Tiru Cara Sukses Bisnis Kylie Jenner, Ini Rahasianya!

Siapa yang tak kenal dengan Kylie Jenner, dirinya bukan hanya menjadi public figure saja, tapi wanita berusia 21 tahun ini juga menjadi pebisnis muda yang sukses. Berkat penghasilan yang didapat dari penjualan Kylie Cosmetics sejumlah US$630 juta atau setara Rp 9 triliun, saat ini Kylie termasuk dalam daftar miliarder termuda versi terbaru yang baru saja dirilis oleh majalah Forbes edisi 27 yang akan terbit pada 31 Agustus 2017. 

Selain itu, Forbes juga mengungkapkan bahwa rahasia Kylie menjadi miliarder karena saham perusahaan kosmetiknya milik sendiri, artinya 100% benar-benar milik Kylie Jenner.

Memiliki bisnis yang bergerak dibidang produk tentu Anda ingin barang dagangan selalu laris manis, banyak disukai pelanggan, dan laku keras. Sehingga peluang sukses sebagai pebisnis bisa lebih cepat untung dan menjadi kaya, seperti halnya Kylie Jenner.

Namun, sebagian pebisnis masih banyak yang menemukan keresahan atau kebingunan menyoal produk yang diperjual belikan tidak kunjung laris manis sehingga penjualan tidak sesuai dengan ekspetasi atau harapan.

Sebetulnya, ada banyak faktor yang membuat bisnis tidak berjalan dengan lancar. Salah satu yang paling krusial adalah kurang tepat mempromosikan produk yang akan ditawarkan kepada calon pembeli atau pelanggan.

Well, tak usah risau! Anda masih bisa belajar dari siapapun. Melihat kesuksesan yang diraih Kylie Jenner di usia yang masih muda ini, yuk tak ada salahnya belajar sukses promosi barang dagangan kita dari Kylie Jenner. 

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Seputar Kylie Cosmetics

 

A post shared by Kylie Cosmetics (@kyliecosmetics) on

Kylie cosmetics merupakan sebuah bisnis yang dijalankan Kylie Jenner sejak November 2016 yang jenis produknya terdiri dari liquid lipstick, lip liner, lipstick, lipgloss, palet eyeshadow, glitter eyeshadow, blush on, lightning Bolt Ultra Glow dan highlighter.

Bukan karena pamor yang dimilikinya sebagai artis Hollywood terkenal, produk kosmetiknya bisa laris manis berkat kepandaiannya saat memasarkan produk. Pada akhir tahun 2017 saja pendapatan Kylie Cosmetics sudah mencapai USD 420 juta atau setara dengan Rp 5,6 triliun.

Walaupun bisa dibilang harga produknya tidak murah dengan range harga mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan dan banyak pula pesaing pemain bisnis produk kosmestik yang lebih lama dan berpengalaman, tapi Kylie sangat pandai memasarkan produknya sehingga pasaran untuk pembeli produknya tetap ada dan bisa dibilang produknya laris manis dalam sekejap.

Tak heran bila perusahaannya kosmetiknya saat ini memiliki nilai bisnis yang sangat besar, yaitu sejumlah US$800 juta atau setara dengan Rp11,5 triliun.

Ada cara yang bisa kita pelajari dan tiru agar Anda juga bisa sukses seperti Kylie Jenner.

1. Buat Planning yang Tepat

 

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Menjalankan sebuah bisnis tidaklah semudah membalikan telapak tangan, sebab butuh perencanaan matang yang dibuat dari jauh hari. Apalagi, bila bisnis yang akan dijalankan ingin mencapai goal yang Anda inginkan.

Inilah yang dilakukan artis muda kelahiran 1997. Bisnis yang dijalankan Kylie Jenner tidaklah sembarangan atau hanya iseng-iseng semata. Dirinya benar-benar fokus membuat perencanaan yang sangat matang, mulai dari jangka pendek hingga jangka panjang. Misalnya saja, untuk sepuluh tahun ke depan Kylie memutuskan lebih memilih menjalankan bisnisnya kosmetiknya. Hal tersebut terbukti, hingga saat ini Kylie Jenner benar-benar serius memajukan bisnisnya tersebut.

