Total Kekayaan Mencapai Rp5 Triliun, Ini Dia Sumber Kekayaan Aktor Tampan Keanu Reeves

Nama dari aktor tampan kesayangan Hollywood Keanu Reeves kembali menjadi sorotan setelah sekian tahun diketahui betah menjomblo. Keanu Reeves akhirnya dikabarkan menjalin hubungan romantis dan menggandeng kekasih barunya Alexandra Grant di acara Red Carpet Has Fans Feeling Joyous di Amerika pada 6 Oktober 2019.

Berhasil jadi buah topik pembicaraan banyak orang saat ini, dengan kabar asmaranya yang sekarang tidak hanya membuat para netizen ‘kepo’ dengan sosok kekasih barunya tapi juga kembali mencari hal menarik dari si Aktor sendiri, seperti film-film barunya, bisnisnya sampai ke jumlah kekayaan si pemeran John Wick ini.

Bicara soal kekayaan tentu saja menjadi artis terpopuler di dunia saat ini, tidak heran Keanu Reeves berhasil menjadi salah satu dari 20 Aktor berpenghasilan tertinggi di dunia 2019 versi forbes. Tapi tidak cukup menjadi aktor, Keanu Reeves juga memiliki beberapa sumber lain untuk menambah puing-puing kekayaannya.

Berikut sumber kekayaan dari Keanu Reeves yang mengantarkan Keanu mencapai titik kekayaan dengan total Rp5 triliun tahun ini:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Film Laga Seri

John Wick

Keanu Reeves dikenal karena kesuksesannya ketika bermain di film Action-Fiction Matrix sebagai Neo pada tahun 1999. Film tersebut menjadi film terbaik sepanjang tahun bahkan bertahun-tahun sebelumnya. Membuat Keanu Reeves menjadi salah satu aktor paling populer saat itu.

Saking populernya, film matrix ini pun sudah mencapai seri ke 4nya tahun ini. Dikabarkan, Keanu Reeves tercatat berhasil mengumpulkan hingga $250 juta atau Rp3,5 triliun ‘hanya’ dari trilogi seriesnya saja. Memasuki seri ke 4 tentu saja angka ini bisa bertambah saat Matrix seri 4 rilis.

Selain Matrix, film seri ia juga dikenal memerankan John Wick di film dengan judul yang sama. Sekali lagi menjadi karakter utama di seri film yang terkenal, tentu saja membuat Keanu Reeves tidak sulit menyabet gelar sebagai salah satu Aktor dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes untuk tahun 2019.

John Wick awalnya hanya project film ‘low budget’ dari Lions Gate, tapi kehadiran keanu Reeves sebagai peran utamanya lah yang membuat film dengan biaya produksi ‘rendah’ ini berhasil menjadi film kelas box office berdampingan dengan film-film box office lainnya yang berlabel dengan biaya produksi 4x lipat lebih besar dari John Wick.

Berkat kesuksesan Keanu memainkan perannya sebagai John Wick, film ini pun telah mencapai seri ke 3 tahun ini bahkan sudah ada diskusi yang dilakukan untuk project John Wick seri ke 4. Untuk film John Wick seri ke 3 Keanu memang tidak dibayar tinggi hanya sekitar $1 juta atau Rp140 juta.

Namun, keuntungan dari Film John Wick yang mencapai $169 juta atau sekitar Rp2,4 triliun lah yang menghantarkannya menjadi Aktor tersukses dan salah satu terkaya tahun ini, mengingat Keanu juga ambil bagian dalam berinvestasi untuk biaya produksi di film seri ini.

Baca Juga: Niat Awal Menolong Teman, Ini Kisah Sukses Tora Sudiro di Dunia Hiburan sebagai Aktor Profesional

2. Menjadi Produser

menjadi produser

Kecintaan Keanu terhadap dunia akting memang tidak setengah-setengah, mulai dari rela dibayar setengah dari bayaran yang seharusnya demi meningkatkan kualitas produksi film yang melibatkannya. Keanu pun ikut menjajal menjadi produser. Dengan pengalaman yang sudah dimiliki Keanu di industri film yang dudah lebih dari 1 dekade, tidak heran banyak dari film dan serial yang diproduserinya pun ikut sukses seperti namanya.

