Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit? Coba Gunakan 4 Aplikasi Kredit HP Berikut Ini!

Seiring berjalannya waktu, cara manusia untuk memenuhi kebutuhannya menjadi semakin mudah dengan hadirnya inovasi di berbagai bidang. Salah satu contohnya yaitu kemudahan untuk membeli barang dengan cara kredit online tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Di antara banyaknya produk yang ditawarkan secara kredit online, handphone merupakan salah satu produk yang paling diminati masyarakat. Tak perlu mengeluarkan dana besar dalam sekali waktu menjadi alasan mengapa masyarakat menggemari pembelian gawai dengan cara kredit tersebut.

Tak hanya itu, dengan adanya berbagai keuntungan, cara pengajuan kredit yang 100% online, dan telah tersedia aplikasi untuk mengajukannya. Tentunya kini kredit HP online tanpa kartu kredit via aplikasi ini dianggap sangat praktis karena bisa dilakukan dimana saja. Sebagai informasi untuk Anda, berikut adalah kelebihan membeli handphone dengan aplikasi kredit HP online beserta aplikasinya.

Baca Juga: Kredit HP Xiaomi: 8 Handphone Xiaomi di Bawah 2 Juta yang Wajib Kamu Punya

Kelebihan Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit Melalui Aplikasi

1. Tidak Mengacaukan Kondisi Finansial

Pembelian dengan nominal yang cukup besar seperti untuk pembelian handphone tentu akan berdampak besar pada kondisi dan pengelolaan finansial. Apabila pembelian tersebut tak disiapkan sebelumnya dengan cara menabung, maka uang yang seharusnya dipergunakan untuk keperluan lainnya pun bisa ikut tergerus untuk membeli sebuah gadget baru.

Dengan cara kredit HP online, Anda bisa memiliki handphone baru dengan cara mengangsur tiap bulan, dengan nominal cicilannya yang ramah untuk finansial Anda. Jadi, Anda pun tak perlu khawatir harus mengeluarkan uang dalam nominal yang besar hanya dalam satu waktu untuk membeli gadget baru, bukan?

2. Kredit HP Online Menawarkan Harga yang Lebih Murah

Mulai populernya kredit HP online tanpa DP melalui aplikasi pastinya dibarengi dengan kompetisi dari pihak penyedia layanan tersebut untuk menarik minat masyarakat. Maka, tentu tak mengherankan jika ada banyak tawaran menarik dari berbagai provider yang pastinya akan memberikan keuntungan untuk Anda ketika menginginkan handphone baru dengan cara kredit online.

Beberapa penyedia layanan kredit HP online memberikan penawaran menarik berupa potongan harga untuk pembelian gadget. Keuntungan tersebut tentunya bisa menjadi berlipat dengan bunga rendah yang dibebankan pada pihak pemohon kredit. Jadi, untuk mendapatkan keuntungan lebih saat mengajukan kredit handphone secara online, Anda hanya perlu menentukan provider layanan kredit online dengan penawaran terbaik menurut Anda.

3. Proses Pengajuan yang 100% Online dan Cepat

Mengajukan kredit HP online untuk membeli gawai baru melalui aplikasi sangatlah mudah dan sederhana. Dalam prosesnya, Anda hanya memerlukan gawai, koneksi internet, dan foto beberapa berkas yang diperlukan.

Untuk mendapatkan handphone baru dengan cara kredit online melalui aplikasi, langkah pertama yang perlu Anda lakukan tentunya mengunduh aplikasinya di Play Store maupun App Store. Lalu, isi form yang berisi data pribadi, unggah berkas yang diperlukan, dan kemudian pilih program kredit handphone. Setelah proses selesai, Anda hanya perlu menunggu persetujuan dari pihak penyedia kredit online saja, dan handphone baru pun bisa Anda dapatkan.

4. Syarat yang Mudah

Mudahnya syarat yang ditentukan ketika mengajukan kredit online melalui aplikasi menjadikan cara tersebut sangat diminati masyarakat untuk mendapatkan gadget baru. Usia yang mencukupi dan berkas yang tak perlu dikirimkan secara fisik tentunya menjadi syarat yang mudah untuk dipenuhi.

Beberapa penyedia layanan kredit online juga tidak mengenakan down payment (DP) pada pemohon kreditnya. Dengan keuntungan tersebut, maka Anda pun tak perlu menunggu memiliki persiapan dana yang cukup untuk pembayaran DP ketika akan mengajukan kredit.

Baca Juga: Kredit HP Samsung: Ini 8 Handphone Samsung di Bawah 2 Juta Rupiah yang Wajib Kamu Miliki

Rekomendasi Aplikasi untuk Kredit HP Online Tanpa DP

1. Indodana

Indodana

Indodana (source: https://www.afpi.or.id)

Indodana menjadi salah satu penyedia layanan kredit HP online terbaik jika Anda tengah membutuhkan ponsel baru. Pemberian potongan harga untuk produk gadget dan ditambah dengan beban bunga yang rendah tentunya menjadi penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Aplikasi Indodana

Aplikasi Indodana (source: https://play.google.com/store/apps/)

Aplikasi Indodana telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maka sudah pasti jika Indodana telah mengikuti aturan dari pemerintah, sehingga pemaparan biaya cicilan pokok beserta bunganya pun bersifat transparan. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan biaya tambahan lainnya yang muncul secara tiba-tiba dan membuat tagihan melonjak secara drastis.

