilitas ini secara online, maka angsuran setiap bulannya pun tak rumit. Dengan data rekening yang sudah dicantumkan, maka angsuran tiap bulan akan dipotong langsung atau bisa mentransfer.

2. Tidak Rumit

Anda tidak akan diminta untuk mengirimkan bukti fisiknya terlebih dahulu. cukup mengisi data pribadi secara singkat, membaca syarat dan ketentuan serta mengecek secara benar untuk angsuran per bulannya.

3. Cepat

Proses menggunakan fasilitas ini tidak memakan waktu berjam  jam. Anda hanya perlu mengikuti seluruh prosedur dan tahap yang sudah disiapkan.

Ruang Edukasi

4. Dimana Saja dan Kapan Saja

Karena bersifat online, maka Anda tidak perlu meluangkan waktu dan bersusah payah mencari tokonya untuk mendapatkan fasilitas kredit ini. Hanya bermodalkan kuota internet dan handphone, Anda sudah dapat menggunakannya.

Tips untuk Kredit Kamera Online

Sebelum berniat menggunakan fasilitas kredit kamera online, maka perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Pilih Toko Terpercaya

 Cari tahu seluk beluk toko, pengalaman pelanggan lain tentang kredit online di toko tersebut hingga melihat testimoni pada website toko tersebut.

2. Kumpulkan Informasi

Agar tidak bingung, maka kumpulkan informasi dari kerabat terdekat Anda tentang prosedur yang benar hingga referensi toko yang memberikan pelayanan dan fasilitas kredit online yang baik.

3. Pilih Sesuai Kebutuhan

Jika sudah menemukan, maka kini hitung penghasilan Anda dengan harga kamera yang ingin Anda beli. Hitung juga angsuran per bulan beserta bunganya. Pilihlah kamera yang benar benar sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.

4. Manfaatkan Kartu Kredit

Banyak produk elektronik termasuk kamera juga menawarkan fasilitas kredit menggunakan kartu kredit. Anda bisa mendapatkan bunga cicilan sampai dengan 0% jika menggunakan beberapa kartu kredit tertentu, selain itu proses menggunakan kartu kredit biasanya lebih cepat dibandingkan dengan kredit langsung, terlebih jika ingin kredit melalui toko online atau website e-commerce.

5. Bantuan Customer Service

Jika terdapat kesulitan, maka gunakan fasilitas customer service toko tersebut untuk membantu dalam berbelanja dan menggunakan fasilitas kredit online.

Baca Juga : Deposito Online: Cermati Kelebihan dan Kekurangannya

Persyaratan Kredit Kamera Online

persyaratan

Persyaratan Kredit Kamera Online via gutsa.org

 

Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi sebagai calon pengguna fasilitas kredit online yakni :

  • Usia minimal 21 tahun
  • Tidak sedang memiliki cicilan lain dengan jumlah yang cukup besar
  • Mempunyai masa kerja minimal 6 bulan di tempat yang sama
  • Berpenghasilan tetap
  • Memiliki rumah yang tidak berpindah pindah
  • Berperilaku baik di lingkungan sekitar rumah
  • Memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh toko

Jika sudah semakin yakin, maka segera menyiapkan dokumen penting yang pastinya akan diminta:

  • Fotocopy KTP/SIM/Identitas Diri lainnya
  • Pas foto 3x4
  • Slip Gaji minimal 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KK
  • Surat Keterangan Karyawan
  • Fotocopy buku rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir
  • Surat pengajuan kredit

Jurus Jitu Mendapatkan Fasilitas Kredit dengan Cepat

jurus jitu mendapatkan fasilitas kredit

Jurus Jitu Mendapatkan Fasilitas Kredit via lynda.com

 

Namun ternyata, untuk mendapatkan fasilitas kredit online ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Tentunya dari pihak toko dan perusahaan membutuhkan beberapa pertimbangan terlebih dahulu. Ini dia beberapa cara agar permohonan kredit kamera Anda disetujui :

  • Kumpulkan segala persyaratan tepat waktu dan lengkap. Dengan begitu Anda sudah menunjukkan kesungguhan untuk mendapatkan fasilitas tersebut.
  • Gunakan bahasa yang sopan dan santun. Tunjukkan etika baik Anda meskipun hanya berbicara dengan admin toko. Siapa tahu dengan menunjukkan sikap baik, Anda akan diberikan sedikit kemudahan.
  • Komunikatif. Bila ada yang kurang dipahami, maka tanyakan sehingga tidak terjadi miskomunikasi. Dan jika pihak toko mengajukan beberapa pertanyaan, maka jawablah dengan jujur tanpa melebih-lebihkan atau mengurangi data yang sebenarnya.

Prosedur Kredit Kamera Online

Masih bingung? Ini dia tahapan singkat yang harus Anda ikuti untuk menggunakan kredit kamera online :

  • Cari toko yang terpercaya. Kalau perlu minta referensi kerabat
  • Pilih kamera yang ingin Anda beli
  • Hubungi CS dan lengkapi segala data yang diminta
  • Baca baik baik segala syarat dan ketentuan yang diberikan
  • Jika sudah selesai, maka segera konfirmasi dan tunggu barang Anda sampai

Tetap Waspada dan Berhati-hati dalam Bertransaksi

Jangan cepat tergiur dengan kemudahan kredit online. Banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari penghasilan bulanan hingga jadilah orang yang cermat dalam memilih toko dan fasilitas kredit yang ditawarkan. Karena dibalik kemudahan yang diberikan, bisa saja itu merupakan modus penipuan berkedok fasilitas kredit.

Baca Juga : Mengenal KTA Online serta Keunggulan yang Diberikan

Di Cermati, anda bisa temukan pilihan kartu kredit terbaik
Dapatkan Kartu Kredit Terbaik Sekarang