Wisata Murah Meriah, 9 Air Terjun Menawan Di Kota Malang

Sebagian besar orang tentunya berpikir jika berlibur hanya akan menghabiskan banyak biaya sehingga menimbulkan pemborosan. Namun sebenarnya Anda juga bisa menjalani liburan meriah tanpa takut kantong terkuras habis. Salah satunya dengan memilih wisata yang murah namun tetap membuat berlibur menjadi menyenangkan, salah satunya yaitu air terjun.

Saat ini banyak wisata air terjun menawan yang bisa ditemukan, khususnya di Kota Malang. Bahkan bisa menjadikannya sebagai salah satu alternatif liburan bersama keluarga. Berikut ini 9 air terjun yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Kota Malang.

Baca Juga: 12 Tips Ampuh Agar Tidak Bangkrut Setelah Liburan

1. Coban Talun

coban talun
Coban Talun panduanwisata.id

Wisata air terjun murah meriah pertama yang bisa dikunjungi adalah Coban Talun. Terletak di bumi perkemehan di lereng gunung Arjuna, Desa Tulung Rejo yang letaknya sekitar 15 km dari pusat Kota Malang. Dikatakan murah karena tiket masuk ke tempat ini hanya sekitar Rp5000 saja, murah bukan?

2. Coban Rais

coban rais
Coban Rais via panoramio.com

Coban rais merupakan air terjun tertinggi yang ada di daerah Malang Timur. Lokasinya yang dekat dengan kota Batu membuat wisata ini ramai dikunjungi orang-orang terutama di saat akhir pekan. Bertempat di Dusun Dresel, Desa Oro Oro Ombo, Anda hyanya perlu merogoh kocek sekitar Rp5000 saja.

3. Coban Pelangi

coban pelangi
Coba Pelangi via hello-pet.com

Air terjun ini sangat populer di kalangan pendaki Semeru. Hal ini karena letak air terjunnya yang memang berada di kawasan jalur pendakian Gunung Semeru. Air terjun yang berada di ketinggian 1400 mdpl ini hanya akan membuat Anda merogoh kocek Rp6000 saja untuk tiket masuk.

4. Coban Jahe

coban jahe
Coban Jahe via Brillio.net

Nama lain dari air terjun ini adalah Air Terjun Begawan. Air terjun ini berada di Kec. Jabung, Malang memiliki ketinggian mencapai 45 meter. Harga tiketnya pun sangat murah hanya sekitar Rp5000 saja.

Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

5. Coban Kethak

coban kethak

Coba Kethak via Brillio.net

Air terjun ini berada di kawasan Perhutani, tepatnya perbatasan antara kabupaten Kediri dan Malang. Sebenarnya aliran dari coban kethak ini merupakan aliran dari Sungai Lanang hingga menuju Kediri. Air terjun ini sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2014 dengan harga tiket masuk Rp5000 saja.

6. Coban Sumber 7 Pujon

coban 7 pujon
Coban Sumber 7 Pujon via piknikasik.com

Dalam bahasa Indonesia, air terjun ini memiliki 7 sumber. Disebut 7 sumber, karena adanya 7 air terjun yang letaknya saling berdekatan memenuhi dinding tebing dengan lebar mencapai 50 meter. Untuk tiket masuknya, cukup membayar Rp10.000 saja. Destinasi wisata yang berada di kawasan Pujon ini memang cukup terkenal dan populer bagi masyarakat Malang bahkan luar Kota Malang.

7. Coban Rondo

coban rondo
Coban Rondo wikimedia.org

Dapat dikatakan jika air terjun ini merupakan air terjun yang cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke malang. Sumber mata air nya sendiri merupakan air Cemoro Budo yang berada di jalan Coban Rondo, Pandesari, Batu, Malang. Untuk tiket masuknya sendiri sekitar Rp15.000 dan khusus untuk pengunjung mancanegara sekitar Rp25.000.

Tak hanya cocok untuk kegiatan alam, disini bisa juga menikmati kawasan perkemahan serta berbagai wahana permainan outbond mulai dari labirin, flying fox, dan lainnya.

8. Coban Ciblungan

coban ciblungan
Coban Ciblungan via trevelsia.com

Meskipun aliran air terjun nya tak setinggi dengan air terjun lainnya yang ada di Malang. Namun Coba Ciblungan ini patut menjadi destinasi wisata yang asyik untuk menghabiskan waktu berlibur.

Air yang jatuh dari air terjun ini nantinya akan mengalir ke sungai-sungai yang ada di bawahnya. Karena kedalaman yang dangkal, Anda bisa berenang, berendam, dan bermain air dibawahnya.

9. Coban Tundo

coban tundo
Coban Tundo via wordpress.co

Coban Tundo ini berada di area Malang Selatan, uniknya air terjun ini memiliki tiga tingkatan sekaligus. Namun spot terfavorit bagi wisawatan yang datang ke tempat ini adalah coban tundo 3 dikarenakan dari sini bisa mencoba untuk melompat dari tebing. Bertempat di Desa Sumbermanjing Wetan, untuk masuk ke dalamnya tak sedikitpun dikenai biaya alias gratis.

Baca Juga: Hal-hal yang Pantang Dilakukan Selama Liburan jika Ingin Sukses

Tetap Seru Meskipun Liburan Murah Meriah

Liburan tak selalu identik dengan kemewahan dan kesenangan saja. Bahkan dengan biaya yang pas-pasan pun bisa menikmati liburan yang tetap seru bersama teman dan keluarga. Banyak sekali saat ini wisata-wisata alam yang memiliki harga tiket cukup murah yang bisa Anda kunjungi.

Baca Juga: Destinasi Populer yang Cocok untuk Anda yang Ingin Berbulan Madu