Sekilas Tentang Bank Internasional Indonesia (BII) atau Maybank Indonesia

Saat ini, PT. Bank Internasional Indonesia, Tbk secara resmi telah berganti nama menjadi PT. Bank Maybank Indonesia, Tbk atau sering di sebut sebagai Maybank.  PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank” atau “Bank”) didirikan pada 15 Mei 1959. Setelah mendapat ijin sebagai bank devisa pada 1988, Maybank mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (sekarang Bursa Efek Indonesia) pada 1989. Sejak menjadi perusahaan publik, Maybank tumbuh menjadi salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia.  Pada 2008, Malayan Banking Berhad (Maybank), bank terbesar di Malaysia dan salah satu grup keuangan terkemuka di ASEAN, mengakuisisi Bank melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, Maybank Offshore Corporate Services (Labuan) Sdn. Bhd. (MOCS).

Maybank merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan internasional yang memiliki 428 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia serta, dua cabang luar negeri di Mauritius dan Mumbai. Maybank juga mengembangkan layanan e-banking melalui Maybank SMS+ Banking, Maybank2u, 13 Mobil Kas Keliling dan 1.530 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan terhubung dengan 3.500 Maybank ATM di Singapura dan Malaysia melalui jaringan MEPS.  Saat ini, Maybank telah banyak meluncurkan produk perbankan yang menjadi kebutuhan masyarakat, selain untuk menginvestasikan dananya juga untuk mendapatkan layanan kemudahan bertransaksi lainnya, salah satunya adalah Maybank Deposito Valas.

 

Sekilas Tentang Maybank Deposito Valas

Sebagai salah satu bank yang memiliki jaringan terluas hingga ke mancanegara, Maybank berusaha untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya dengan berbagai produk perbankan yang menarik dan sangat menguntungkan bagi nasabah, salah satunya adalah Maybank Deposito Valas yang menawarkan fasilitas serta fitur yang sangat menarik bagi nasabahnya.  Dengan Maybank Deposito Valas, nasabah tidak hanya mendapatkan fasilitas untuk berinvestasi secara aman dan nyaris tanpa resiko yang berarti, namun juga kesempatan untuk mendapatkan return atau imbal balik yang sangat signifikan.  Berikut gambaran singkat Maybank Deposito Valas dengan sejumlah fasilitas serta fitur yang benar-benar memanjakan serta menguntungkan nasabahnya.

  1. Suku Bunga yang sangat kompetitif sehingga nasabah tidak perlu ragu untuk mendapatkan return yang menyamai investasi jangka pendek lainnya.
  2. Tersedia dalam mata uang valas, seperti : USD,AUD, SGD, GBP, EUR, dan JPY
  3. Pilihan jangka waktu penempatan yang sangat variatif dan fleksibel sesuai dengan tujuan dan kebutuhan investasi Anda, mulai dari 1, 3, 6, 12, dan 24 bulan.
  4. Tersedia fasilitas Deposito On Call dengan jangka waktu penempatan, 7, 14, dan 21 hari dengan tingkat suku bunga spesial rate yang sangat menguntungkan dan kompetitif.
  5. Fasilitas perpanjangan secara otomatis atau Automatic Roll Over (ARO) yang sangat memudahkan Anda sehingga tidak repot harus selalu datang ke kantor cabang setiap kali ingin memperpanjang deposito yang telah jatuh tempo.
  6. Dapat dijadikan jaminan kredit jika suatu saat Anda membutuhkan dana tunai dengan segera.

 

Beberapa Kelebihan Maybank Deposito Valas

Seperti halnya produk perbankan Maybank lainnya, Maybank Deposito Valas juga menawarkan aneka kelebihan yang membawa keuntungan serta kemudahan bertransaksi sekaligus berinvestasi bagi nasabahnya.  Kelebihan ini tentu saja memberikan banyak keuntungan dalam bentuk return atau imbal balik yang sangat maksimal sehingga tujuan berinvestasi jangka pendek nasabah bisa tercapai.  Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Maybank Deposito Valas yang memberikan banyak keuntungan bagi nasabahnya.

  • Suku Bunga yang sangat kompetitif dan sangat menarik sehingga menguntungkan bagi nasabah yang ingin berinvestasi jangka pendek.
  • Jangka waktu penempatan yang variatif dan fleksibel sesuai dengan kebutuhan nasabah.
  • JIka Anda hanya membutuhkan investasi dengan jangka waktu yang sangat pendek maka tersedia fasilitas Deposito On Call dengan jangka waktu penempatan 7, 14, dan 21 hari.
  • Terdapat fasilitas perpanjangan secara otomatis atau ARO.
  • Dapat dijadikan jaminan kredit di Maybank.

 

Keuntungan dan Manfaat Maybank Deposito Valas

Maybank selalu berkomitmen  untuk memberikan yang terbaik baik dari segi pelayanan, kinerja, maupun produk-produk yang diluncurkannya, termasuk Maybank Deposito Valas yang menawarkan berbagai fitur dan fasilitas yang sangat menguntungkan untuk Anda dalam berinvestasi dan semua fasilitas tersebut memiliki manfaat yang maksimal, yaitu :

  • Penawaran suku bunga yang menarik dan kompetitif sehingga akan memberikan return atau imbal balik yang sangat signifikan untuk investasi jangka pendek Anda.
  • Dapat dijadikan passive income bulanan untuk Anda yang menempatkan sejumlah dana tertentu karena suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif.
  • Fasilitas pilihan jangka waktu penempatan dana yang sangat variatif dan fleksibel, baik harian maupun bulanan sehingga Anda bisa merencanakan investasi dana Anda.
  • Jika Anda belum memiliki rencana untuk mencairkan deposito dalam waktu dekat, maka tersedia fitur untuk memperpanjang deposito secara otomatis atau Automatic Roll Over (ARO).
  • Dapat dijadikan jaminan kredit jika suatu saat Anda membutuhkan dana tunai sedangkan deposito Anda belum jatuh tempo. Selain itu, Anda akan mendapatkan keuntungan lainnya yaitu mendapatkan bunga setiap bulan meskipun deposito Anda dijadikan jaminan kredit.

 

Persyaratan Pembukaan Rekening Maybank Deposito Valas

Tertarik dengan fitur-fitur menarik serta fasilitas yang ditawarkan Maybank Deposito Valas? Anda harus melengkapi persyaratan sebagai berikut :

  1. Mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening.
  2. Menunjukkan dan membawa fotokopi identitas diri, berupa KTP/SIM/Paspor untuk Warga Negara Indonesia dan KITAS/KITAP untuk Warga Negara Asing.
  3. Menunjukkan dan membawa Akte Pendirian Perusahaan dan perubahannya untuk perusahaan.
  4. Menyetorkan sejumlah dana untuk penempatan awal minimal USD 3000
  5. Besarnya suku bunga yang ditawarkan :
    • Deposito On Call 3,50%
    • Jangka waktu 1, 3, dan 6 bulan 5,00%
    • Jangka waktu 12 dan 24 bulan 5,50%.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor cabang Maybank terdekat atau Customer Care 69811 (dari ponsel).