Wujudkan Mimpimu dengan Dream Saver dari Jenius

jenius

 

Setiap orang memiliki mimpi. Mulai dari traveling ke tempat-tempat impian, melanjutkan sekolah hingga ke jenjang teratas, atau meneruskan hobi. Untuk merealisasikan mimpi tersebut, tidak jarang kita membutuhkan budget khusus. Karena itu, seseorang kerap memiliki tabungan spesifik untuk mewujudkan satu per satu mimpinya.

Namun, sudahkah kamu menabung secara efektif untuk hal-hal tersebut? Bukan perkara seberapa tinggi pendapatan atau seberapa besar pengeluaran setiap  bulan, tetapi dibutuhkan kedisiplinan dan komitmen dalam menabung. Aplikasi perbankan revolusioner dari BTPN, Jenius mampu memfasilitasimu dalam mencapai mimpi dengan Dream Saver, fitur tabungan untuk tujuan spesifik.

Tabungan Dream Saver ini terpisah dari Saldo Aktif, atau saldo utama kamu di Jenius,  sehingga menghindari kemungkinan dana terpakai untuk transaksi harian. Dengan bunga 5% per tahun, Dream Saver akan membuat tabunganmu tumbuh lebih cepat sehingga mimpi-mimpimu bisa cepat terealisasi. Setelah menentukan impian yang ingin diraih dan target dana yang ingin dicapai, Jenius akan langsung menghitung periode tabungan dan besarnya uang yang akan disetor otomatis setiap hari/minggu/bulan dari saldo aktif. Pelan tapi pasti, semua mimpimu akan terwujud!

Sudah punya impian yang ingin dicapai di tahun 2018? Beberapa hal berikut mungkin bisa jadi alasan kamu memulai Dream Saver dari sekarang:

Menjelajah Manado, Sulawesi Utara

Dengan kekayaan alam yang melimpah, Manado menjadi salah satu objek traveling yang bisa kamu eksplor. Mulai dari Gunung Tumpa, Danau Tondano, Pulau Lihaga, hingga Pulau Bunaken, semua memiliki pemandangan spesial yang akan bikin kamu terkesima.

Kuliner khas Manado yang terkenal pedas dan memanjakan lidah seperti Sambal Roa, Ayam Woku, Bubur Manado, dan Nasi Jaha juga wajib dicoba saat kamu menjelajah Manado. Secara keseluruhan, Manado memang memiliki objek wisata yang cukup lengkap untuk kamu yang suka berwisata kuliner dan menjelajahi alam.

Berdasarkan pencarian di beberapa portal jual-beli tiket online, kamu memerlukan kurang lebih Rp4.000.000 untuk biaya tiket pesawat pulang pergi dan hotel selama 4 hari 3 malam. Sedangkan untuk makan dan oleh-oleh, Rp2.000.000 sudah lebih dari cukup kok. Ini simulasi Dream Saver sebagai acuan menabungmu:

Untuk mulai membuat tabungan, log in ke aplikasi Jenius kamu, lalu pilih menu Save It. Klik “Create New Dream”, kemudian masukkan nama “mimpimu” dan estimasi budget yang dibutuhkan yaitu Rp6.000.000. Setelah itu, masukkan tanggal spesifik kapan tabungan Dream Saver kamu akan berakhir. Jika kamu memperkirakan berangkat tanggal 18 September 2018, kamu bisa mengakhiri Dream Saver di tanggal 18 Agustus untuk mempersiapkan pembelian tiket pesawat dan hotel.  Lalu kamu memerlukan First Balance yang dibutuhkan sebagai “modal awal” tabungan, minimal Rp1. Agar mimpimu cepat terwujud, gak ada salahnya untuk memasukkan dana awal yang cukup besar. Kemudian akan muncul besaran dana yang akan disetor otomatis secara harian/mingguan/bulanan dari Active Balance kamu seperti ini:

dream saver 

Lalu ikuti instruksi selanjutnya untuk melengkapi proses pembuatan Dream Saver. Ternyata dengan menyisihkan uang sekitar Rp25.000 per hari mulai tanggal 27 Desember 2017 ini, kamu sudah bisa traveling ke destinasi impianmu, misalnya Manado.

Menyaksikan langsung Asian Games 2018 di Palembang

Tahun 2018 ini, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang tanggal 18 Agustus - 2 September 2018. Dengan persiapan yang sudah dilakukan pemerintah, Asian Games akan berjalan seru dan kompetitif. Apalagi tim bulu tangkis Indonesia yang cukup berprestasi diprediksi akan berpeluang besar mendapatkan emas.

Jika kamu adalah penggemar berat olahraga, menonton langsung Asian Games 2018 di Palembang tentu memiliki kepuasan tersendiri. Namun lokasinya yang berada di Palembang, Sumatera Selatan bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang berdomisili jauh dari sana. Jangan khawatir dengan membuat Dream Saver dari sekarang, kamu pasti bisa menonton secara langsung tim Indonesia berkompetisi memperjuangkan emas di Asian Games.

Mengingat banyaknya cabang olahraga yang dilombakan, cukup perkirakan pertandingan apa yang ingin kamu tonton, kemudian sesuaikan waktu menginapmu. Apabila ingin menginap 4 hari, kamu memerlukan biaya sekitar Rp1.200.000. Sedangkan makan, jajan, transportasi, dan tiket Asian Games selama 4 hari adalah Rp1.000.000. Untuk tiket pesawat dari Jakarta ke Palembang pulang pergi memakan biaya Rp1.100.000. Maka secara keseluruhan kamu hanya perlu Rp3.200.000. Harga yang masih bisa dicapai dalam waktu 8 bulan, bukan?

Berikut simulasi tabungan Dream Saver “Asian Games” kamu:

Karena Asian Games dimulai tanggal 18 Agustus, atur Dream Saver kamu untuk selesai di tanggal 10 Agustus supaya kamu bisa punya waktu untuk mengurus tiket pesawat dan booking hotel. Kemudian, masukkan dana awal sesuai dengan keinginanmu. Namun, lebih banyak dana awal yang kamu masukkan, lebih cepat untuk menyelesaikan tabungan mimpimu kan? Setelah memasukkan detail-detail di atas, inilah perkiraan tabungan harianmu jika kamu mulai menabung tanggal 27 Desember 2017:

jenius

Nominal yang cukup terjangkau kan?

Dana Sekolah Anak

Bagi kamu yang sudah memiliki anak usia sekolah, uang tahun ajaran baru yang dibayarkan setiap bulan Juli tentu bukanlah hal yang asing. Daripada baru mengumpulkan dana di menit-menit terakhir, ada baiknya kamu persiapkan dari sekarang.

Karena uang tahunan setiap sekolah berbeda, maka kita ambil contoh nominal sebagai gambaran tabungan Dream Saver kamu ya. Nah, berikut adalah contoh perkiraan dana yang kamu butuhkan untuk biaya pendidikan anak jika kamu mulai menabung tanggal 27 Desember 2017:

jenius 3

Hal tersebut tentu hanyalah 3 dari banyak hal yang bisa kamu capai dengan bantuan Dream Saver. Yuk, segera buka tabungan Dream Saver kamu! Download dan aktivasi Jenius sekarang untuk mulai mewujudkan satu per satu mimpimu. 

 

(Adv)