Untuk bisa mengajukan program kredit HP di Indodana, Anda harus telah berusia antara 21 tahun dan tak lebih dari 50 tahun (ketika proses pelunasan). Selain itu, Anda juga harus memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan rutin per bulan minimal 3 juta rupiah, memiliki KTP, NPWP, serta akun bank dengan nama pribadi. Adapun berkas yang perlu untuk diunggah yaitu foto kartu identitas (KTP), foto selfie, dan bukti akun e-commerce.

Proses verifikasi yang dilakukan juga tergolong cepat dan mudah karena biasanya dilakukan maksimal 2 hari kerja apabila data-data dan dokumen yang diperlukan sudah lengkap. Setelah proses verifikasi selesai dilakukan, handphone akan segera dikirim ke alamat Anda.

2. Kredivo

Kredivo

Kredivo (source: https://www.cermati.com)

Sebagai salah satu penyedia layanan kredit online, Kredivo juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan handphone baru dengan tagline andalannya, "Beli Sekarang, Bayar Nanti". Tanpa perlu menyetorkan DP, mengajukan kredit gawai pun akan jadi lebih ringan di Kredivo.

Bunga yang dibebankan juga tidak besar, yaitu sebesar 2,95% per bulan jika Anda mengambil waktu pelunasan selama 3, 6, atau 12 bulan. Apabila Anda mengambil waktu pelunasan hanya selama 30 hari, bunga yang dikenakan yaitu 0% alias bebas bunga.

Aplikasi Kredivo

Aplikasi Kredivo (source: https://play.google.com/store/apps/)

Untuk mendapatkan persetujuan saat mengajukan kredit HP di aplikasi Kredivo, pemohon kredit diharuskan telah berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun (saat masa pelunasan), dan berstatus WNI yang berdomisili di wilayah layanan. Selain itu, pemohon juga harus memiliki gaji per bulan minimal 3 juta rupiah. Adapun berkas yang perlu diunggah yaitu kartu idetitas (KTP) dan selfie, bukti tempat tinggal, dan bukti penghasilan.

3. Akulaku

Aplikasi Akulaku

Akulaku (source: http://e-print.co.id/)

Akulaku adalah sebuah aplikasi sebuah aplikasi peminjaman uang tunai yang juga menyediakan fasilitas kredit barang secara online. Aplikasi akulaku ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga keamanannya terjamin.

Salah satu barang yang bisa di kredit lewat akulaku adalah handphone. Harga HP yang ditawarkan lewat aplikasi akulaku ini tergolong cukup murah dan terjangkau.

Aplikasi Akulaku

Aplikasi Akulaku (source: https://play.google.com/store/apps/)

Selain menawarkan cicilan dengan harga yang terjangkau, proses pendaftarannya juga terbilang cepat. Cukup download dan install aplikasi akulaku, isi data pribadi, dan upload dokumen yang diperlukan. Setelah itu tunggu proses verifikasi dan HP bisa langsung diantar ke alamat pengiriman Anda.

Akulaku sudah bekerjasama dengan berbagai merchant e-commerce di Indonesia, sehingga layanannya bisa Anda manfaatkan dengan mudah saat belanja secara online.

4. Home Credit

Home Credit

 

Home Credit (source: https://www.homecredit.co.id/)

Home Credit merupakan salah satu provider kredit online yang memberikan pelayanan di beberapa kota di Indonesia. Perusahaan tersebut juga telah menjalin kerjasama dengan banyak toko gadget yang tergolong besar. Dengan demikian, mengajukan kredit di Home Credit bisa jadi solusi Anda saat menginginkan ponsel baru.

Aplikasi Home Credit

Aplikasi Home Credit (source: https://play.google.com/store/apps/)

Apabila Anda ingin mengetahui besaran cicilan yang harus dibayarkan untuk mendapatkan handphone baru, aplikasi Home Credit menyediakan fasilitas simulasi untuk menghitungnya. Jadi, Anda hanya perlu meng-input besaran dana, tenor, serta nominal DP yang akan disetorkan. Setelah itu, Anda bisa melihat berapa cicilan yang wajib dibayarkan per bulannya.

Syarat yang ditentukan untuk bisa mengajukan kredit ponsel pun tak sulit. Ketika pemohon kredit telah berusia minimal 21 tahun atau 19 tahun tetapi sudah berstatus menikah, berstatus WNI yang dibuktikan dengan melampirkan foto KTP, serta memiliki penghasilan tetap dan berdomisili di wilayah layanan, maka pemohon tersebut bisa mengajukan program kredit handphone di Home Credit.

Baca Juga: Kredit HP Oppo: 10 Handphone Oppo dengan Harga Kurang dari 3,5 Jutaan Terbaik

Dapatkan Handphone Baru Secara Mudah Lewat Aplikasi Kredit HP Online

Mudahnya pengajuan kredit HP online tentunya dapat berperan sebagai penunjang pemenuhan kebutuhan hidup. Hanya dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh kapan saja dan dimana saja, proses untuk mengajukan kredit pun jadi lebih praktis. Dengan berbagai penawaran yang menarik, mengajukan kredit handphone secara online via aplikasi bisa jadi solusi untuk mendapatkan gawai baru namun tetap ramah untuk finansial. Selamat mencoba ya!