10 Rekomendasi Pinjaman Online Langsung Cair KTP untuk Atasi Masalah Mendesakmu

Popularitas layanan pinjaman online yang semakin meroket setiap harinya membuat persaingan di antara penyedia layanan tersebut kian kompetitif. Berbagai daya tarik diciptakan oleh para perusahaan atau fintech penyedia pinjaman online guna menarik lebih banyak nasabah, seperti syarat pengajuan hanya berupa KTP dan proses pemberian pinjaman memerlukan waktu 24 jam saja. Hal tersebut tentu saja membuat masyarakat yang sedang mengalami masalah mendesak memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan bantuan dana bantuan dengan segera. 

Pinjaman online juga menjadi platform kredit yang praktis dan dapat diakses oleh masyarakat dari kalangan manapun. Melalui aplikasi yang bisa diunduh gratis di smartphone, kamu tinggal melakukan pendaftaran akun dengan mengisi data pribadi sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Kemudian, kamu akan menerima limit kredit dan bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan nominal plafon tersebut.

Meski begitu, tetap pahami jika tak semua layanan penyedia pinjaman online ini legal dan kredibel. Di antara ratusan, atau bahkan ribuan layanan yang tersedia di internet, hanya segelintir aplikasi pinjaman online yang telah terdaftar di OJK dan aman untuk digunakan. Nah, agar terbebas dari risiko menggunakan layanan yang salah, berikut adalah rekomendasi pinjol yang bisa kamu pilih dan pilah sendiri sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan.

Baca Juga: Dear Milenial, Begini Cara Memilih Pinjaman Online yang Aman Agar Tak Tertipu

10 Rekomendasi Pinjaman Online Langsung Cair KTP Terbaik

loader

  1. Indodana

    Rekomendasi pinjaman online pertama yang layak untuk dipilih adalah Indodana. Indodana sendiri adalah perusahaan fintech yang telah memiliki status terdaftar dan mengantongi izin usaha dari OJK. Artinya, kredibilitas dan legalitas layanan yang ditawarkan oleh perusahaan fintech ini tak perlu diragukan lagi. 

    Indodana menawarkan layanan pinjaman dana tunai mulai dari nominal 1 juta hingga 12 juta Rupiah. Tenor yang diberikan pun cukup bervariasi dan fleksibel, yakni, mulai dari 3 bulan. Syarat yang dibebankan oleh Indodana juga sangat simpel, yakni, merupakan Warga Negara Indonesia, berada di kisaran usia 20 tahun hingga 65 tahun, memiliki rekening pribadi serta penghasilan tetap minimal 3,5 juta Rupiah. 

    Pengajuan pinjaman online di Indodana bisa kamu lakukan dengan mengunduh aplikasinya via AppStore ataupun Playstore, mengikuti alur pendaftaran dan pengajuan sesuai arahan yang diberikan. Dengan bunga bersaing, layanan pinjaman online dari Indodana ini mungkin bisa menjadi alternatif terbaik untuk terbebas dari belenggu masalah keuangan mendesak. 

    Download Aplikasi Indodana Sekarang!  

  2. DanaFix

    Sama dengan Indodana, DanaFix juga merupakan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Layanan pinjol ini menawarkan kredit online dengan limit 500 ribu hingga 2,5 juta pada pinjaman pertama, dan limit 500 ribu hingga 10 juta pada pinjaman yang kedua dan seterusnya. Tenor yang diberikan oleh DanaFix adalah 3 sampai 6 bulan. 

    Syarat pengajuan DanaFix juga terbilang ringan, yakni, berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, serta tinggal dan juga bekerja di Indonesia. 

    Download Aplikasi DanaFix Sekarang!  

  3. Kredivo

    Rekomendasi layanan pinjaman online yang selanjutnya adalah Kredivo yang mana aplikasinya bisa diunduh dengan mudah dan gratis di AppStore atau Playstore. Dibanding dengan layanan pinjaman online lainnya, Kredivo menawarkan plafon kredit mencapai 30 juta. 

    Mengenai bunga, Kredivo juga memiliki fasilitas bunga 0% untuk tenor pelunasan 30 hari, dan bunga 2,6% pada periode cicilan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Untuk bisa menjadi nasabah Kredivo, syarat yang perlu dipenuhi adalah berada di kisaran usia 18 hingga 60 tahun, berpenghasilan minimal 3 juta, serta berdomisili di area layanan Kredivo. 

    Download Aplikasi Kredivo Sekarang!  

  4. AdaKami

    Sebagai aplikasi pinjaman online yang telah memiliki izin dari OJK, AdaKami menawarkan pinjaman dana tunai cepat cair dengan syarat cukup melampirkan KTP saja. Plafon pinjaman yang diberikan oleh layanan pinjol ini mencapai 10 juta Rupiah, dengan tenor pelunasan 3, 6, dan 12 bulan. 

    Download Aplikasi AdaKami Sekarang!  