Film dan serial tv yang pernah diproduseri oleh Keanu Reeves adalah Knock Knock, Siberia dan Replicas untuk film. Rain, The Bruce Lee Project, dan The Continental untuk serial TV.

3. Bisnis Moge Jutaan Dollar

Keanu Reeves
Keanu Reeves via bloomberg.com

Aktor kelahiran Lebanon ini 1964 ini ternyata memiliki bisnis yang ‘sekeren’ dirinya. Hobi dan cinta mengoleksi motor-motor gede kelas vip seperti Harley Davidson membuat Keanu Reeves pun turut membuka bisnis moge sendiri dengan segmentasi konsumen kelas konglomerat.

Dengan nama Arch Motorcycle Company, LLC. Arch Motorcycle Company. Bisnis milik Keanu Reeves dan Gard Hollinger ini telah berdiri sejak tahun 2011. Perusahaan yang berbasis di California ini membuat sepeda motor dengan harga minimal USD 78 atau sekitar Rp1,1 miliar. Model andalannya adalah KRGT-1 atau 'Keanu Reeves GT, Model 1' yang menghasilkan 121 tenaga kuda.

Bisnis motor milik Keanu ini berfokus pada desain dan kenyamanannya, untuk itu masing-masing model dari masing-masing serinya tidak terlalu banyak diproduksi (limited). Karena sense dari ekslusivitas tersebut lah yang membuat bisnis moge Keanu Reeves menjadi favorit para pengoleksi sepeda motor langka dan mahal di dunia.

4. Wajah dari Berbagai Brand Terkenal di Dunia

keanu reeves
Keanu Reeves via nssmg.com

Tampan dan populer, tentu siapa yang tidak mau menggunakan Keanu Reeves sebagai Brand Ambasaddor dari produk mereka. Mengukuhkan kedudukannya sebagai Aktor kelas atas, hanya brand-brand kelas atas pula lah yang berhasil menggaet namanya seperti Saint Laurent dan Xbox.

Baca Juga: 10 Tahun di Industri Entertainment, Begini Kisah Jatuh Bangun Bastian Steel Menapaki Karir

5. Penulis

Buku Keanu Reeves
Buku Keanu Reeves via justjared.com

Dikenal sebagai Aktor yang tidak hanya tampan dan bertalenta tapi Keanu juga dikenal sebagai selebritis yang cukup bijak dan sederhana di industri yang dikenal dengan kemewahannya. Bahkan Keanu pun pernah mengalami masa-masa kelam dan depresi dalam perjalanan karirnya.

Berbagai pengalaman pahitlah yang tidak hanya membentuknya sebagai sosok yang sederhana di mata media tapi juga direfleksikan dari hobinya yang lain yaitu membaca. Keanu sering mengatakan di berbagai kesempatan bahwa membaca buku banyak menolongnya dalam mengatasi depresi yang dihadapinya. Dari hobi membaca lah Keanu terinspirasi menjadi seorang penulis untuk buku berjudul ‘Ode to My Happiness’ dan ‘Shadow’

Kedua buku ini kebanyakan menceritakan kisah dari pengalaman hidupnya sendiri. Kedua buku ini pun banyak mengambil hati tidak hanya para fansnya sendiri tapi juga para pecinta buku lainnya. Ode to My Happiness sempat menyabet sebagai Best Seller ketika pertama kali buku tersebut di publish tahun 2011 begitu pula Shadow di tahun 2015.

Walaupun Bergelimang Harta, Keanu Reeves Tetap Betah Hidup Sederhana

Berbagai julukan luar biasa sudah disandang oleh Keanu, dari menjadi Aktor termahal, Aktor terkaya dan Pengusaha sukses tidak serta merta menjadikan Keanu menjadi sosok artis yang tetap rendah hati dan tidak suka berfoya-foya.

Keanu sering tertangkap kamera baik reporter ataupun fansnya sedang menggunakan fasilitas umum untuk bepergian kemana-mana seperti kereta. Keanu pun pernah kepergok menggunakan penerbangan kelas ekonomi ketika ingin berlibur keluar negeri. Tidak malu dalam menunjukkan perilakunya yang sederhana membuat fansnya tambah jatuh cinta tapi juga menjadikannya sebagai panutan.

Baca Juga: Pernah Manggung Gak Dibayar, Dipha Barus Kini Jadi DJ Syariah yang Mendunia