Tips Nge-Date Murah Tapi Gak Murahan

Masa paling indah adalah masa-masa dimana kita sedang jatuh cinta dengan pasangan kita. Hidup terasa lebih berwarna dan dunia terasa hanya milik berdua. Tidak ada orang lain yang berarti selain si ‘Dia’, sosok manusia paling sempurna di jagat raya saat itu. Keinginan untuk selalu membahagiakan si ‘Dia’ sangat mendorong kita untuk memberikan segala sesuatu yang terbaik, seperti mengajak nge-date yang super romantis ke restoran mewah, atau membelikan barang-barang yang harganya mahal. Tapi apakah membahagiakan pasangan selalu harus mahal? Jawabannya adalah membahagiakan seseorang yang spesial tidak harus mahal karena yang terpenting itu kebersamaannya, bukan? Untuk kamu yang mau nge-date murah tapi gak murahan, ini tipsnya.

1. Ajaklah ‘Dia’ untuk Nongkrong

Nge-Date Romantis di Cafe via theparisphotographer.com

Nge-Date Romantis di Cafe via theparisphotographer.com

 

Mengajak pasanganmu untuk pergi makan siang atau malam memang sangat menggoda, karena di jam-jam itu kamu bisa lebih leluasa mengajaknya makan, tapi tahukah kamu bahwa harga yang harus kamu bayarkan akan lebih mahal dibanding dengan hanya mengajaknya menongkrong?

Untuk nge-date hemat, sebisa mungkin hindari mengajak nge-date saat jam makan siang atau makan malam. Karena hal itu akan memberatkan keuangan kamu. Jika kamu mengajaknya menongkrong, yang akan kalian beli hanya makanan atau minuman ringan yang harganya lebih murah dari harga makanan ‘berat’. Oleh karena itu, ajaklah dia pergi di jam-jam yang ‘nanggung’ seperti jam 3 sore. Pemilihan waktu yang tepat akan membuat kamu lebih hemat.

2. Pergi Double Date

Double Date dengan Sahabat via blogspot.com

Double Date dengan Sahabat via blogspot.com

 

Memiliki waktu untuk berduaan memang akan lebih menyenangkan saat kamu jatuh cinta. Menghabiskan waktu hanya bersama ‘dia’ tampak seperti hal yang kamu selalu inginkan. Tapi kamu harus sadar bahwa dengan pergi double date dengan sahabatmu beserta pasangannya bisa menjadi opsi untuk nge-date hemat. Mengajaknya untuk sekali-kali melakukan ini akan membuat ‘dia’ merasa bahwa kamu bangga menjadi pasangannya dan ingin mengenalkannya dengan temanmu. Hal ini tentu akan berakhir baik bagi kehidupan percintaanmu dengan ‘dia’. Selain itu, dengan double date, kamu bisa berbagi makanan, biaya parkir juga bukan tanggunganmu sendiri, atau jika kamu naik taksi, harganya akan lebih murah karena dibagi berdua. Menguntungkan, kan?

3. Nge-Date di Hari Kerja Juga

Nge-Date di Hari Kerja Juga Asik via connectedtogo.com

Nge-Date di Hari Kerja Juga Asik via connectedtogo.com

 

Sudah menjadi rahasia umum, kalau harga yang dipatok ketika hari libur lebih tinggi daripada saat hari kerja. Nah, kamu bisa manfaatkan keadaan ini dengan mengajaknya untuk berkencan di hari kerja, seperti setelah jam kerja, atau pada saat jam istirahat jika kantor kalian berdekatan. Momen berdua tetap kamu dapatkan, dan harga yang lebih murah juga kamu dapatkan. Namun, biasanya kamu terpaku pada sebuah pemikiran bahwa waktu untuk nge-date hanya adalah saat hari libur atau akhir pekan. Ingat, waktu nge-date itu bisa kapan saja, masalahnya hanya ada di prioritas saja.

4. Cari Tempat dengan Promosi Kartu Kredit

Pandailah Mencari Tempat Nge-Date Murah via simplethriftyliving.com

Pandailah Mencari Tempat Nge-Date Murah via simplethriftyliving.com

 

Pemilihan tempat nge-date akan sangat berpengaruh pada pjumlah an yang akan kamu keluarkan untuk nge-date. Jadi, sebaiknya sebelum kamu menentukan tempat kamu akan nge-date, kamu harus mencari tahu tentang dimana saja tempat yang sedang memiliki promosi kartu kredit yang kamu punya. Bukan bermaksud pelit, tetapi ini namanya pintar dalam mengeluarkan uang. Menggunakan promosi kartu kredit akan membantu kamu dalam berhemat. Namun jangan sampai kamu berlebihan dalam menggunakannya. Kamu harus pintar dalam melihat kesempatan untuk berhemat.

Baca juga : 6 Cara Hemat dengan Belanja Pintar

5. Nge-date Sambil Berolahraga

Olahraga Sambil Pacaran? Mengapa Tidak via candyboximages.com

Olahraga Sambil Pacaran? Mengapa Tidak via candyboximages.com

 

Jika kamu dan pasanganmu sama-sama menyukai berolahraga, tips yang satu ini sangat cocok untuk kalian. Berolahraga sambil nge-date sangat memberi banyak keuntungan loh, tidak hanya sehat, kamu juga bisa semakin dekat dengan si ‘dia’, dan pastinya tidak membutuhkan banyak uang. Kamu bisa berolahraga di saat Car Free Day, atau di taman-taman kota yang biayanya gratis. Kamu senang, pasangan senang, kalian sehat, dan hemat. Menarik?

Baca Juga: 7 Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan

Jadilah Hemat, Bukan Pelit

Berhemat dan pelit memang terlihat sangat amat mirip. Bagaimana tidak? Tujuan utamanya adalah sama, yaitu agar pengeluaran uang dari dompetmu berkurang. Namun, kamu harus bisa membedakannya. Kamu harus bisa berhemat, bukan menjadi pelit. Untuk berhemat, kamu harus tahu kapan dan untuk apa kamu mengeluarkan uangmu. Sedangkan, pelit adalah kamu tidak mau mengeluarkan uangmu tanpa mempedulikan apakah itu untuk kebutuhanmu atau bukan. Orang yang bisa berhemat tidak akan kehilangan teman, tapi orang pelit tidak pernah disukai orang. Maka itu, jadilah orang yang hemat, bukan pelit.

Baca Juga: 8 Cara Menghemat Paket Internet