  5. EasyCash

    Tak kalah dengan layanan pinjaman online lainnya, EasyCash memiliki fitur utama berupa limit pinjaman mencapai 20 juta dan durasi tenor mulai 93 hari hingga 180 hari. Selain itu, pencairan dana pinjaman juga bisa dilakukan dalam kurun waktu 1 hari saja. 

    Syarat mengajukan pinjaman di EasyCash juga sangat mudah, yaitu, berusia 21 tahun, mempunyai KTP, serta mempunyai pekerjaan tetap. Untuk mengajukan, kamu bisa mengunduh aplikasi EasyCash di smartphone, mengisi data diri serta informasi yang diminta oleh aplikasi dan menunggu proses verifikasi. Setelah mendapat persetujuan, dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening nasabah.

    Download Aplikasi Easycash Sekarang!  

    Baca Juga: Cara Cerdas Hindari Gali Lubang Tutup Lubang Saat Pinjaman Online

  6. Tunaiku

    Tunaiku juga menjadi salah satu rekomendasi pinjaman online yang tak mengharuskan nasabahnya memberikan jaminan. Dana pinjaman yang bisa diajukan pada layanan pinjol ini berkisar antara 2 juta hingga 20 juta, dengan tenor pelunasan 6 bulan sampai 20 bulan. Kisaran bunga yang diberikan oleh Tunaiku juga cukup terjangkau, yakni, antara 3 persen hingga 4 persen setiap bulan.

    Untuk mengajukan pinjaman di Tunaiku, syarat yang perlu dipenuhi adalah berstatus WNI, berusia 21 tahun hingga 55 tahun, mempunyai penghasilan tetap, dan rekening bank sendiri. 

    Download Aplikasi Tunaiku Sekarang!  

  7. TunaiKita

    Selanjutnya, pengajuan pinjaman online juga bisa diajukan pada layanan dengan nama TunaiKita. Daya tarik utama yang dimiliki oleh layanan pinjaman online ini adalah plafon pinjaman yang mencapai 20 juta Rupiah untuk tenor hingga 6 bulan. Pencairan dana pinjaman dapat dicairkan dalam waktu 24 jam kerja saja. 

    Syarat untuk mengajukan pinjaman di TunaiKita adalah status WNI, berada di kisaran usia 21 tahun sampai 55 tahun, mempunyai KTP, mempunyai rekening bank dengan nama pribadi, serta tinggal di area layanan.

    Download Aplikasi Tunai Kita Sekarang!  

  8. Akulaku

    Akulaku merupakan salah satu layanan pinjaman online yang cukup populer. Alasannya karena produk pinjaman ini menawarkan limit pinjaman sebesar 15 juta, tenor paling lama 15 bulan. Nilai lebih lain yang dimiliki oleh Akulaku ketimbang layanan serupa lainnya adalah proses pencairan dana sangat kilat, yakni dalam waktu 5 menit saja asal seluruh dokumen dan persyaratan telah dipenuhi. 

    Syarat untuk bisa mengajukan pinjaman di Akulaku sendiri cukup ringan, yakni mempunyai penghasilan, memberikan data terkait pekerjaan, kontak darurat yang bisa dihubungi, serta foto selfie membawa KTP.

    Download Aplikasi Akulaku Sekarang!  

  9. Julo

    Sebagai layanan pinjaman yang direkomendasikan dan terdaftar di OJK, Julo memiliki sistem keamanan yang tak perlu diragukan lagi. Limit pinjaman maksimal Julo sebesar 15 juta dengan tenor 2 sampai 9 bulan dan bunga 4-9 persen per bulan. 

    Syarat umum pengajuan pinjaman online di Julo adalah berusia minimal 21 tahun, memiliki rekening bank, serta menggunakan smarphone Android.

    Download Aplikasi Julo Sekarang!  

  10. Kredit Pintar

    Kredit Pintar adalah layanan pinjaman online yang saat ini baru bisa digunakan oleh pengguna smartphone berbasis Android. Di Kredit Pintar, kamu bisa melakukan pengajuan pinjaman hingga 20 juta, tenor 91 hingga 360 hari. 

    Syarat pengajuan pinjaman online di Kredit Pintar adalah berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP/e-KTP, mempunyai rekening bank sesuai dengan KTP pendaftar, serta berdomisili di Indonesia. 

    Download Aplikasi Kredit Pintar Sekarang!  

Ajukan Pinjaman Online sesuai Kebutuhan agar Keuangan Tak Kewalahan

Itulah 10 rekomendasi layanan pinjaman online langsung cair KTP yang bisa kamu ajukan saat dihadang masalah keuangan mendesak. Namun, perlu diingat jika dana pinjaman tersebut wajib dikembalikan sesuai dengan suku bunga yang diberikan serta nominal cicilan setiap bulannya. Nah, agar beban cicilannya tak terlalu membebani keuangan, usahakan untuk mengajukan pinjaman online dengan nominal sesuai kebutuhan dan tenor yang pas.

Baca Juga: Ramai Jual Beli Data Secara Online, Pilihlah Pinjaman Online dengan Cerdik