Vakum Sementara di Dunia Hiburan, Intip Perjalanan Karier Putri Marino Sebelum Menjadi Ibu

Sosok Putri Marino selalu terlihat keibuan saat mengasuh putri kecilnya, Surinala Carolina Jarumilind. Tapi di balik sifat keibuannya, ia sebenarnya memiliki jiwa petualang yang lumayan tinggi.

Namanya di kenal lewat acara petualangan sebuah televisi swasta, My Trip My Adventure. Kariernya kemudian langsung berkembang di dunia layar lebar dan berhasil meraih penghargaan. Di tengah puncak popularitasnya, dia mengambil keputusan untuk menikah dengan Chicco Jerikho.

Kira-kira seperti apa ya kisah perjalanan karier wanita yang kerap dipanggil putri dari awal hingga sekarang sudah menjadi ibu rumah tangga? Yuk kita intip kilas baliknya berikut ini yang telah dirangkum cermati.com dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Memulai Karier dari Presenter

View this post on Instagram

A post shared by Putri Marino (@putrimarino) on

Putri Marino mulai dikenal publik setelah dirinya menjadi presenter di acara My Trip My Adventure (MTMA) pada 2013. Muncul sebagai dirinya sendiri yang memang hobi traveling, membuat Putri berhasil memikat penonton lewat karakternya yang kuat dan mandiri.

Perempuan kelahiran Denpasar 21 Agustus 1993 ini awalnya menghabiskan masa kecilnya di Bali. Namun pada usia 20 tahun, dia memutuskan untuk merantau dan pindah ke Jakarta. Saat itulah sebuah tawaran untuk mengikuti casting MTMA datang.

Tidak disia-siakan, Putri pun dengan senang hati mencobanya. Siapa sangka jika ini menjadi awal pembuka kariernya di industri hiburan tanah air. Selama tiga tahun Putri mengasah kemampuannya menjadi seorang presenter di acara tersebut.

Setelah wajahnya sering menghiasai layar kaca, Putri kembali mendapatkan kesempatan untuk lebih melebarkan sayapnya di dunia hiburan. Anak sulung dari tiga bersaudara ini mendapat tawaran mendadak untuk mengikuti casting film.

Tidak ada persiapan khusus untuk casting dan dia pun tidak terlalu banyak berharap. Istilahnya dicoba saja, kalau gagal juga tidak masalah. Tetapi siapa sangka wanita penyuka kopi ini justru mendapatkan peran utama dalam film berjudul Posesif. Dari satu film ini, Putri kemudian mendapatkan berbagai tawaran untuk bermain di film yang lain. Beberapa judul pun berhasil dia bintangi.

Baca Juga: Marion Jola, Penyanyi Pendatang Baru yang Nyabet Banyak Prestasi

2. Ingin Punya Label Pakaian Sendiri

View this post on Instagram

A post shared by Putri Marino (@putrimarino) on

Dikenal sebagai seorang presenter dan pemain film, sesungguhnya Putri pernah menempuh sekolah mode usai lulus SMA. Selama setahun pemain film Jelita Sejuba ini tinggal di Italia dan mendalami tentang dunia mode.

Menyelesaikan pendidikan fashion design di Italia, ia kemudian kembali ke Pulau Dewata. Di sana, Putri bekerja di sebuah label clothing bertaraf internasional. Mulai dari urusan styling pakaian, membuat desain, hingga mengurus penampilan model menjadi tanggung jawabnya kala itu.

Selama kurang lebih satu setengah tahun Putri melakoni pekerjaan tersebut di Bali sebelum akhirnya pindah ke Jakarta dan terjun di dunia entertaintment. Meski menekuni pekerjaan yang benar-benar berbeda, tidak lantas membuat dirinya lupa akan dunia fashion.

Rasa cintanya itu masih dia tunjukkan melalui gaya penampilannya yang selalu fashionable meskipun menjadi seorang host acara petualangan. Kesempatannya berkeliling Indonesia juga dimanfaatkan untuk berburu kain tradisional khas Indonesia.

Putri sendiri juga memiliki keinginan untuk membuat sebuah label pakaian sendiri. Dengan begitu, desain buatannya bisa dinikmati oleh publik. Keinginan ini merupakan mimpi jangka panjang yang ia miliki. Sebab fokusnya saat ini adalah mengurus keluarga kecilnya.

