BJB Deposito

BJB Deposito

  • Setoran Pertama Rp 2,5 juta
  • Jangka waktu 1, 3, 6, 12 dan 24 bulan
  • Tidak ada batasan kelipatan
  • Tersedia Non ARO dan ARO

Simulasi Deposito

Jumlah Deposito Rp10.000.000
Suku Bunga
5,75%
Total Akhir
Rp10.047.917
* Anda dapat mengetahui suku bunga dan total akhir deposito Anda dengan mengisi data di bawah
Rp

Suku Bunga

Tenor Jumlah Deposito Suku Bunga
1 bulan Rp2.500.000 - Tidak terbatas 5,75%
3 bulan Rp2.500.000 - Tidak terbatas 6,25%
6 bulan Rp2.500.000 - Tidak terbatas 6,25%
12 bulan Rp2.500.000 - Tidak terbatas 6,25%
24 bulan Rp2.500.000 - Tidak terbatas 6,25%

Biaya-Biaya

Biaya Administrasi
stamp fee
Biaya di Bawah Saldo Minimum
Tidak ada biaya
Biaya Penutupan Rekening
Tidak ada biaya
Biaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo
Tidak ada biaya
Biaya Lain-Lain
Tidak ada biaya

Persyaratan

Jenis Nasabah
Perorangan

Informasi Lainnya

Penarikan Dana
Pada saat jatuh tempo
Automatic Roll Over
Ya
Penarikan Bunga
Pada saat jatuh tempo

Ulasan

Sekilas Mengenai Bank BJB

Sejarah Bank BJB di awali dengan pendirian Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dilatar belakangi oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 33 tahun 1960 tentang penentuan perusahaan di Indonesia milik Belanda yang dinasionalisasi.  Sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 33 tahun 1960 Pemerintah Propinsi Jawa Barat dengan Akta Notaris Noezar nomor 152 tanggal 21 Maret 1961 dan nomor 184 tanggal 13 Mei 1961 dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan Gubernur Propinsi Jawa Barat nomor 7/GKDH/BPD/61 tanggal 20 Mei 1961, mendirikan PD Bank Karya Pembangunan dengan modal dasar untuk pertama kali berasal dari Kas Daerah sebesar Rp. 2.500.000,-.  Selanjutnya melalui Peraturan Daerah Propinsi Jawa Barat nomor 1/DP-040/PD/1978 tanggal 27 Juni 1978, nama PD. Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat diubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat.

Pada tahun 1992 aktivitas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat ditingkatkan menjadi Bank Umum Devisa berdasarkan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 25/84/KEP/DIR tanggal 2 November 1992 serta berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 1995 mempunyai sebutan "Bank Jabar" dengan logo baru.  Seiring dengan semakin meningkatnya pelayanan serta diperluasnya jaringan kantor cabang Bank Jabar, maka untuk seterusnya Bank Jabar resmi berubah nama menjadi Bank BJB.  Hingga saat ini, Bank BJB telah berkembang semakin besar dan tumbuh menjadi salah satu dari 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia.  Semakin tumbuh berkembang Bank BJB hingga kini telah memberikan banyak pelayanan perbankan kepada masyarakat, baik di daerah Jawa Barat maupun daerah lainnya di mana telah berdiri banyak kantor cabang di berbagai daerah di Indonesia.

 

Sekilas Tentang BJB Deposito

Seiring dengan perkembangan Bank BJB yang tumbuh menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia, semakin banyak inovasi pelayanan perbankan yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk investasi yang aman dan tanpa resiko, karena tidak semua masyarakat memiliki profil mau mengambil resiko atas investasinya.  Hal inilah yang mendorong antuasiasme masyarakat untuk memilih BJB Deposito sebagai salah satu instrument investasi dalam jangka waktu tertentu.  Jangan khawatir, karena BJB Deposito memiliki fasilitas dan fitur yang memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi nasabah, terutama bagi nasabah yang ingin berinvestasi.  Berikut beberapa gambaran manfaat dan fasilitas yang diberikan bagi nasabah BJB Deposito, antara lain :

  1. Menawarkan suku Bunga yang kompetitif sehingga tidak akan jauh berbeda dibandingkan produk deposito bank besar lainnya. Suku bunga yang kompetitif inilah yang akan menjadikan investasi Anda cepat berkembang, aman, dan tanpa resiko.
  2. Tersedia pilihan fasilitas jangka waktu sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari 1 bulan, 3, 6, 12, dan 24 bulan.
  3. Siapapun dapat membuka rekening BJB Deposito, baik perorangan maupun non perorangan.
  4. Pilihan untuk transfer bunga deposito, ke rekening tabungan Banj BJB atau tidak diambil namun akan menambah pokok simpanan pada saat perpanjangan.
  5. Jaminan simpanan deposito Anda akan aman karena mendapat jaminan dari pemerintah (syarat dan ketentuan berlaku), sehingga Anda lebih tenang untuk menginvestasikan uang dalam bentuk deposito.

