Tips Sukses Menjadi Wirausaha dari JK Rowling

Siapa yang tidak mengenali JK Rowling? Penulis sukses yang satu ini terkenal akan karya fenomenalnya yaitu Harry Potter, baik dalam buku novel maupun film.

Bahkan kini JK Rowling masuk ke dalam daftar penulis terkaya dengan jumlah kekayaan mencapai 1 miliar dollar AS. Padahal sebelumnya, banyak sekali penerbit yang menolak tulisan Harry Potternya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini tulisan Harry Potter-nya semakin terkenal bahkan hingga diangkat ke dalam layar lebar. Kesuksesannya kini tentunya dipengaruhi oleh semangat dan kerja kerasnya selama ini.

Untuk itu, JK Rowling banyak sekali membagi kisah suksesnya yang bisa menjadi inspirasi bagi semua orang bahkan tidak hanya di dalam dunia menulis saja, tapi juga dalam berbisnis. Berikut ini beberapa tips sukses JK Rowling yang bisa dijadikan panutan untuk menjalankan usaha.

1. Jangan Takut untuk Gagal

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa karya Harry Potter karya JK Rawling tidak langsung diterima oleh penerbit atau perusahaan mana pun. Namun dia percaya, jika semua hasil kerja kerasnya akan terbayar nantinya.

Maka dari itu, yang paling penting ketika kita sedang berusaha dalam berbagai hal adalah jangan takut untuk mengalami kegagalan. Pantang menyerah, terus berusaha tanpa lelah.