Tips Pilih KPR Anti Ribet Buat Milenial Biar Cicilan Nggak Seret

Hi Milenial, pernahkah kamu berpikir sampai kapan ya akan tinggal di tempat kosan, kontrakan atau numpang tinggal di rumah orang tua? Pikiran seperti ini pastinya pernah terlintas di benakmu bukan? Kalau disuruh jawab jujur, jawabannya pasti beragam. Seperti berikut ini “Maunya sih tentu saja aku bisa cepat punya rumah atau apartemen sendiri. Eeh, tapi tunggu dulu, nanti saja deh!”

Pasti akan muncul beribu ‘tapi’ sebagai alasan keraguan, misalnya, Tapi kamu tahukan sekarang harga rumah enggak murah? Tapi tunggu nanti setelah nikah aja deh! Tapi aku masih ada kebutuhan lainnya, kejar cita-cita travelling keliling dunia dulu laah! dan beribu alasan lainnya.

Fakta yang kita semua ketahui, membeli properti seperti rumah atau apartemen idaman itu tidak murah, butuh banyak uang. Sementara, uang yang ada saat ini cenderung cukup dibuat untuk memenuhi kebutuhan harian dan gaya hidup.

Well, kadang biaya hidup saja sudah pas-pasan. Ditambah sekarang ada kebutuhan lainnya yang menjadi wajib, seperti travelling minimal setahun sekali, nonton konser, ganti gadget terbaru, dll. Aduh! kalau banyak alasan seperti ini, terus kapan kamu mau punya rumah sendiri?

Dikutip dari data Indonesia Millennial Report 2019, riset IDN Research Institute, terungkap hanya sebesar 35,1% milenial Indonesia yang sudah memiliki rumah. Sisanya, sebanyak 64,9% masih berangan-angan punya properti dan terkuak pula 54,2% milenial menjadikan punya hunian pribadi sebagai prioritas di masa depan.

Nah, Apakah kamu termasuk golongan milenial yang bercita-cita punya hunian sendiri? Jika jawabanmu adalah YA, maka kamu harus segera ambil langkah berani untuk beli properti idamanmu melalui KPR (kredit pemilikan rumah). Zaman now, sudah ada KPR yang dirancang untuk milenial, jadi tak perlu khawatir gaya hidupmu akan berubah mendadak karena beli properti melalui KPR.

Penasaran, berikut tips memilih KPR anti ribet yang pas banget untuk kamu, simak ya!

bni

1. Pilih KPR DP Mulai 0%

Uang muka atau down payment KPR sering menjadi syarat utama kalau kamu ambil KPR. Nah hal ini bisa disiasati dengan cara memilih KPR dengan fasilitas DP mulai 0%. Jadi cita-citamu untuk punya properti sendiri bisa segera terwujud dengan persyaratan DP yang ringan, salah satu produk KPR yang bisa jadi pilihan ialah KPR BNI Griya Gue dari Bank BNI.

KPR BNI Griya Gue memiliki banyak kelebihan yang cocok banget buat milenial sepertimu karena KPR ini bisa diajukan bukan hanya untuk tujuan pembelian properti tetapi juga bisa untuk pembangunan, renovasi, refinancing, take over KPR dari Bank lain dan top up fasilitas KPR eksisting di BNI.

2. Anti Ribet, Apply KPR Online

Sudah pasti sebagai milenial kamu enggak mau ribet, lebih baik hal yang praktis dan cepat. Untuk urusan apply KPR kamu juga bisa melakukannya secara online loh!

Kamu bisa apply KPR online sembari menikmati secangkir kopi latte. Apalagi ada KPR BNI Griya Gue yang sangat mengerti kebutuhan milenial. Cukup akses melalui smartphone, dengan cepat kamu bisa mendapat informasi lengkap sekaligus apply KPR BNI Griya Gue.

Mengajukan KPR BNI Griya Gue Secara online dalam 3 langkah:

  1. Akses e-Form di website bni.co.id (pilih “Layanan Digital”) atau BNI Mobile Banking (pilih “E-Form) atau bisa juga di BNI Griya e-Form  
  2. Pilih “BNI Griya” , selanjutnya klik “Daftar” dan Pilih menu “Aplikasi".
  3. Isi aplikasi lengkap, kemudian klik SUBMIT

Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email dan pihak BNI akan segera menghubungimu. Cara ini sangat gampang, anti ribet dan kamu bisa apply kapan saja dan dimana saja. Enggak perlu repot datang ke kantor cabang bank, kamu tinggal duduk manis saja, ajukan KPR,  dan menunggu aplikasi KPR mu di proses oleh pihak BNI. 

3. Pilih Cicilan KPR Ringan

Sebagai milenial ketika kamu sudah memutuskan untuk membeli rumah melalui KPR, ada hal yang tak kalah penting yang perlu diperhatikan yaitu besaran cicilan KPR. Sebisa mungkin ambil cicilan KPR yang tidak memberatkan keuanganmu di masa mendatang karena pasti kamu juga punya impian lainnya yang memerlukan dana juga.  

Soal cicilan ringan, kamu bisa memilih KPR BNI Griya Gue. Salah satu keunggulan menarik dari KPR ini ialah adanya fitur Angsuran Suka-Suka yang dijamin tidak akan membuat keuangamu seret. Dengan fitur ini kamu bisa mengatur besaran cicilan KPR yang kamu ambil. Otomatis cicilan KPR akan menjadi lebih ringan di awal kredit dan pastinya bisa disesuaikan dengan penghasilanmu.

Jadi, kamu tak perlu bersedih atau membayangkan gaya hidupmu akan berubah drastis karena harus berhemat ketat sehingga tidak bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai gara-gara cicilan KPR. Mulai sekarang, buang semua pemikiran negatif tentang cicilan KPR karena ada KPR BNI Griya Gue yang dirancang sesuai dengan kebutuhanmu. Bahkan, kamu bisa makin happy lagi karena KPR Griya BNI Gue menawarkan suku bunga ringan dan tetap mulai dari 6,75% p.a efektif fixed 2 tahun pertama. Lalu, jangka waktu kredit yang bisa kamu ambil hingga 30 tahun.  

#AmbilLangkahBerani

Ketika kamu sudah sadar dan paham bahwa di masa mendatang kamu menginginkan memiliki hunian pribadi tentu kamu harus berani melangkah. Tak perlu ragu #AmbilLangkahBerani mu membeli rumah melalui KPR BNI Griya Gue dengan segala keuntungan yang bisa kamu rasakan, apply online, proses cepat, dan angsuran KPR suka-suka sesuai kemampuan keuanganmu. Yuk, jadikan impianmu menjadi nyata dan milikilah hunian impianmu sekarang juga!