Sekilas tentang Danamon  Classic Card

Saat ini Bank Danamon merupakan salah satu institusi keuangan terbesar di Indonesia dan juga merupakan bank terbesar ke-enam di Indonesia berdasarkan aset perusahaan. Tercatat saat ini Bank Danamon memiliki lebih dari 60.000 karyawan di seluruh Indonesia (termasuk karyawan anak perusahaan) serta mengoperasikan jaringan sebanyak 2.125 pada akhir Desember 2014 yang antara lain bergerak di bidang perbankan konvensional, unit Danamon SImpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta fasilitas pendukung lainnya. Sejarah Bank Danamon dimulai pada tahun 1956 dengan nama Bank Kopra. Dan kemudian mulai menggunakan nama Danamon yang berasal dari kata "dana moneter" pada tahun 1976. Dan seiring berjalannya waktu, Bank Danamon berupaya melakukan berbagai pendekatan strategi dan tercatat sebagai salah satu bank valuta asing pertama di Indonesia, dan menjadi perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Jakarta. Sampai saat ini Danamon juga telah melengkapi produk dan layanan perbankan yang diberikan kepada masyarakat dengan berbagai variasi dan segmen, mulai dari komersial dan UKM, bisnis ritel, kartu kredit, koporasi dan treasury, serta pasar modal dan lembaga keuangan. Pada tahun 2004 Danamon juga menjalin kerja sama bisnis asuransi dan keuangan rumah tangga bersama Adira Insurance dan Adira Kredit, serta menjalin kerja sama pengembangan bisnis kartu kredit dengan American Express.

Kartu Kredit Danamon Classic hadir untuk memberikan kemudahan dalam segala kebutuhan bertransaksi Anda. Nikmati berbagai penawaran menarik sepanjang tahun dan nikmati kenyamanan bertransaksi dengan fitur-fitur yang khusus dihadirkan untuk Anda.


Fitur Umum Danamon  Classic Card

Danamon  Classic Card memiliki segala fitur dan keuntungan serta kemudahan lainnya seperti :

1. Family Pack

Danamon Family Pack, salah satu kemudahan yang diberikan oleh Bank Danamon dalam mengatur kebutuhan bertransaksi bagi setiap anggota keluarga. Berikut manfaat utama dari Danamon Family Pack:

  • Bebas menentukan batas kredit untuk masing-masing anggota keluarga sesuai dengan kebutuhan.
  • Rincian transaksi pemakaian terpisah untuk masing-masing kartu.
  • Hanya satu biaya ringan bagi Anda dan maksimum 4 anggota keluarga.

2. 5% Cashback for Petrol & Bill Payment Transactions

Untuk setiap pembelian bahan bakar Anda akan mendapatkan Cashback sebesar 5% (khusus pengguna karty kredit Danamon Gold) dan Bill Payment untuk kartu lredit Danamon Classic dan Gold. Dengan cara melakukan 5x transaksi ritel dalam 1 bulan  dengan nominal Rp100.000,- per transaksi. Anda dapat menghubungi Danamon Access Center di 500-090 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

3. My Own Installment.

Tentunya jika pembelanjaan Anda diubah menjadi cicilan ke dalam beberapa bulan akan semakin memudahkan Anda dalam mengatur pengeluaran Anda. Mulai sekarang atur pembayaran belanja Anda dengan My Own Installment dari Bank Danamon. Gunakan Kartu Kredit Danamon untuk berbelanja di mana saja dan ubah pembelanjaan Anda menjadi cicilan tetap selama 6 - 36 bulan. Hubungi Danamon Access Centerdi 500-090 untuk informasi lebih lanjut.

4. Mobile Reload.

Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan Isi ulang otomatis alat komunikasi Anda secara regular hanya dengan melakukan satu (1) kali pendaftaran dan pulsa secara rutin akan ditambahkan pada nomor telepon Anda. Untuk pendaftaran Mobile Reload, hubungi Danamon Access Center di 500-090.

5. Travelink.

Fitur ini memungkinkan Anda mengurus semua rencana perjalanan Anda, mulai dari paket perjalanan, pemesanan tiket hingga penginapan. Serta juga menyediakan berbagai penawaran menarik dengan harga kompetitif, tanpa biaya tambahan hingga cicilan 0%.

6. Bill Payment

Nikmati kemudahan membayar tagihan Anda dengan Bill Payment, dengan cara mendaftarkan semua tagihan rutin Anda ke dalam fitur Bill Payment Danamon dan nikmati kemudahan serta kenyamanan pembayaran semua tagihan rutin Anda dalam satu tagihan. Segera hubungi Danamon Access Center di 500-090.

7. Discount & Privileges

Bank Danamon memberikan berbagai penawaran khusus bagi Anda pemilik kartu kredit Danamon seperti potongan harga dan atau paket istimewa di berbagai gerai pembelanjaan, restoran, dan hotel pilihan yang kami persembahkan khusus untuk Anda.

8. Cash Advance

Anda dapat melakukan penarikan tunai menggunakan Kartu Kredit Danamon di seluruh ATM Danamon, ATM yang berlogo VISA/Plus atau MasterCard/Cirrus serta teller Bank yang memiliki logo VISA/Plus atau MasterCard/Cirrus dengan PIN Kartu Kredit Anda.

9. Credit Protection

Credit Protection adalah asuransi tagihan yang diberikan oleh Bank Danamon, untuk melindungi melindungi keluarga Anda dari beban hutang yang mungkin timbul apabila pemegang kartu meninggal dunia yang disebabkan oleh sakit ataupun kecelakaan. Anda dapat menghubungi Danamon Access Center di 500-090 untuk informasi lebih lanjut.

 

Biaya dan Denda

Untuk iuran tahunan, bagi Anda pemilik kartu  kredit ini akan dikenakan biaya sebesar Rp150.000, dan jika Anda memiliki kartu tambahan dengan jenis yang sama akan dikenakan biaya tahunan tambahan sebesar Rp75.000. Untuk minimum pembayaran tagihan setiap bulan sebesar 10% dari total tagihan bulanan . Sedangkan jika Anda terlambat melakukan pembayaran tagihan, Anda akan dikenakan denda sebesar Rp50.000 atau 3% dari jumlah tagihan, Namun jangan khawatir Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi untuk keterlambatan. Biaya penarikan tunai minimum sebesar Rp50.000 atau 5% dari jumlah penarikan tunai, untuk batas penarikan tunai per hari 50% dari limit kartu kredit.

 

Syarat Pengajuan

Untuk syarat pengajuan (batas umur, minimum penghasilan, dan status residensi) baca kembali bagian PERSYARATAN.
Untuk kelengkapan dokumen, pengajuan kartu kredit Bank Danamon dapat dilakukan jika Anda sudah memiliki kartu kredit sebelumnya atau belum memiliki. Jika Anda sudah memiliki kartu kredit, harap melampirkan fotocopy bagian depan kartu Anda, serta dokumen berikut :
Karyawan :

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
Wirausaha 

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
Profesional 

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
TNI/Polisi/PNS 

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir

Untuk pengajuan Kartu Tambahan :

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

Sedangkan jika Anda belum memiliki kartu kredit sebelumnya, syarat dokumen yang harus dilengkapi adalah sama dengan syarat dokumen di atas.
Bila Anda mendapatkan batas limit kartu kredit lebih dari Rp 50 juta, maka persiapkan juga fotocopy NPWP Anda.