 

Beberapa Kelebihan BJB Deposito

Sebagai bank yang tumbuh dari masyarakat daerah, Bank BJB mengerti kebutuhan masyarakat akan berbagai bentuk produk perbankan yang bukan hanya memberikan keuntungan semata namun rasa aman berinvestasi dan kepastian akan dana yang telah disimpan di berbagai produk perbankan milik Bank BJB, dalam hal ini BJB Deposito.  Untuk itulah Bank BJB menawarkan berbagai fitur dan fasilitas menarik agar nasabah BJB Deposito dapat merasakan manfaat yang luar biasa dengan menginvestasikan uangnya dalam bentuk simpanan deposito.  Berikut beberapa kelebihan BJB Deposito yang dapat Anda pertimbangan untuk menginvestasikan uangnya.

  • Nilai investasi yang akan terus bertambah seiring dengan kompetitifnya suku bunga yang ditawarkan melalui BJB Deposito sehingga Anda akan mendapatkan return atau imbal balik dengan nilai yang terbaik.
  • Investasi dengan BJB Deposito lebih aman dan tanpa resiko jika dibandingkan dengan produk investasi lainnya.
  • Fasilitas pilihan jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Tersedia pilihan untuk memindahbukukan bunga BJB Deposito, masuk ke rekening tabungan Bank BJB Anda atau menggunakan fasilitas bunga masuk pokok.
  • Dana awal untuk membuka rekening BJB Deposito sangat terjangkau sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkan deposito sebagai tempat untuk penyimpanan dana sementaranya sebelum digunakan untuk keperluan lain.
  • Tersedia fasilitas untuk membuka rekening atas nama perorangan atau non perorangan.

 

Keuntungan dan Kegunaan BJB Deposito

Seperti halnya produk perbankan lainnya, BJB Deposito juga memberikan dan menawarkan berbagai keuntungan yang pada akhirnya akan memberikan banyak manfaat dan kegunaan bagi deposan, diantaranya :

  • Fasilitas bunga masuk pokok yang memberikan keuntungan berlipat bagi deposan, bukan hanya jumlah dana depositonya yang akan bertambah pada saat perpanjangan namun juga besarnya return atau imbal balik yang akan bertambah pada periode jangka waktu berikutnya.
  • Suku bunga yang kompetitif membuka peluang untuk mendapatkan return cukup besar pada saat suku bunga mengalami kenaikan. Selain itu, bunga dihitung berdasarkan jumlah hari yang sebenarnya.
  • Investasi yang akan terus berkembang seiring fluktuatifnya tingkat suku bunga. Berikut besar suku bunga yang ditetapkan oleh Bank BJB.
  • Jika Anda termasuk investor yang berpikiran konservatif maka BJB Deposito menjadi salah satu alternatif investasi yang menarik, aman, kaya fasilitas dan fitur menarik, dan tanpa resiko.
  • Terdapat pilihan untuk membuka rekening BJB Deposito perorangan atau non perorangan, disertai berbagai fasilitas yang menyertainya.

 

Syarat Pembukaan Rekening BJB Deposito

Jika Anda tertarik untuk membuka rekening BJB Deposito, maka Anda bisa mempersiapkan beberapa persyaratan mulai dari sekarang, yaitu :

  1. Mengisi formulir pembukaan rekening BJB Deposito.
  2. Menyiapkan dana penempatan minimal Rp. 2.500.000,-
  3. Pengenaan biaya materai pada saat pembukaan dan penutupan rekening sesuai ketentuan yang berlaku.
  4. Bunga akan dikenakan pajak sesuai ketentuan yang berlaku.
  5. Anda dapat menghubungi kantor cabang Bank BJB terdekat atau melalui BJB Call 14040 atau (022) 4234 868.
  6. Syarat Kelengkapan dokumen

Perorangan :

    • Warga Negara Indonesia : membawa KTP/SIM/Paspor asli.
    • Warga Negara Asing : Paspor dan KIMS/KITAS (Kartu Ijin Menetap Sementara/Kartu Ijin Tinggal Sementara).

Perusahaan :

    • KTP/SIM/Paspor pejabat yang berwenang.
    • SIUP, NPWP, Akte Pendirian Perusahaan dan perubahannya yang terakhir.

 

 

 

BJB Deposito
BJB Deposito
  • Setoran Pertama Rp 2,5 juta
  • Jangka waktu 1, 3, 6, 12 dan 24 bulan
  • Tidak ada batasan kelipatan
  • Tersedia Non ARO dan ARO