3. Sabet Penghargaan di Film Pertama

View this post on Instagram

A post shared by Putri Marino (@putrimarino) on

Lewat film pertamanya bertajuk Posesif, Putri langsung berhasil menyabet penghargaan bergengsi. Akting total yang ditunjukkannya mampu memukau para penikmat film. Tidak tanggung-tanggung, hanya dari satu karakter utama yang dimainkan, Putri berhasil menggondol tiga piala sekaligus. Lewat perannya sebagai Lala, Putri dinobatkan sebagai aktris pemeran utama terbaik dalam i-Cinema Award 2017.

Tidak hanya itu saja. Piala Maya 2017 juga memberinya gelar aktris pendatang baru terpilih berkat peran yang dimainkannya di film yang sama. Piala Citra – pemeran utama wanita terbaik Festival Film Indonesia 2017 pun melengkapi prestasinya.

Putri menjadi artis kedua yang berhasil mendapat piala citra untuk film pertamanya. Sebelumnya, Christine Hakim juga pernah mendapatkannya pada 1975. Hal ini pun menjadi sebuah kebangaan tersendiri bagi perempuan kelahiran Denpasar ini.

Baca Juga: Sempat Jatuh dan Terpuruk, ini Kisah Sukses Luna Maya Membangun Kariernya

4. Pilih Vakum Sementara Urus Keluarga

View this post on Instagram

A post shared by Putri Marino (@putrimarino) on

Bertempat di Nusa Dua, Bali, Putri dan Chicco melangsungkan pernikahan pada 3 Maret 2018. Hal ini seolah menegaskan gosip kedekatan keduanya yang sudah berlangsung sejak akhir tahun 2017.

Putri sendiri pernah mengaku jika sewaktu masih remaja, dirinya pernah bermimpi untuk memiliki kekasih seperti Chicco Jerikho. Siapa sangka kalau pada kenyataannya, Chicco lah yang menjadi suaminya. Meski sempat diterpa gosip hamil dulu sebelum menikah, pasangan sejoli ini terlihat selalu mesra dan menjadi keluarga idola.

Resmi menikah dengan Chicco, aktivitas Putri di dunia entertainment sedikit banyak mulai berkurang. Apalagi ketika dirinya Hamil dan melahirkan anak pertama, Putri memang memilih vakum sementara dari layar kaca. Rupanya Putri hanya ingin fokus mengurus keluarga kecilnya sendirian tanpa pengasuh.

Meski begitu, Putri masih memiliki keinginan untuk kembali menekuni dunia akting yang sudah melambungkan namanya. Sebab, sejak dirinya menjajal akting untuk pertama kali, Putri sudah langsung jatuh cinta.

5. Sumber Keuangan

View this post on Instagram

A post shared by Putri Marino (@putrimarino) on

Pernikahan Putri dengan Chicco tidak hanya dipenuhi cinta  dan kasih sayang saja, tapi keduanya juga mendapat banyak tawaran pekerjaan untuk membintangi berbagai film. Tidak heran jika pundi-pundi rupiah juga terus mengalir ke kantong Putri

Tidak hanya itu. Perempuan yang menyukai diving ini rupanya juga tengah menggarap proyek baru dengan menulis buku. Hal itu dilakukan setelah dirinya memilih vakum sementara karena mengandung dan melahirkan buah hatinya. Hingga sekarang ini sebuah buku fiksi bercampur koleksi puisi tersebut tengah dalam tahap penggarapan.

Mencoba Hal Baru Di Luar Zona Nyaman

Meski sudah sekolah fashion hingga tamat, tapi Putri justru sukses di dunia hiburan. Ini menjadi bukti bila seseorang tak ada salahnya untuk mencoba hal baru di luar zona nyaman. Memang penuh risiko, tetapi jika tidak mencoba sesuatu yang baru, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanatinya. Walau hanya sekadar mencoba, tetapi tetap harus mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki. Urusan berhasil atau tidak itu belakangan.

Baca Juga: Alamat Palsu’ Jadikan Ayu Ting Ting Artis Sukses, Ini Kisah Perjalanannya