Baca Juga: 26 Bisnis Online Menjanjikan

2. Manfaatkan Media Sosial dengan Maksimal

 

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Saat ini, penggunaan media sosial sebagai sarana mempromosikan produk merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Sebab, hampir seluruh orang yang dijadikan sebagai target pembeli aktif menggunakannya, mulai dari Twitter, Facebook dan Instagram.

Kylie selalu mengandalkan media sosial sebagai salah satu media pemasaran. Selain Kylie Cosmetics memiliki akun Instagram yang dikhususkan sebagai akun pemasaran, Kylie Jenner juga menjadikan akun media sosial milik pribadinya sebagai ladang penjualan. Sebab, followers pada akun Instagram yang berjumlah 110 juta orang dan 25,6 juta orang di akun Twitternya dijadikan sebagai target penjualan kosmetiknya.

Mulai dari, menunjukan kecantikan warna setiap kosmetik yang dipoles pada tangannya atau langsung diaplikasikan pada wajahnya melalui foto dan video, waktu peluncuran setiap produk yang langsung diberi link ke website penjualan Kylie Cosmetics sehingga memudahkan costumer untuk membeli produknya, hingga memberitahu menyoal diskon-diskon.

Kemampuan ini juga yang membuat majalah Forbes menjadikan Kylie sebagai 'richest self-made woman' alias wanita yang kaya karena usahanya sendiri.

3. Tingkatkan Kualitas dan Tonjolkan Ciri Khas

 

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Penjualannya kosmetik lewat media sosial yang dilakuka Kylie Jenner, tak hanya membantu meningkatkan pendapatannya saja, tetapi juga membantu Kylie mendapatkan info tentang berbagai banyak hal kosmetik yang dibutuhkan costumer. Dengan begitu, membuat Kylie berani memuaskan para costumer dengan memberikan produk kosmetik yang terbaik, salah satunya dengan meningkatkan kualitas produknya.

Selain itu, Kylie juga selalu menciptakan sebuah produk dari sosok yang menjadikan dirinya terinspirasi. Hal ini tentu menjadi ciri khas Kylie Cosmetics yang membuat para pelanggan selalu tertarik dan ingin mengoleksi produk kosmetiknya. Misalnya, pada beberapa kosmetik yang baru saja diluncurkan pada Mei lalu diberi nama “Momager” yang ternyata Kylie terinspirasi dari mamanya sendiri.

Nah, kini terbukti bahwa dengan adanya tingkatan kualitas dan ciri khas pada produk yang dijual akan sangat berpengaruh pada ketertarikan pelanggan. Semakin bagus dan unik produknya, tentu pelanggan akan tertarik dan langsung membelinya.

Baca Juga: 10 Cara untuk Meraih Kesuksesan dalam Bisnis dan Kehidupan

4. Selalu Menggunakan Brand Sendiri

 

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Kylie menjadi sosok artis yang diidolakan banyak orang. Hal ini justru dimanfaatkan Kylie Jenner untuk memasarkan produknya, yaitu dengan selalu menggunakan brand kosmetik sendiri pada riasan wajah di setiap penampilannya. Dirinya berpikiri bahwa semua penggemar sudah otomatis menjadi target penjualan, belum lagi diluar lingkungan penggemar, pastinya banyak orang yang ingin memakai produk kecantikan yang Kylie pakai juga.

Dengan menggunakan brand sendiri membuat orang akan lebih percaya bahwa produk yang dipasarkan memang terlihat sangat bagus karena semua orang sudah pasti melihat hasil produknya secara langsung, sehingga calon pelanggan akan lebih mudah tertarik membeli produknya.

Pantang Menyerah dan Lakukan Inovasi

Menjalankan sebuah bisnis dari nol memanglah tidak mudah, apalagi sebagai pebisnis juga harus memiliki kepandaian saat melakukan promosi produk yang dijual sehingga membuat produk laku keras di pasar.

Apabila Anda merasa modal menjadi kendala untuk inovasi promosi bisnis Anda. Tak perlu pusing lagi, Anda bisa mengajukan pinjaman modal tanpa agunan (KTA) dan tentunya jangan pernah menyerah dalam berbisnis. Dengan perencanaan yang tepat dan menerapkan promosi produk yang pas, Anda bisa balik modal dengan cepat, dan meraup untung di bisnis yang Anda jalankan.

Baca Juga: Segera Dapatkan Modal Bisnis Dari KTA