Wajib Ditiru, Ini 7 Tips Hemat saat Belanja Make Up

Saat ini make up merupakan salah satu kebutuhan wanita di zaman modern ini. Dengan riasan Make up di wajahnya, mereka bisa tampil cantik daripada biasanya, sehingga bisa lebih percaya diri kapan saja dan dimana saja.

Hal tersebut juga didukung dengan adanya tren make up. Salah satunya make up yang kini sedang tren adalah make up natural. Bahkan, tren make up ini sangat digilai wanita remaja hingga dewasa. Make up natural, dimana saat menggunakan make up, wajah tetap bisa terlihat segar.

Semakin banyak wanita yang ingin memiliki tampilan make up natural, menjadikan para produsen make up juga menghadirkan berbagai jenis produk make up dengan kualitas yang terbaik dan harga yang bervariasi. Sebaiknya sebagai wanita harus lebih selektif dalam memilih jenis make up yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Ingatlah, tidak semua produk make up yang ada saat ini harus dimiliki semuanya, cukup membeli make up yang dibutuhkan saja. Dengan begitu, budget untuk make up tidak harus mengeluarkan banyak uang, sehingga Anda bisa lebih hemat.

Berikut ini ada 5 tips belanja hemat saat beli make up yang perlu dilakukan para wanita yang gemar dengan make up:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Cari Make Up yang Multifungsi

make up (2)
Cari make up yang multifungsi

Biasanya ketika ingin make up, Anda harus memiliki foundation, powder, eyeshadow, lipstick dan masih banyak lagi, sehingga jumlah produknya sangat banyak.

Saat ini, banyak wanita cerdas dalam memilih jenis make up. Mereka lebih memilih make up multifungsi, karena dianggap lebih praktis serta mudah dibawa kemana saja. Make Up multifungsi ini biasanya terdiri dari eyeshadow, lipstick, foundation, blush on serta beberapa brush sesuai fungsinya. Jadi, tidak perlu membeli banyak make up, cukup membeli make up multifungsi seperti ini saja. Selain itu, harga make up multifungsi juga murah, bila dibandingkan dengan jumlah harga semua produk make up.

Baca Juga: 20 Cara Mudah Hemat Uang

2. Pilih Bahan Alami

Produk make up yang bermunculan saat ini, tak sedikit yang mengandung bahan kimia. Walau begitu, make up berbahan kimia tidak memberikan efek secara langsung pada wajah. Bisa dilihat efeknya setelah pemakaian yang terlalu sering biasanya akan muncul dipermukaan kulit, misalnya iritasi, merah dan sebagainya. Tapi, pada umumnya seseorang yang memiliki kulit sensitif, bisa saja efek yang ditimbulkan cepat muncul walau baru pertama kali pemakaian produk.

Bila sudah mengalami kondisi tersebut, mau tidak mau harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli produk perawatan kulit wajah yang harganya terbilang tidak murah. Agar lebih hemat, menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah menjadi pilihan yang sangat tepat. Anda bisa menggunakan berbagai macam buah untuk dibuat masker wajah seperti alpukat, stroberi dan sebagainya

3. Beli Make Up saat Diskon

potongan
Beli make up saat diskon

Biasanya pada momen-momen tertentu tak sedikit produsen produk kecantikan yang mengadakan diskon, baik itu buy 1 get 1, diskon 20% atau lebih dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan promo untuk membeli make up yang sedang dibutuhkan. Anda bisa mendapatkan informasi menyoal diskon kosmetik melalui sosial media setiap brand kosmetik seperti instagram, facebook, twitter atau website resminya.

Baca Juga: Tips Sukses dari MUA Terkenal di Indonesia untuk MUA Pemula

4. Pilih Produk dengan Harga Terjangkau

Beberapa produk make up terbaik, umumnya memang tidak dijual murah, apalagi bila produk tersebut berasal dari luar negeri. Tak perlu khawatir, masih banyak produk-produk kosmetik yang ngebandrol harga sangat terjangkau, seperti brand lokal yang kini banyak bermunculan. Selain harga terjangkau, brand kosmetik milik Indonesia sudah teruji kalau produknya memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dengan milik luar negeri.

5. Beli di Online Shop

online shopping
Beli di online shop

Jika boleh membandingkan, harga produk kecantikan di toko biasa tidak sama dengan online shop. Nyatanya, produk yang dijual online shop jauh lebih murah, belum lagi kalau sedang ada diskon besar-besaran. Anda bisa lebih hemat dalam budget make up.

Namun, jangan langsung buru-buru membeli tanpa melakukan seleksi terlebih dahulu. Sebaiknya, lakukan perbandingan terlebih dahulu antara produk satu dengan yang lainnya. Selain itu, Anda juga harus waspada menyoal online shop yang hanya menipu dengan menjual produk palsu, sebaiknya pilihlah online shop yang benar-benar terpercaya.

Pilih Produk Make Up Sesuai Kebutuhan

Apapun produk make up yang Anda pilih, sebaiknya tetaplah utamakan kualitas dari produk tersebut. Penggunaan make up yang aman dan nyaman tentu tidak akan memberikan efek buruk terhadap kulit Anda. Pilihlah produk make up yang memiliki kandungan bahan alami dengan harga yang terjangkau. Sehingga banyak keuntungan yang didapat, yaitu selain produk make up bisa didapat, kulit sehat bisa dirasakan dan keuangan juga menjadi hemat.

Baca Juga: Tips Menghemat Biaya Make up dan Skin care